Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dicap Perusak Hubungan, 5 Artis Korea Terseret Skandal Perselingkuhan

Ada yang langsung kehilangan kariernya.

Ajenk Rama

Di dunia hiburan Korea Selatan, skandal miring sekecil apa pun akan mengubah persepsi publik terhadap citra seorang artis Negeri Ginseng tersebut. Apalagi, kalau berhubungan dengan perselingkuhan, skandal tersebut bagaikan aib dan tabu untuk diketahui oleh publik. 

Para artis Korea yang tertimpa skandal perselingkuhan harus siap menanggung segala risiko, dari kritikan hingga karier yang meredup. Oleh karena itu, mereka berusaha untuk menutupi atau membantah skandal memalukan itu agar tetap bisa berkarier seperti biasa. 

Namun, ada pula artis Korea yang secara terang-terangan mengakui skandal perselingkuhan tanpa memedulikan kritikan tajam warganet. Lantas, siapa artis Korea yang berani membuka aibnya? Lalu, siapa saja artis Korea yang terseret skandal perselingkuhan? Dirangkum dari berbagai sumber, Popbela.com menyajikannya untuk kamu. 

1. Kim Min Hee

Allkpop.com

Pada Maret 2017 silam, publik dikejutkan dengan pengakuan dari Kim Min Hee, seorang aktris yang banyak mengambil peran di dunia layar lebar. Ia membuat pernyataan heboh tentang hubungannya bersama sang sutradara film Hong Sang Soo, yang saat itu masih berstatus suami dan ayah dari satu orang remaja. 

Pertemuan mereka bermula dari proses syuting sebuah film di 2015 silam. Lalu, Kim Min Hee secara berturut-turut membintangi film besutan Sang Soo, hingga rumor hubungan spesial menyebar. Keduanya menjawab rasa penasaran publik akan rumor tersebut saat menghadiri pemutaran perdana film On the Beach at Night Alone pada 2017.

Tidak tahan dengan pengakuan mengejutkan dari sang suami, istri Sang Soo buka suara terkait perselingkuhan antara suaminya dan Min Hee, ternyata Min Hee menjadi sosok yang membuat hubungan keluarga semakin memburuk. 

Tak hanya memburuk, namun Sang Soo rela meninggalkan keluarganya dan berhenti membiaya kuliah sang anak demi memenuhi kebutuhan hidup Kim Min Hee, yang didepak dari berbagai proyek hiburan Korea Selatan akibat ulahnya yang menjadi selingkuhan sang sutradara. 

2. Jung Eun Chae

Soompi.com

Salah satu pemeran drama The King Eternal Monarch, Jung Eun Chae juga sempat tersandung skandal perselingkuhan. Buruknya, skandal itu terjadi di tengah kariernya yang bersinar. 

Berdasarkan sebuah laporan WikiTree, perselingkuhan Jung Eun Chae dan Jung Joon Il terjadi sekitar 10 tahun silam, tepatnya pada 2010. Diketahui dari sebuah sumber, bahwa keduanya punya hubungan yang dekat. 

Tetapi, Jung Joon Il memilih untuk menikah dengan sang kekasih yang ia kencani selama empat tahun. Selama berselingkuh, Jung Eun Chae dikabarkan tidak mengetahui status Jung Joon Il yang telah menikah. 

Sayangnya, akibat perselingkuhan itu, rumah tangga Jung Joon il tidak dapat dipertahankan. Merebaknya skandal perseligkuhan Jung Eun Chae ditanggapi berbeda oleh masing-masing agensi. 

Dari pihak agensi Jung Joon Il, mengungkapkan jika mereka tidak bisa memverifikasi karena itu adalah ranah pribadi sang artis. Sementara itu, pihak agensi Jung Eun Chae tidak membantah skandal perselingkuhan yang terjadi. 

