Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Pasangan Seleb yang Memilih Tiga Konsep Berbeda untuk Pre-Wedding

Potret terbaik untuk kisah cinta mereka

Adinda Tasya Mutiara

Pernikahan merupakan salah satu momen yang paling dinantikan bagi setiap pasangan. Di sisi lain, banyak hal pula yang harus dipersiapkan sebelum akan menggelar pernikahan. Mulai dari pemilihan tanggal, konsep, gedung, undangan, katering, bahkan sampai foto pre-wedding.

Bicara mengenai foto pre-wedding, rangkaian ini sebenarnya bukan sesuatu yang wajib. Namun, foto pre-wedding menjadi salah satu bukti yang akan ditampilkan saat resepsi untuk mengenang perjalanan cinta pasangan yang menikah.

Seperti yang dilakukan sebagian pasangan selebriti Tanah Air, mereka mempersiapkan pemotretan pre-wedding sebaik mungkin dengan tema yang unik dan berbeda sebagai lambang kisah cinta keduanya. 

Dengan pesona memancar dan memukau, deretan pasangan ini menyuguhkan tiga tema berbeda untuk mendukung hari bahagianya. Kira-kira seperti apa sesi pemotretan pasangan selebriti Indonesia yang mengusung tiga tema tersebut? Yuk, langsung simak potret mereka berikut ini.

1. Raditya Dika dan Annisa Aziza

Instagram.com/annisaaziza

Pasangan yang menikah pada 5 Mei 2018 ini memilih banyak tema untuk foto pre-wedding mereka. Raditya Dika dan Anissa Aziza sepakat untuk melakukan pemotretan dengan berbagai tampilan, mulai dari pakaian adat, konsep elegan, intimate, dan kasual. Keduanya berhasil tampil elegan dengan busana dan konsep yang  berbeda tersebut.

2. Felicya Angelista dan Caesar Hito

Instagram.com/idphotography90

Tak mau kalah, Felicya Angelista dan Cesar Hito melakukan pemotretan pre-wedding dengan macam-macan konsep yang unik dan menawan. Keduanya memilih untuk foto di atas perahu, bersama kuda, mengenakan adat Manado, konsep kasual, konsep elegan bak dunia peri, dan foto dengan latar pemandangan Kawah Putih.

3. Baim Wong dan Paula Verhoeven

Instagram.com/paula_verhoeven

Pasangan fenomenal, Baim Wong dan Paula Verhoeven, mengusung banyak tema untuk sesi pemotretan pre-wedding mereka. Pasangan yang menikah pada 22 November 2018 ini sebelumnya tampil menawan dengan konsep pemotretan yang beragam, seperti konsep bulan, kasual, klasik, dan adat Jepang.

4. Syahnaz Sadiqah dan Ritchie Ismail

Instagram.com/syahnazs

Pasangan yang kini telah dikaruniani anak kembar dahulunya pernah mengangkat empat tema berbeda saat pre-wedding. Syahnaz Sadiqah dan Ritchie Ismail atau yang dikenal dengan Jeje 'Govinda' ini memilih konsep foto indoor dan outdoor dengan tampilan busana etnik, adat, elegan, dan glamor.

5. Irish Bella dan Ammar Zoni

Instagram.com/ammarzoni

Irish Bella dan Ammar Zoni membagikan beberapa momen sesi pemotretan pre-wedding mereka di akun media sosial masing-masing. Dengan mengusung empat tema berbeda, Irish dan Ammar berhasil membuat netizen terpukau dengan konsep adat Sunda, adat Minang, busana bernuansa emas, dan busana bernuansa vintage, salah satunya seperti foto di atas yang menggambarkan kehidupan masa tua mereka.

6. Ria Ricis dan Teuku Ryan

Instagram.com/fdphotography90

Tepat pada 12 November 2021 lalu, Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi melangsungkan akad nikah. Sebelumnya, pasangan ini melakukan sesi pemotretan pre-wedding yang diabadikan dengan lima konsep berbeda. Dalam sesi ini, mereka menampilkan konsep all white, anak SMA, adat Jawa, adat Aceh, dan budaya India.

Setiap konsep tersebut memiliki makna dan cerita tersendiri bagi mereka yang ditampilkan saat resepsi pernikahan mereka sebelumnya.

7. Masayu Clara dan Qausar Harta

Instagram.com/masayuclara

Tak hanya prosesi pernikahannya yang menarik perhatian netizen, foto pre-wedding Masayu Clara dan Qausar Harta pun tak kalah ramai diperbincangkan. Mereka rupanya mengusung sekitar tujuh tema berbeda untuk foto pre-wedding dengan tampilan mafia look, street photography, a la drama Korea, balutan berbagai adat, kasual, dan pemotretan makan malam romantis.

8. Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Instagram.com/maudyayunda

Maudy Ayunda dan Jesse Choi telah menggelar pesta pernikahannya pada Mei 2022 lalu. Pasangan yang menyatukan dua negara ini mengusung empat konsep foto yang berbeda saat pre-wedding. Keduanya tampil anggun dalam balutan adat Jawa, busana hanbok khas Korea Selatan, serta berbagai gaun lainnya yang memukau.

9. Junior Liem dan Putri Titian

Instagram.com/juniorliem

Pernikahan Putri Titian dan Junior Liem sempat menjadi sorotan karena digelar di lokasi yang unik, yakni Gedung Museum Bank Indonesia. Pasangan ini rupanya memiliki foto pre-wedding dengan lima konsep berbeda, mulai dari intimate, glamor, kasual, vintage, dan nuansa adat Tionghoa sesuai dengan latar belakang keduanya.

10. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Youtube.com/Aurelie Hermansyah

Pasangan YouTuber dan penyanyi ini memilih beberapa foto pranikah mereka dengan berbagai tema, mulai dari modern hingga adat. Tak tanggung-tanggung, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sampai menyewa Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sebagai latar foto pre-wedding mereka, lho! Unik banget, ya.

11. Clairine Clay dan Joshua Suherman

Instagram.com/clairineclay

Pasangan muda yang menikah pada 22 Desember 2021 ini juga melakukan pemotretan pranikah dengan empat konsep yang berbeda di beberapa lokasi. Clairine Clay dan Joshua Suherman sepakat melakukan sesi foto mereka dengan gaya vintage di Museum Angkut, gaya retro di Batu Night Spectacular, bergaya kasual di Kawah Gunung Bromo, dan layaknya drama Korea di lokasi paralayang Malang.

12. Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Instagram.com/kaesangp

Menjelang pernikahannya yang tinggal menghitung hari, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kini tengah disibukkan dengan berbagai persiapan. Salah satunya adalah foto pre-wedding yang mengusung banyak konsep unik di dalamnya.

Mereka sepakat melakukan sesi foto dengan mengenakan berbagai busana adat di Indonesia, busana bernuansa etnik, bergaya kasual, dan yang paling unik ialah foto dengan mengenakan jersey di stadion bola.

Jadi, itu dia 12 pasangan artis Indonesia yang mempunyai konsep foto pre-wedding dengan berbagai konsep, mulai dari formal hingga adat. Kalau kalian paling suka foto yang mana nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married