Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Waspada! Ini 6 Tanda Bahwa Dia Hanya Main-main & Nggak Serius Denganmu

Siap-siap move on, deh!

Zahra Ramadhani

Mungkin, kamu merasa serius tentang si dia dan ingin membawa hubungan ke tahap yang lebih berkomitmen. Namun, perhatikan gerak-gerik dan perilakunya, ya. Barangkali, ia lebih senang bermain-main dan nggak ada niat serius kepadamu. 

Meski benih cinta perlahan tumbuh, kenyataannya kamu nggak bisa dibohongi lebih lama lagi. Tetap sadar dan buka matamu untuk 6 tanda berikut ini, Bela. Jangan biarkan hatimu terluka karena permainan cinta si dia!

1. Si dia begitu malas dan nggak menunjukkan usaha lebih

Pexels.com/Jack Sparrow

Tentu saja, seseorang yang nggak bersungguh-sungguh untuk menjalin hubungan denganmu nggak akan menunjukkan usaha lebih. Intinya, segala janji yang ia utarakan hanyalah janji semata tanpa bukti nyata. Untuk itu, jangan terlalu berharap kepadanya, ya. Percayalah, si dia tak berniat serius denganmu!

2. Kamu perlu mengejarnya lebih dulu untuk meminta kepastian

www.freepik.com

Biasanya, si dia yang nggak menaruh keseriusannya terhadapmu akan sangat sulit untuk diajak berkomunikasi. Sehingga, nggak jarang kamu harus mengejarnya untuk mendapatkan kepastian. Misalnya, mengenai jadi atau tidaknya rencana kencan di akhir pekan. Menyebalkan memang! Nggak heran, deh, apabila kamu merasa lelah sepanjang waktu karenanya. 

3. Seringkali, ia membuat hubungan sebagai bahan candaan

Pexels.com/Cottonbro

Kamu dapat mengetahui banyak hal tentang seseorang dari lelucon yang kerap ia lempar, lho. Percaya atau tidak, itulah sikapnya yang sesungguhnya terhadap sesuatu. Nggak terkecuali soal hubungan. Apabila si dia selalu mengolok-olok cinta atau berkomentar mengenai betapa hebatnya menjadi seorang yang lajang. Tampaknya, pertanda buruk itu kian nyata adanya. Ia tak sedang melihat masa depannya bersamamu. Apalagi, berniat serius untuk menjalin hubungan bersamamu. So, bersiaplah untuk move on, ya.

4. Si dia kerap bersikap acuh dan nggak menghargai usaha kamu

https://www.pexels.com/@cottonbro

Seseorang yang serius denganmu akan selalu menghargai dan menunjukkan rasa cintanya kepadamu. Namun, apabila yang si dia lakukan justru sebaliknya. Tak pernah berterimakasih dan selalu acuh atas segala usaha yang telah kamu lakukan, misalnya. Sepertinya, ia tak benar-benar ingin menjalin hubungan bersama kamu. Untuk itu, nggak perlu berlama-lama dan menaruh hati lebih banyak lagi, deh. You deserve to be happy, Bela.

5. Mantan dan cerita masa lalunya begitu berantakan

Unsplash

Guna memastikan keseriusannya terhadapmu, ketahui lebih dulu hubungan si dia terdahulu, ya. Terkadang, dari sana, kamu dapat mengetahui seperti apa sosoknya yang sebenarnya. Apabila riwayatnya dengan sang mantan dipenuhi dengan kemarahan dan hal-hal gila lainnya. Mungkin, ada beberapa alasan untuk itu yang nggak kamu ketahui dan dialah masalahnya.

6. Si dia menutup rapat-rapat kehidupan pribadinya darimu

https://www.pexels.com/@heitorverdifotos

Jika kamu merasa telah mengenalnya tetapi nggak sebaik yang kamu inginkan. Mungkin, ada sesuatu yang si dia sengaja sembunyikan darimu! Menjaga jarak agar tak terlalu dekat secara emosional adalah cara yang biasa dilakukan oleh seorang pria saat nggak berniat serius dengan perempuan, lho. Sehingga, kehidupan pribadinya menjadi benar-benar tak tersentuh olehmu. Jangan sedih dan tetap percaya akan cinta yang baru, Bela. Keep moving on. Pria yang serius dengan kamu akan lebih terbuka dari itu, kok.

IDN Media Channels

Latest from Dating