Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cantik! Ini 10 Bunga Paling Populer untuk Dekorasi Pernikahan

Cocok untuk segala komponen pernikahan

Adinda Tasya Mutiara

Pernikahan merupakan salah satu momen penting yang biasanya dilaksanakan sekali dalam seumur hidup. Untuk merayakan pesta tersebut, biasanya ada beberapa dekorasi yang perlu disiapkan, salah satunya adalah bunga.

Bunga dalam pernikahan dapat dikatakan sebagai elemen dekorasi penting yang memberikan kesan keanggunan, keindahan, dan keharuman bagi para tamu undangan. Pemilihan bunga tersebut didasarkan pada bentuk dan kombinasi warna sesuai desain dekorasi yang diinginkan calon pengantin.

Nah, bagi kalian yang ingin mencari dekorasi bunga untuk pesta pernikahan, berikut beberapa pilihan populer yang bisa dipertimbangkan. Penasaran? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Melati

Pexels.com/Julia Filirrovska

Melati adalah bunga yang paling populer dan klasik dalam dekorasi pernikahan lantaran melambangkan sebuah simbol cinta suci. Dalam tradisi pernikahan di Timur Tengah dan Asia Tenggara, khususnya Indonesia, penggunaan bungan ini mengartikan sebuah harapan agar calon pengantin bisa terus langgeng, penuh kasih sayang dan bahagia selamanya.

2. Gardenia

Unsplash.com/Milo Rossi

Bunga ini memiliki kelopak berbentuk bintang yang bisa digunakan untuk menambahkan kesan tampilan mewah pada dekorasi pernikahan. Gardenia ini menyimbolkan kecantikan, harapan, kesucian dan cinta.

3. Mawar

Pexels.com/Hieu Hoang

Melambangkan simbol cinta dan kemurnian membuat bunga mawar identik digunakan sebagai ungkapan rasa sayang. Sebagai bunga yang cantik, maka tak heran apabila mawar cukup sering dipakai untuk pelengkap dekorasi pesta pernikahan.

Dengan banyak warna yang dimilikinya, mawar bisa mewakilkan beberapa perasaaan, seperti mawar merah melambangkan rasa cinta yang cukup menggebu-gebu kepada pasangan. Sedangkan, mawar putih merupakan perlambang cinta yang tulus dan juga suci kepada pasangan tercinta.

4. Lili

Pexels.com/Hieu Hoang

Lili terkenal dengan bentuknya yang unik. Tampilan dari bunga ini layaknya terompet yang harum dan lembut. Lili bisa menjadi pilihan ideal untuk pernikahan musim panas dan tersedia dalam berbagai warna seperti oranye, merah muda, kuning, ungu, dan lainnya.

5. Peony

Peony juga menjadi salah satu bunga yang paling romantis. Tampilan kelopak yang lebar dan berlapis membuat bunga ini sangat tepat sebagai pilihan dekorasi pernikahan. Bunga peony menyimbolkan hubungan yang bahagia dan pembawa keberuntungan, sehingga peony juga sering dijadikan buket pengantin.

6. Anyelir

Three Boquets

Bunga anyelir biasa digunakan untuk buket atau dekorasi meja dan kursi di pernikahan. Kelopak yang bertumpuk tebal dengan disertai warna yang indah berhasil membuat bunga ini tampak cantik sendirinya tanpa harus ditambahkan detail lainnya.

7. Aster

Pexels.com/pixabay

Bunga sster atau daisy dikenal dengan bentuknya yang melambangkan keceriaan lantaran kelopak putih kecil dan warna kuning cerah di tengah. Bunga populer untuk pernikahan ini menyenangkan, romantis dan melambangkan cinta sejati.

Oleh sebab itu, aster sering dikombinasikan dengan bunga lain untuk dijadikan buket yang bisa memberi warna dan tekstur yang indah.

8. Anggrek

Unsplash.com/White Rainforest

Anggrek dipilih para dekorator karena memberi kesan elegan pada pesta pernikahan. Bunga ini biasa dipadukan dengan bunga lain sebagai buket atau hiasan utama di tengah ruangan. Bunga populer ini merupakan simbol dari sesuatu yang sangat romantis, sebab melambangkan cinta, kekuatan, kharisma, dan romantisme.

9. Tulip

Unsplash.com/Anna Zakharova

Tulip adalah bunga yang identik dengan musim semi dan warnanya yang indah. Biasanya bunga ini digunakan dalam dekorasi pernikahan dengan banyak warna, seperti putih, merah muda, kuning, dan merah untuk melambangkan simbol cinta abadi dan mendalam.

10. Astilbe

Pexels.com/Emmanuel Hernandez

Deretan bunga populer yang bisa dijadikan komponen dekorasi pelengkap pesta pernikahan adalah bunga astilbe. Bunga ini merupakan salah satu tanaman keras dan panjang yang memiliki naungan relatif cukup rendah.

Itu dia beberapa rekomendasi deretan bunga populer yang digunakan sebagai dekorasi pernikahan yang indah. Adakah salah satu favorit kalian di atas?

IDN Media Channels

Latest from Married