Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Konsep Tempat Cincin Pernikahan yang  Tren di Tahun 2019

Bentuknya sespesial pernikahanmu

Amalia Azizah

Cincin pernikahan merupakan simbol pengikat yang memudahkan pasangan menunjukkan status pernikahan. Zaman dahulu untuk simbol pengikat masih menggunakan akar tanaman yang dilingkarkan yang kemudian berkembang dan dibuat dari kulit. Dilansir dari thebridedept.com, cincin pernikahan mulai digunakan sebagai simbol pernikahan pada zaman Romawi.

Karena dianggap sebagai salah satu benda penting, nggak heran jika tempat cincin pernikahan sendiri yang biasanya akan digunakan dalam acara pertukaran cincin setelah akad dihias secantik mungkin. Berikut beberapa konsep tempat cincin yang bisa kamu tiru untuk turut melengkapi momen pernikahanmu.

1. Unik, dibentuk seperti sarang burung.

pinterest.com

Tema alam memang nggak pernah habis dan akan abadi hingga kapan pun. Kebanyakan pasangan yang mengususng tema natural menyukai sesuatu yang alami dan sederhana. Bentuknya yang sangat sederhana namun estetik.

2. Sederhana namun klasik

pinterest.com

Box sebagai tempat menyimpan cicin pernikahan memang paling sering dijadikan pilihan. Selain bentuknya yang aman dan tertutup, box juga dipilih karena bentuknya yang nggak lekang oleh waktu. Box berbentuk segi 6 ini bisa kamu jadikan pilihan.

3. Konsep terarium

pinterest.com

Tahun 2019 ini bisa dibilang merupakan tahunnya terarium. Terarium sendiri merupakan media atau wadah dari kaca atau pun plastik transparan yang berisi tanaman. Biasanya tanamannya berupa kaktus. Atau bunga yang perawatannya nggak ribet. Nah, wadah terarium ini bahkan nggak jarang berserta tanamannya dijadikan tempat cincin.

4. Natural dan sederhana

pinterest.com

Bukan hanya bentuk sarang burung yang sedang naik daun, tema alami kembali banyak dijadikan konsep pasangan untuk dekorasi pernikahan mereka. Salah satu konsep tempat cincin sederhana namun klasik adalah tema dari potongan kayu ini, Bela.

5. Potongan puzzle, yang paling unik

pinterest.com

Puzzle bisa dijadikan konsep tempat cincin yang beda dari yang lain dan tentu nggak akan ketinggalan zaman kok, Bela. Filosofi dari puzzle sendiri seperti pernikahan yang menyatukan dua orang agar saling melengkapi sehingga bisa sempurna. 

6. Batu galaksi

pinterest.com

Bagi yang mengusung konsep galaksi untuk pernikahannya, konsep tempat cincin satu ini sangatlah pas. Jarang memang pernikahan bertema galaksi, tapi bisa kamu coba dan pasti menjadi momen yang unik dan nggak terlupakan juga nggak pasaran.

7. Kotak abadi, bisa dijadikan sebagai tradisi.

pinterest.com

Kotak cincin satu ini bisa kamu jadikan benda turun temurun nih, Bela. Jika kebanyakan yang diturunkan kepada penerus selanjutnya berupa cincin, nggak ada salahnya menjadikan kotak cincin ini sebagai salah satu benda spesial untuk keluargamu kelak. Hal yang diturunkan turun temurun dan kemudian berkembang menjadi tradisi ini bisa memberikan nuansa spesial bagi generasi keluargamu. 

8. Floral

pinterest.com

Salah satu yang sering digunakan konsep kotak cincin adalah bunga. Bukan hanya background pelaminan yang didominasi oleh bunga-bunga saja, pemilihan hantaran cintin atau kotak cincin bunga juga dipilih agar senada dengan konsep bunga dalam pernikahan.

9. Alami seperti aslinya

pinterest.com

Lagi-lagi tema alam dan kayu yang selalu memiliki inovasi yang baru dan unik. Contohnya seperti tempat cincin satu ini. Bahannya yang alami dan dibuat sealami mungkin seperti aslinya memberikan kesan apa adanya namun begitu spesial.

IDN Media Channels

Latest from Married