Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tanpa Bicara, Lakukan 7 Hal Ini Sebagai Tanda Cinta!

Sederhana namun sangat mengena.

Zahra Ramadhani

Belakangan ini, bahasa cinta mendapatkan popularitas karena berhasil memberikan pengetahuan untuk dapat memahami pasangan dengan lebih baik, lho. Bahasa cinta merupakan cara seseorang untuk merasakan cinta dan penghargaan dari orang lain berdasarkan tipe kepribadian.

Ya, seperti yang telah kamu ketahui terdapat lima bahasa cinta yang umumnya orang-orang miliki, yaitu afirmasi positif, tindakan pelayanan, menerima hadiah, quality time atau waktu berkualitas, dan sentuhan fisik.

Apabila kamu termasuk salah satu orang yang tak bisa menunjukkan cinta dengan benar-benar mengucapkan kata-kata, berikut ini ada 7 cara mengungkapkan tanda cinta tanpa kata-kata yang dapat kamu lakukan agar si dia tahu bagaimana perasaanmu.

1. Masak makanan favoritnya

https://www.pexels.com/@jack-sparrow

Semua orang menyukai makanan lezat, dan sengaja meluangkan waktu untuk memasaknya bersama si dia adalah cara istimewa untuk menunjukkan kepeduliaan kamu terhadapnya! Siapkan meja, nyalakan serta atur lilin-lilin kecil, dan nikmati hidangan yang menggugah selera tersebut bersama-sama.

2. Bersikaplah antusias atas apa yang telah ia kerjakan

unsplash.com/Charly Pn

Terkadang, hal-hal kecil semacam ini sering kali dianggap remeh oleh beberapa orang. Namun ternyata, kebanyakan lelaki amat menikmati jika seorang perempuan yang ia cintai bertanya tentang harinya, lho. Sederhana namun sangat mengena, bukan?

3. Nyatakan perasaan kamu kepadanya melalui tulisan

https://www.pexels.com/@ketut-subiyanto

Jangan salah, membiarkan orang lain tahu bahwa kamu peduli dan tulus mencintai itu penting, lho. Apabila kamu termasuk salah seorang yang nggak pandai mengungkapkannya secara verbal, maka coba melalui tulisan, ya! Tinggalkan catatan kecil untuknya di dalam tas yang biasa ia bawa atau kirimkan si dia surat elektronik seperti email saat kamu ingin menghujaninya dengan kasih sayang.

4. Manjakan si dia dengan perawatan diri

https://www.pexels.com/@anete-lusina

Perawatan diri bukan hanya untuk perempuan saja, lho. Terkadang, mereka para lelaki juga perlu untuk benar-benar merasakan tubuhnya sendiri dan rileks. Jadi, luangkan waktu untuk menemani si dia perawatan spa, pijat, atau memasang masker lumpur bersama-sama, ya.

5. Beri pasangan kamu kejutan

https://www.pexels.com/@anastasia-shuraeva

Sesekali memberi si dia hadiah juga merupakan salah satu cara istimewa untuk menunjukkan cinta kepadanya, lho. Perihal harga memang relatif. Tetapi, mengejutkan pasangan kamu dengan membawakan panekuk favoritnya atau baju yang ia kagumi di pusat perbelanjaan itu akan membuatnya tersenyum, Bela.

6. Berusahalah dekat dengan orang-orang tercintanya

https://www.pexels.com/@askar-abayev

Tentu saja, setiap orang memiliki orang lain yang terkasih selain dirimu sebagai kekasih. Misalnya orangtua, saudara, atau teman-teman terdekatnya. Kerahkan usahamu untuk dapat dekat dengan orang-orang yang ia sayangi, ya. Bersikap ramah dan terbuka akan membantumu agar dapat menciptakan hubungan yang hangat bersama mereka, lho.

7. Buat rencana perjalanan tak terduga

https://www.pexels.com/@rodnae-prod

Nggak ada yang lebih menyenangkan daripada pergi berkencan atau liburan mendadak! Membiarkan segala hal berjalan begitu saja tanpa rencana sangatlah cocok untukmu dan pasangan yang ingin melepas penat setelah hari kerja yang melelahkan. Selain itu, cara yang satu ini juga dapat membuatmu dan si dia lebih menikmati kebersamaan, lho.

IDN Media Channels

Latest from Dating