Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Di Tengah Pandemi, 10 Artis Korea Ini Tetap Menikah di Tahun 2020

Ada yang sudah punya anak duluan, lho.

Ajenk Rama

Bertahun-tahun memberikan kebahagiaan kepada penggemar, kini giliran para artis Korea yang mencari kebahagiaan mereka sendiri melalui pernikahan. Meski tidak semua pernikahan yang diumumkan ke hadapan publik, mendapat restu dari penggemar. 

Malah, ada pernikahan yang mendapat pertentangan dari penggemar, lho. Walaupun begitu, tidak menghalangi para artis Korea untuk memulai kehidupan barunya. Bahkan, beberapa di antara mereka tidak segan berbagi foto pernikahan di sosial media. 

Lantas, siapa saja artis Korea yang sudah memulai hidup barunya? Kabarnya, ada yang telah memiliki anak lebih dulu sebelum menikah, nih. Siapa, ya? Intip kompilasi para artis Korea yang menikah di tahun 2020 di sini, Bela.

1. Chen 'EXO'

Soompi.com

Awal tahun 2020 dibuka oleh pernikahan mendadak dari salah satu anggota EXO, yakni Chen. Laki-laki bersuara merdu ini berhasil membuat patah hati penggemar dengan rencana pernikahannya pada 14 Januari 2020. Nggak hanya itu, Chen juga memberi kabar kalau istrinya tengah hamil buah cinta mereka. 

Selain itu, ia juga menulis pesan hangat dan permintaan maaf kepada penggemar atas pernikahannya tersebut. Diketahui, Chen menikah dengan seorang perempuan yang berasal dari kalangan non-selebritas. Pernikahan keduanya pun diselenggarakan secara tertutup demi menghormati dan menghargai privasi masing-masing. 

Selang tiba bulan dari pernikahannya tersebut, Chen 'EXO' resmi menjadi seorang ayah. Ia dan sang istri dikarunia seorang bayi perempuan. Sayangnya, pernikahan mendadak Chen tersebut sempat mengundang polemik di kalangan penggemar. 

Mereka meminta Chen untuk mundur dari EXO karena telah mengkhianati hati penggemar dan tidak pantas menerima cinta secara bersamaan, dari penggemar dan sang istri. Tapi, penggemar lain meminta Chen untuk tetap di EXO. 

2. Lee Yeon Hee

Soompi.com

Memasuki awal bulan Juni, aktris cantik yang bermain dalam drama The Game: Towards Zero bersama Taecyeon '2PM' resmi dipersunting oleh sang kekasih yang berasal dari kalangan non-selebritas pada 2 Juni 2020. 

Menikah di tengah pandemi COVID-19 membuat Lee Yeon Hee hanya menggelar upacara sederhana yang dihadiri oleh keluarga dan teman terdekatnya saja. Selain itu, di surat terbuka yang dikirimkan Lee Yeon Hee, ia mengungkapkan terima kasih kepada penggemar yang selalu mendukungnya hingga ia menemukan sosok pendamping hidupnya. 

3. So Ji Sub

Soompi.com

Aktor berbakat yang telah berkecimpung di dunia seni peran ini, akhirnya resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang perempuan bernama Cho Eun Jung pada 7 April 2020. 

Diketahui, sang istri berprofesi sebagai seorang reporter dan berusia 17 tahun lebih muda dari So Ji Sub. Menariknya, pertemuan mreka terjadi ketika Eun Jung mendapat kesempatan mewawancarai So Ji Sub pada tahun 2018 lalu. 

Aktris Son Ye Jin menjadi saksi awal pertemuan keduanya. Usai menggelar ucapara pernikahan secara sederhana, kedanya memilih tinggal di kawasan Hannam The Hill, di sebuah rumah mewah senilai Rp82 miliar.  

4. Kang Sora

Soompi.com

Mantan kekasih dari Hyun Bin juga telah resmi dipersunting oleh seorang laki-laki yang berprofesi sebagai apoteker yang usianya 8 tahun lebih tua dari dirinya. Kang Sora mengumumkan rencana pernikahannya pada 29 Agustus 2020. 

Lantaran pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, Kang Sora juga menggelar penikahannya secara sederhan dan tertutup. Selang beberapa bulan dari pernikahannya, Kang Sora dinyatakan hamil. Kini, ia tengah menikmati proses menjadi seorang ibu muda, sambil menanti kelahiran anak pertamanya. 

