Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Suami Catat! 5 Cara yang Bisa Bantu Istri Percaya Diri dengan Tubuhnya

Simak baik-baik, ya!

Astri Amalia

Banyaknya orang yang beranggapan bahwa perempuan bertubuh langsing akan lebih diinginkan atau dicintai, kerap kali membuat sebagian kaum Hawa merasa insecure ketika berat badannya naik, nggak terkecuali bagi para perempuan yang sudah menikah.

Pikiran jika suami nggak menginginkan mereka lagi, bisa jadi muncul dan terus-menerus membayangi. Maka dari itu, suami punya peran penting dalam mengembalikan rasa kepercayaan diri sang istri.

Nah, jika istrimu sedang mengalami hal serupa, sebagai seorang suami, kamu wajib simak 5 cara yang bisa kamu lakukan agar istrimu percaya diri dengan tubuhnya, melansir The Asian Parent Filipina berikut ini.

1. Buat istrimu merasa diinginkan

pexels.com/fred-souza

Terlepas dari kenaikkan berat badan, dia tetaplah sosok yang sama dan seorang perempuan yang sangat kamu cintai. Berikan dia perhatian tulus, tataplah matanya dengan penuh kasih, dan berikan senyuman terbaikmu. Yakinkan istrimu bahwa ukuran baju nggak akan memengaruhi cintamu padanya, karena dia akan selalu membuatmu jatuh cinta lagi dan lagi.

2. Akui perasaannya sebagai hal yang valid

pexels.com/hugo-martínez

Masalah citra tubuh bisa jadi membuat istrimu merasa nggak berharga. Jadi, ketika kamu mencoba memujinya, tetapi dia merasa nggak berhak mendapatkannya, kamu perlu lebih bersabar.

Namun, selain terus memberikan pujian, jangan lupa juga untuk senantiasa memvalidasi perasaannya tersebut. Beri tahu istrimu kalau kamu akan selalu mendengarkan keresahannya, serta mencoba untuk terus memahaminya.

3. Berikan pujian padanya di depan umum (dan tentunya secara pribadi)

Freepik.com/jcomp

Ketika kamu sedang bersama istrimu, baik di momen kumpul keluarga, hangout bareng teman, maupun dengan rekan kerja, jangan lupa puji dirinya di depan mereka. Nggak harus pujian fisik, kamu bisa berikan pujian atas sifat atau kepribadiannya. Tunjukkan pada istrimu bahwa kamu sangat bangga menjadi suaminya. Dengan demikian, kepercayaan diri istrimu sedikit demi sedikit akan meningkat.

4. Memulai keintiman

freepik.com/freepik

Menjadi orang pertama yang memeluk, mencium, mengajaknya berhubungan seks, atau bentuk keintiman lainnya dapat meyakinkan istrimu bahwa dia akan selalu kamu inginkan. Lakukanlah sesering mungkin, tetapi tetap pahami jika dia menolak. Bisa jadi karena dia masih bergumul dengan image tubuhnya. Akan tetapi, jangan menyerah, ya, karena dengan sikapmu yang konsistenlah dapat membantunya memuhlikan kepercayaan diri.

5. Berikan istrimu cinta dan perhatian berlimpah

Freepik.com/Teksomolika

Cara terakhir adalah dengan memberikan istrimu cinta dan perhatian yang berlimpah. Ini akan membuatnya merasa berharga dan dihargai. Bisa dengan memberinya rayuan, hingga menunjukkan gestur bahwa kamu amat mencintainya.

Namun, bagian terpentingnya adalah, selalu berusaha hadir secara utuh untuknya. Yakinkan padanya bahwa kamu nggak akan ke mana-mana dan rasa cintamu sama kuatnya seperti saat hari pertama kamu jatuh cinta dengan istrimu.

Jadi itulah 5 cara yang bisa suami lakukan untuk bantu istri percaya diri dengan tubuhnya. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, ya! 

IDN Media Channels

Latest from Married