3. Kangta

Soompi.com

Salah satu anggota grup Kpop legendaris H.O.T, Kangta, ternyata pernah terseret skandal perselingkuhan dengan beberapa perempuan sekaligus. Skandal bermula dari sebuah video mesra Kangta bersama seorang perempuan bernama Woo Joo Ahn, yang berprofesi sebagai selebgram. 

Saat video mesra keduanya viral, Kangta membohongi publik dengan mengatakan jika dirinya sudah putus. Tidak lama setelah itu, Kangta mengubah kesaksiannya dan mengungkapkan kalau ia sudah berbalikan dengan sang kekasih. 

Di sisi lain, hubungan spesial Kangta dan Jung Yumi merebak. Mereka dikabarkan sudah berpacaran selama 2 tahun. Beberapa saksi mata melihat jika Kangta pernah berkencan secara bergantian dengan Jung Yumi dan Woo Joo Ahn di tempat yang smaa.  

Tak sampai di situ, sebuah postingan dari presenter perempuan bernama Oh Jeong Yeon, yang diduga kekasih dari sang idola. Mereka berkencan selama 6 bulan, tetapi ia memergoki sang kekasih berada di tempat tidur bersama perempuan lain. 

4. Nam Tae Hyun

Soompi.com

Mantan anggota grup WINNER, Nam Tae Hyun, juga merusak hubungannya dengan Jang Jane karena berselingkuh. Skandal itu terungkap dari bukti yang disebarluaskan oleh Jang Jane di akun Instagramnya pada Juni 2019 silam. 

Di unggahannya itu, terlihat sebuah pesan singkat di KakaoTalk antara Nam Tae Hyun dengan seorang perempuan berinisial 'A'. 'A' menuduh Nam Tae Hyun berbohong karena belum memutuskan Jang Jane. Seorang teman 'A' melihat Nam Tae Hyun dengan Jane sedang menonton di bioskop, Yongsan. Tetapi, Nam Tae Hyun berdalih kalau hubungannya dengan Jane tidak jelas. 

Meski begitu, 'A' tetap meminta maaf kepada Jang Jane. Ia tidak akan memulai hubungan dengan Nam Tae Hyun jika tahu keduanya masih berstatus sepasang kekasih. Skandal perselingkuhan itu menjadi kandasnya hubungan Nam Tae Hyun dengan Jang Jane. Dari sini, Jang Jane jadi mengetahui jika sang mantan kekasih telah berselingkuh dengan banyak perempuan. 

5. Lee Byung Hyun

Asianjunkie.com

Pernikahan Lee Byung Hun dan Lee Min Jung juga harus menghadapi cobaan besar saat sang suami diterpa skandal perselingkuhan. Skandal itu bermula dari kasus pemerasan yang berujung pada perselingkuhan antara sang aktor dengan seorang model perempuan bernama Lee Ji Yeon pada 2014 silam. 

Sebuah video rekaman kebersamaan Lee Byung Hyun, Dahee eks GLAM, dan Lee Ji Yeon dirilis oleh media Korea Selatan sebagai bukti dugaan perselingkuhan mereka. Ternyata, isu perselingkuhan Lee Byung Hyun tidak hanya terjadi sekali, tetapi di 2009 silam, seorang pesenam bernama Kwon Mi Yeon meminta ganti rugi sebesar 1.2 miliar rupiah karena dijanjikan oleh Lee Byung Hun akan dinikahi. 

Skandal perselingkuhan yang menimpa suaminya dan Lee Ji Yeon, membuat Lee Min Jung memilih tinggal di tempat lain, hingga isu tersebut mereda. Sempat membantah, namun pada akhirnya, Lee Byung Hun merilis permintaan maaf atas skandal tersebut dan menyesal telah menyakiti hati sang istri.   

Sungguh tidak disangka. Berparas menawan kini bukan lagi menjadi acuan sebuah hubungan asmara berjalan harmonis, ya. Nah, itulah deretan artis Korea yang terseret skandal perselingkuhan. Menurut kamu, adakah artis Korea lain yang juga ketahuan berselingkuh, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married