5. Junjin 'Shinhwa'

Wowkorea.live

Mengikuti jejak sang leader, Junjin 'Shinhwa' juga telah melangsungkan pernikahan pada 13 September 2020. Kabarnya, istri dari Junjin merupakan seorang pramugari. Keduanya juga telah menjalin kisah asmara cukup lama, hingga mereka merasa mantap untuk melangkah ke kehidupan yang baru. 

Selain itu, Junjin juga menulis pesan manis ke penggemar. Ia berjanji akan terus bekerja keras agar tidak mengecewakan penggemar. Junjin sendiri juga berharap agar para penggemar bisa terus berbahagia dalam menjalani kehidupan dan menemukan sosok pendamping yang saling menguatkan. 

6. Hyelim eks 'Wonder Girls'

Soompi.com

Usai ditinggal sang leader, Sunye, yang lebih dulu menikah dan menetap di Amerika Serikat. Mantan anggota Wonder Girls, Hyerim akhirnya melabuhkan hatinya pada seorang laki-laki berprofesi sebagai atlet Taekwondo bernama Shin Min Chul.

Kabar pernikahan Hyerim tersebar luas setelah dirinya tampil di acara Don't Be Jealous bersama sang kekasih. Tidak disangka, jalinan asmara yang terjalin di antara mereka cukup awet, lho. Keduanya sudah berpacaran selama kurang lebih tujuh tahun. Pada 5 Juli 2020, mereka telah resmi menjadi sepasang suami-istri. Semoga langgeng terus, ya!

7. Changmin 'TVXQ'

Meaww.com

Jarang diterpa skandal asmara, Changmin 'TVXQ' secara mengejutkan mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki kekasih dan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat. Rencana awal, Changmin bersama sang kekasih yang berasal dari kalangan non-selebritas akan menggelar pernikahan pada 5 September 2020. 

Namun, meningkatnya pandemi COVID-19 di Korea Selatan, Changmin 'TVXQ' memundurkan hari pernikahannya ke 25 Oktober 2020. Demi menghargai dan menghormati privasi keduanya, foto sakral pernikahan Changmin sama sekali tidak bocor ke media atau sosial media lain. 

Tetapi, Yuri 'SNSD' yang hadir, memberikan sedikit bocoran pesta pernikahan Changmin bersama istri agar penggemar turut merasakan kebahagiaan yang sama.  

8. Park Jang Hyun 'Vromance'

Soompi.com

Menghabiskan banyak waktu untuk bernyanyi, Park Jang Hyun yang telah memasuki usia 30 tahun mulai merasa dirinya mantap untuk menikah dengan seorang perempuan yang ia temui. 

Diketahui, istri dari Park Jang Hyun juga berasal dari kalangan non-selebritas. Ia dan sang istri telah menikah pada Agustus 2020 lalu. Beruntungnya, pernikahan Park Jang Hyun mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, baik agensi maupun rekan segrupnya. 

9. Jisook eks 'Rainbow'

Soompi.com

Bertemu dengan tambatan hatinya, Jisook eks 'Rainbow' dengan bahagia mengungkap rencana pernikahan mereka di acara Don't Be Jealous. Sebuah acara yang menampilkan sisi lain dari kehidupan para pasangan selebitas. 

Bahkan, kedua keluarga telah saling mengenal dan mulai membicarakan pernikahan pada hari Orang Tua di Korea Selatan. Sempat dihadapkan pada lokasi pernikahan yang penuh di pesan, akhirnya 31 Oktober 2020 lalu, Jisook telah resmi menjadi seorang istri dari Lee Doo Hee, yang berprofesi sebagai pebisnis dan programmer

10. Gummi eks 'Crayon Pop'

Soompi.com

Satu persatu anggota Crayon Pop telah menikah, tidak terkecuali dengan Gummi yang sudah menikah pada 23 Februari 2020 dengan seorang laki-laki yang berasal dari kalangan non-selebritas. 

Pernikahan Gummi pun digelar secara tertutup, hanya dihadiri oleh kedua keluarga dan teman dekat, termasuk anggota Crayon Pop. Tidak banyak yang tahu bagaimana sosok suami dari Gummi. 

Gummi sendiri hanya mengungkapkan jika sang suami adalah sosok yang selalu dapat ia andalkan dan mereka telah saling mengenal satu sama lain. Kini, perempuan kelahiran 1988 telah dikarunia seorang anak pertama, yang lahir pada 30 Agustus 2020. Selamat sudah menjadi ibu!  

Tidak menyangka, para artis Korea yang dulunya menghibur penggemar kini telah menjadi pasangan dari orang lain di tahun 2020 ini. Apakah di antara mereka, ada yang menjadi idolamu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married