Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Belum Setahun Menikah, 7 Artis Ini Laporkan Suami Atas KDRT

Mereka memilih jalur hukum!

Adinda Tasya Mutiara

Membangun hubungan rumah tangga pasti tidaklah mudah untuk dilakukan. Banyak permasalahan dan perdebatan yang disebabkan oleh perbedaan pendapat, finansial, serta kebohongan yang mungkin berakhir dengan kekerasan.

Seperti yang dialami oleh beberapa selebriti Tanah Air ini yang pernah mendapatkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dari sang suami, meskipun umur pernikahan mereka belum menyentuh satu tahun lamanya.

Artis-artis ini pun berani memilih untuk melaporkan suaminya tersebut kepada pihak berwajib atas tindak kekerasan yang didapatkannya. Lantas, siapa sajakah mereka? Yuk, langsung simak di bawah ini.

1. Cici Paramida

Instagram.com/cici_faramida

Baru menginjak tiga bulan pernikahan, Cici Paramida sudah mengalami KDRT dari sang suami, yakni Raden Akhmad Suhaebi. Hal tersebut terjadi karena kecurigaan Cici bahwa suaminya berselingkuh.

Kemudian, penyanyi lawas itu membuntuti mobil suaminya di kawasan Puncak, Bogor. Saat berhasil menghadang mobil sang suami, Cici justru ditabrak hingga terseret beberapa meter. Karena kejadian itu, Cici melaporkan mantan suaminya ke Polsek Cisarua, Bogor.

2. Yuni Shara

Instagram.com/yunishara36

Artis senior, Yuni Shara, juga mengalami KDRT saat dirinya masih menjadi istri dari Raymond Manthey pada tahun 1993. Melalui sebuah podcast, Yuni bercerita mengenai alasannya bercerai dengan Raymond, ia mengaku bahwa mantan suaminya tersebut memiliki sifat temperamental dan cenderung kasar saat marah.

Diketahui, Yuni mengalami KDRT itu saat usia pernikahannya baru berjalan empat bulan dan memilih untuk laporkan Raymond atas perbuatannya.

3. Venna Melinda

Instagram.com/vennamelindareal

Venna Melinda menikah dengan Ferry Irawan pada 7 Maret 2022 di Wide Sands Beach Retreat, Bali. Belum genap setahun pernikahan, Venna diketahui sudah mengalami KDRT dan memutuskan untuk melaporkan sang suami ke pihak kepolisian atas dugaan kekerasan yang dialaminya tersebut.

Sebagai informasi, KDRT yang dialami Venna baru saja terjadi pada 8 Januari 2023 di salah satu hotel daerah Jawa Timur. Kini, Venna sedang menjalani pemeriksaan dan perawatan intens di rumah sakit.

4. Aska Ongi

Instagram.com/askaongi

Aliff Alli dilaporkan oleh sang istri, Aska Ongi, atas dugaan KDRT yang dialaminya. Aska pun membongkar sejumlah luka lebam di tubuhnya akibat tindakan kekerasan yang dilakukan mantan suaminya tersebut. Aska juga mengaku bahwa hal tersebut sudah terjadi sejak sembilan hari mereka hidup bersama.

5. Kristina

Instagram.com/kritinadangdut

Menikah dengan anggota DPR, membuat pernikahan Kristina dan sang suami digelar secara mewah pada tahun 2007 lalu. Namun, belum genap setahun menikah, Al Amin yang merupakan suami Kristina terjerat kasus korupsi.

Secara tiba-tiba, Kristina juga mengaku mengalami KDRT dan melaporkan Al Amin kepada pihak kepolisian. Akhirnya, mereka resmi bercerai pada akhir tahun 2007.

6. Ratu Rizky Nabila

Instagram.com/raturn

Sebelum menikah dengan laki-laki asing, Ratu Rizky Nabila sempat menikah dengan pesepak bola bernama Alfath Fathier. Pernikahan mereka hanya bertahan beberapa bulan lantaran Ratu mengaku mengalami KDRT dan melaporkan sang suami ke pihak berwenang.

Akhirnya, Ratu memutuskan untuk bercerai meski umur pernikahan mereka belum menginjak satu tahun

7. Manohara

Instagram.com/manodelia

Rumah tangga Manohara dengan Pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry Petra, sempat menghebohkan publik kala itu. Pasalnya, Manohara diketahui sudah mengalami kekerasan sejak malam pertama mereka sah menjadi sepasang suami-istri.

Kekerasan yang dilakukan mantan suaminya tersebut berupa pukulan, sundutan rokok, dan sayatan. Pada akhirnya, Manohara berhasil keluar dari kerajaan dan melaporkan Pangeran Kelantan itu meski usia pernikahan mereka belum genap setahun.

Itulah deretan artis Indonesia yang memilih untuk laporkan sang suami atas tindakan KDRT. Kalau menurut kalian gimana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Married