Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tipe Cinta Segitiga Berdasarkan Film, Pernah Alami yang Mana?

Cinta segitiga memang bikin hubungan rumit

Windari Subangkit

Setiap orang pasti pernah merasakan jatuh cinta, begitu juga denganmu. Banyak hal manis yang dirasakan saat jatuh cinta. Mulai dari berdebar-debar saat bertemu gebetan, tersenyum bahagia ketika mendapat telepon darinya, hingga tak bisa berhenti memikirkan sosoknya setiap malam. 

Namun, bagaimana jika kamu merasakan hal ini dengan dua orang yang berbeda dalam waktu yang bersamaan? Situasi yang disebut dengan cinta segitiga ini memang jadi suatu hal yang rumit dalam hubungan. Rupanya, ada 5 tipe cinta segitiga yang juga bisa kamu temukan dalam beberapa film dan serial Netflix, lho. Yuk, cek saja mungkin kamu pernah mengalaminya juga! 

1. Masa sekarang vs Masa lalu — To All the Boys: P.S. I Still Love You

Dok. Netflix

Ini mungkin merupakan tipe cinta segitiga yang paling sering ditemui. Meskipun orang baru akan selalu menyenangkan, tapi tetap akan sulit untuk melupakan sosok yang memiliki sejarah dengan kita di masa lalu. Ada banyak kenangan yang nggak bisa hilang begitu saja.

Contohnya yang terjadi pada Lara Jean (Lana Condor) dan Peter Kavinsky (Noah Centineo) dalam film To All the Boys: P.S. I Still Love You. Film ini mengisahkan tentang masa lalu yang datang dalam wujud mantan pacar Peter, Genevieve (Emilija Baranac), dan John Ambrose McClaren (Jordan Fisher) yang merupakan salah satu penerima surat cinta Lara Jean. Hubungan Lara Jean dan Peter pun harus diuji ketika masa lalunya itu kembali dalam kehidupan mereka. 

2. Harapan vs Realitas — My Holo Love

Dok. Netflix

My Holo Love mungkin memiliki kisah cinta segitiga yang tidak realistis karena melibatkan seorang perempuan dengan kelainan prosopagnosia alias kesulitan mengenali wajah termasuk wajahnya sendiri, dengan seorang programmer jenius dan sebuah hologram AI yang memiliki wajah serupa dengan penciptanya. 

Serial ini menggambarkan sebuah pilihan antara seseorang yang manis, tetapi tidak ada harapan untuk masa depan, atau seseorang yang berkarakter dingin, tetapi bisa menjadi sosok pendamping di masa depan. Bagaimana kisah cinta segitiga ini berlanjut di My Holo Love? Tonton saja langsung untuk mengetahuinya ya, Bela. 

3. Orang yang tepat di waktu yang salah vs Orang yang salah di waktu yang tepat — Sex Education

Dok. Netflix

Tipe cinta segitiga ini merupakan penggambaran yang tepat untuk hubungan Otis Milburn (Asa Butterfield) dan Maeve Wiley (Emma Mackey) di Sex Education. Keduanya memendam perasaan terhadap satu sama lain, namun waktu tidak pernah berpihak kepada mereka. 

Hubungan mereka selalu ‘diganggu’ oleh orang yang salah. Entah itu dari pacar Maeve, Jackson (Kedar Williams-Stirling), atau Ola (Patricia Allison) yang merupakan tempat pelarian Otis ketika ia merasa tidak ada harapan dengan Maeve. Untuk kamu yang penasaran dengan kisah mereka, tunggu kehadiran Sex Education kembali di musim ketiganya nanti, ya! 

4. Sahabat vs Pacar — The Kissing Booth

Dok. Netflix

Jika kamu pernah terjebak di antara pacar dan sahabat yang saling membenci, maka kamu pasti bisa memahami dilema Elle Evans (Joey King) di The Kissing Booth. Film ini mengisahkan seorang remaja nyentrik bernama Elle yang jatuh cinta dengan kakak kelasnya yang gemar berkelahi, Noah (Jacob Elordi). Ketika Noah membalas perasaan Elle, keduanya pun setuju untuk berpacaran. 

Sayangnya, hal ini sangat ditentang oleh adik Noah yang merupakan sahabat Elle sejak kecil, Lee (Joel Courtney). Pada akhirnya, Elle harus membuat keputusan tersulit di kehidupan remajanya, yakni memilih untuk mengejar cintanya atau mempertahankan persahabatannya. 

5. Wajah lama vs Wajah baru — Crash Landing on You

Dok. Netflix

Sebagian orang mungkin akan lebih memilih mencintai seseorang yang sudah dikenal sebelumnya agar cepat merasa nyaman. Misalnya dengan teman terdekat, saudara jauh, ataupun rekan kerja. Namun, ada saatnya di mana kita ingin keluar dari ‘zona nyaman’ sehingga kita mungkin lebih tertarik dengan sosok yang baru dikenal dan memiliki kepribadian yang jauh berbeda dengan kita. 

Hal seperti inilah yang dirasakan oleh Ri Jeong-hyuk (Hyun Bin) di drama Crash Landing on You. Bercerita tentang Yoon Se-ri (Son Ye-jin), seorang business woman ternama di Korea Selatan yang terdampar di Korea Utara akibat kecelakaan saat paralayang. Kecelakaan itu membuatnya bertemu dengan perwira militer Korea Utara bernama Ri Jeong-hyuk dan mengubah kehidupan mereka. Ri Jeong-hyuk pun akhirnya menjadi bahan rebutan dua konglomerat perempuan yang sama cantiknya, yakni Yoon Se-ri dari Korea Selatan dan Seo Dan (Seo Ji-hye) dari Korea Utara. 

Di antara 5 tipe cinta segitiga ini, mana yang pernah kamu alami, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating