Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lakukan 6 Hal Ini Saat Pasangan Terlanjur Ilfeel

Know your worth, Bela..

Zahra Ramadhani

Ketertarikan dan perasaan cinta dapat memudar karena berbagai alasan dan faktor. Entah karena ada suatu kejadian atau peristiwa yang membuat si dia merasa ilfeel terhadap kamu, atau sesederhana sikap dan perilaku yang kamu lakukan tidaklah sesuai dengan apa yang dia harapkan. Namun, terlepas dari itu semua, membuatnya ilfeel atau hilang rasa tentu di luar kendali kamu.

Lantas, apa yang harus kamu lakukan ketika seseorang yang tengah menjalin PDKT denganmu ini secara tiba-tiba menjaga jarak karena mulai ilfeel? Di bawah ini Popbela akan bantu kamu supaya bisa mengatasi cowok ketika sudah terlanjur ilfeel. Perhatikan baik-baik, ya.

1. Nikmati hidup dan berfokuslah pada hal lain

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Hal terburuk yang bisa kamu lakukan ketika si dia hilang rasa alias ilfeel adalah sedih nggak berkesudahan dan menutup diri. Padahal, melakukan hal tersebut hanya akan membuatmu kehilangan kesempatan untuk berkembang dan menjadi pribadi yang lebih baik di masa mendatang. Nggak ingin jadi seperti itu, bukan? Oleh karena itu, bergeraklah maju dan mulai tata kembali kehidupan kamu secara perlahan. Fokuskan diri untuk mengejar berbagai impian dan tujuan kamu dalam hidup. It’s time to move on, Bela.

2. Beri dia ruang

Pexels.com/Retha Ferguson

Ketika si dia mulai menjauh karena merasa ilfeel, mungkin respons alami yang akan kamu lakukan adalah mencoba untuk mendekatinya lagi dan bertanya tentang apa yang sesungguhnya terjadi. Namun ketahuilah, melakukan hal tersebut hanya akan membuatnya semakin menghindari kamu. Maka dari itu, berilah si dia sedikit ruang, ya. Jangan menekannya dengan terlalu banyak pertanyaan. Tenang, jika dia sudah siap, dia pasti akan menghubungi kamu kembali untuk memberi penjelasan, kok.

3. Ajak si dia berkomunikasi untuk mengevaluasi hubungan

Pexels.com/cottonbro

Setelah si dia sudah siap dan jauh lebih tenang, maka inilah kesempatan kamu untuk mengajaknya berkomunikasi guna mengevaluasi hubungan. Persiapkan dirimu sendiri untuk mendengar dan mencari tahu apa yang sesungguhnya menjadi titik masalah bagi si dia. Mungkin, ini semua mulai terasa melelahkan sekaligus membuatmu bingung harus berbuat apa. Tak apa, pergi dan beristirahatlah jika memang diskusi kali ini tidak kunjung menemukan titik terang.  

4. Cari tahu apakah kamu masih benar-benar menginginkannya atau tidak

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Untuk sekarang, berhentilah menaruh perhatian terhadap perasaan si dia. Buang jauh-jauh segala keraguan dan rasa rendah diri di dalam hati karena peristiwa ini. Sebagai seseorang yang terlibat langsung dalam hubungan, kamu juga memiliki hak untuk menentukan apakah hubungan ini bisa dilanjutkan atau tidak. Caranya mudah, kamu hanya perlu menanyakan kepada diri sendiri apakah sekarang kamu masih menginginkannya atau jadi hilang rasa juga terhadap si dia? 

5. Be cool

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Meski perasaan kamu campur aduk, tetaplah mencoba untuk tenang, at least di depan si dia. Jangan sesekali beri si dia kepuasan dengan merasa galau dan bersedih hati! Justru ketika dia mulai hilang ketertarikan atau ilfeel kepadamu, kamu harus bisa bersikap tegar seolah tak terjadi apa-apa. Terlebih jika dia memilih untuk memutus hubungan secara sepihak dan pergi tanpa penjelasan. You deserve better, Bela.

6. Tunjukkan lewat aksi nyata bahwa meninggalkan kamu adalah pilihan yang salah

https://www.pexels.com/id-id/@edmond-dantes/

Mungkin, kamu sedikit tergoda untuk membuat dia menyesal setelah meninggalkan kamu dengan cara yang nggak adil. Hal tersebut wajar dan sah-sah saja untuk dilakukan. Namun, tak perlu ramai dan berkoar-koar tentang seberapa hebat dirimu tanpa kehadirannya, ya. Cukup tunjukkan dengan bukti nyata bahwa ada begitu banyak hal yang dia lewatkan semenjak memilih untuk pergi meninggalkan kamu. Percayalah, secara tidak langsung ini akan menjadi tamparan keras baginya.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat pasangan ilfeel padamu. Daripada mengemis cinta padanya, lebih baik jadilah sosok perempuan yang mandiri dan kuat.

IDN Media Channels

Latest from Dating