Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Perempuan Berbagi Kisah Seputar Perubahan Pernikahan di Masa Pandemi

Kamu relate juga, nggak?

Andhina Effendi

Masa pandemi di Indonesia yang sudah berlangsung hampir lima bulan tentunya membawa berbagai perubahan. Contoh paling nyata adalah perubahan gaya hidup 'new normal', di mana kita wajib melakukan berbagai protokol kesehatan di setiap sisi kehidupan. 

Nggak hanya itu, perubahan juga terjadi pada hubungan dengan orang di rumah, khususnya bagi mereka yang sudah menikah. Masa-masa work from home, ternyata punya dampak tersendiri buat mereka yang telah berumah tangga. Nggak melulu negatif, karena ada juga yang merasakan perubahan positif dalam hubungan mereka.

Simak, yuk, cerita 7 perempuan yang merasakan perubahan dalam hubungan pernikahan mereka selama pandemi dan selama menjalankan work from home (WFH).

1. Belajar untuk punya ruang sendiri, meski sudah menikah.

2. Masa ujian yang pada akhirnya bikin belajar ikhlas.

3. Pembagian pekerjaan rumah tangga itu juga penting, lho!

4. Jadi lebih mudah sebal sama suami.

5. Belajar 'memanjakan' suami.

6. Lebih punya banyak quality time bareng keluarga.

7. Belajar kompak bersama suami.

Perubahan itu memang wajar terjadi, Bela. Apalagi ketika kita dalam situasi yang benar-benar berbeda seperti masa pandemi ini. Namun dari perubahan itulah kita bisa belajar lebih baik lagi, sebagai pribadi dan juga sebagai pasangan. 

Apakah kamu merasakan perubahan juga dalam hubungan pernikahan di masa pandemi ini? Boleh, lho, share di kolom komentar.

IDN Media Channels

Latest from Married