Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Tahun Pacaran, Se7en dan Lee Dae Hae Umumkan Pernikahan!

Keduanya sempat hampir putus tahun 2021 lalu

Anatasia Anjani

Kabar bahagia akhirnya datang menghampiri penyanyi, Se7en, dan Lee Da Hae. Keduanya mengumumkan kabar pernikahannya setelah 8 tahun berkencan. Mereka mulai menjalin hubungan pada tahun 2015 dan baru go public pada tahun 2016.

Pada hari Senin (20/3/2023) ini, Se7en dan Lee Da Hae mengumumkan kabar pernikahannya melalui akun Instagram masing-masing. Ngomongin soal pernikahan, sebelumnya pasangan ini pernah ketahuan fans saat berkencan, selain itu keduanya juga hampir putus.

Simak kisah cinta keduanya berikut ini, ya, Bela!

1. Awal mula berkencan

Soompi

Sebelum memutuskan berkencan, awalnya Lee Da Hae tidak menyukai Se7en, namun setelah dekat dengannya, hatinya akhirnya luluh.

“Tiba-tiba dalam beberapa titik aku luluh dengan Se7en. Itu butuh waktu lama untuk akhirnya memutuskan kami berkencan,” ujar Lee Da Hae.

Kala itu Se7en awalnya mengajak Lee Da Hae berkencan di hari ulang tahunnya. Ia berkata dengan lantang, “Da Hae ayo keluar denganku, ayo berkencan!”

Saat pertama kali ditembah Se7en, Lee Da Hae tidak langsung menjawab dan diam. Ia mengatakan kepada Se7en, “Apakah di usia ini, aku harus benar-benar menjawab pertanyaan semacam itu?”

2. Ingin berkencan dengan diam-diam

Soompi

Setelah menerima Se7en, keduanya memutuskan berkencan diam-diam. Namun sayangnya rencana itu gagal. Sang manajer, Choi Sung Joon mengetahui kalau mereka telah berpacaran.

Tak hanya diketahui oleh manajernya, mereka juga ketahuan oleh fans karena berkencan di taman hiburan.

“Di taman itu banyak yang menjual topeng dan semua orang menggunakannya. Akhirnya kami membelinya untuk menyembunyikannya. Tetapi rencana itu gagal setelah beberapa pelajar menghampiri kami dan bertanya, apakah kamu Se7en?” ujar Lee Da Hae.

Karena panik ketahuan, Se7en berlari sekuat tenaga dan melepaskan tangan Lee Da Hae.

“Dia lari dan meninggalkanku, aku jadi bertanya-tanya, apakah dia laki-laki yang dapat kupercaya?” kata Lee Da Hae.

Ada-ada saja, ya, Bela!

3. Hampir sempat putus

Instagram/ leedahey4eva

Meskipun banyak kisah manis antara Se7en dan Lee Da Hae, hubungan keduanya sempat mengalami keretakan. Da Hae mengatakan ini hubungan terlamanya dengan seseorang, sedangkan Se7en sebelumnya pernah berpacaran dengan aktris, Park Han Byul, selama 12 tahun.

Di tahun 2021 lalu, keduanya mengaku hampir sempat putus. Namun, keluarga dan teman-teman Dae Hae sangat menyayangi Se7en.

“Banyak orang yang menangis, saat kami akan putus. Terutama ibuku, ia yang paling bertanya-tanya,” ujar Lee Da Hae.

4. Lee Da Hae tetap setiap menemani SE7EN

Instagram/ leedahey4eva

Se7en pernah terkena skandal saat namanya diseret dalam kasus pelecehan di ruang pijat. Opini publik terhadap Se7en kala itu sangat negatif, sehingga sulit baginya untuk melakukan comeback di Korea Selatan.

Hal itu juga berdampak Lee Da Hae, aktingnya sempat dikritik oleh warganet. Karena kasus itu, Se7en meminta maaf secara tulus kepada Lee Da Hae karena telah menemaninya di waktu-waktu sulit.

5. Akhirnya mengumumkan pernikahan

Instagram/ leedahey4eva

Melalui akun Instagram resmi masing-masing, Lee Da Hae dan Se7en mengumumkan kabar bahagia mereka.

“2023 adalah 20 tahun debutku. Aku sangat bersyukur dan berterima kasih atas cinta penggemar yang diberikan kepadaku. Hari ini aku ingin mengabarkan, aku akan menikahi kekasihku, Lee Da Hae, pada 6 Mei nanti,” tulis Se7en.

“Ia telah bersama saya melalui suka dan duka, selalu merangkul kekurangan saya dengan cinta selama delapan tahun terakhir. Mulai sekarang sebagai kepala rumah tangga dan sebagai suami, saya akan hidup lebih dewasa dengan rasa tanggung jawab yang lebih besar. Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya, dan saya akan menyapa Anda lagi dengan cara yang positif!” lanjut Se7en.

Selain itu, Lee Da Hae juga menuliskan kabar pernikahannya dengan sukacita.

“Setelah berkencan selama delapan tahun, kabar ini mungkin tidak mengejutkan, tetapi entah kenapa aku merasa malu mengatakannya. Mei mendatang kami berjanji akan mengembangkan hubungan kami menjadi pernikahan,” tulis Lee Dae Hae.

Saya masih lebih terbiasa memanggilnya pacar saya, tetapi saya akan menjadi istri yang baik yang memberi banyak kekuatan dan lebih perhatian kepada orang ini yang telah melindungi sisi saya dengan andal dan memberi saya kebahagiaan besar dan yang sekarang akan menjadi pasangan saya selamanya,” sambung Lee Da Hae.

“Saya pikir itu akan membuat kami sangat bahagia jika kami bisa menikah dengan cinta dan restu dari kalian semua. Saya juga akan membalas semua cinta kalian di masa depan dengan lebih mengesankan sebagai seorang aktris dan sebagai istri dari sebuah keluarga! Terima kasih,” tutup Lee Da Hae.

Wah, sekali lagi selamat untuk Lee Da Hae dan SE7EN. Semoga pernikahannya dapat membawa kebahagiaan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married