Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Psst... Ini 7 Tanda Artis Korea Punya Pacar Diam-Diam

Meski ditutupi, tetap saja akan ketahuan

Windari Subangkit

Menjalin hubungan asmara bukanlah hal yang mudah bagi para selebriti Korea Selatan. Ketika berpacaran, sebagian besar artis memilih untuk merahasiakan hubungan mereka dari media, penggemar, dan publik. Pasalnya, hubungan cinta para idola dianggap ‘terlarang’ oleh para penggemar, terutama untuk para bintang K-Pop.

Meski berpacaran diam-diam, hubungan asmara para idol K-Pop ini seringkali berhasil terungkap. Rupanya, memang ada beberapa tanda yang menunjukkan kalau mereka sedang menjalin hubungan diam-diam, lho! Penasaran? Yuk, simak 7 tandanya yang dilansir dari laman Koreaboo berikut ini.

1. Sering terlihat di parkiran bawah tanah

koreaboo.com/dispatch

Sebagai pasangan yang menjalani hubungan diam-diam, tentu saja para idol K-Pop sengaja memilih lokasi kencan yang tertutup, seperti area parkir bawah tanah, di mobil, atau rumah mereka. Bahkan, pasangan fenomenal, Suzy dan Lee Min Ho pernah mengaku bahwa mereka lebih suka berkencan di rumah atau berkendara sehingga mereka nggak akan terlihat publik.

Mobil dan parkiran bawah tanah juga menjadi lokasi kencan rahasia untuk Lee Na Young dan Won Bin, Kim Min Hee dan Jo In Sung, serta Yoona dan Lee Seung Gi. Meski jadi tempat populer untuk pacaran diam-diam, di tempat ini jugalah hubungan mereka akhirnya terungkap oleh paparazi.

2. Bicara secara spesifik tentang tipe ideal

allkpop.com

Sebagai seorang figur publik, wajar saja jika para idol K-Pop akan ditanyai seperti apa tipe pasangan ideal mereka. Namun, ketika mereka mulai membicarakan secara spesifik, maka ini menjadi tanda jika mereka sedang berpacaran dengan seseorang. Contohnya, pengakuan yang dilakukan oleh mantan anggota girlband f(x), Sulli. Saat hubungannya dengan Choiza belum terungkap ke publik, Sulli menggambarkan tipe idealnya ialah laki-laki yang dapat diandalkan, kebapakan, dan penurut. Selain Sulli, Lee Seung Gi juga pernah mengakui bahwa Yoona adalah tipe idealnya. 

3. Membeli barang di luar negeri yang nggak sesuai dengan style mereka

koreaboo.com

Aktris Park So Hyun ternyata merupakan seorang ahli tentang idol K-Pop. Ia juga sangat memahami kehidupan para idol, sampai ia tahu tanda-tanda saat ada idol yang pacaran.

Dalam program Life Bar, Park So Hyun mengatakan idol yang kembali dari perjalanan luar negeri dan membawa tas belanjaan dari sebuah brand ternama itu sangat mencurigakan. Apalagi jika brand yang ia beli ini nggak sesuai dengan style sang idol. Kemudian jika ada idol perempuan yang muncul di acara radio menggunakan pakaian dari brand tersebut, maka mereka berdua disinyalir memiliki hubungan khusus.  

4. Membeli mobil baru

kpopmap.com

Tanda lain yang seringkali membuat para penggemar curiga ialah ketika seorang idol membeli mobil baru. Terlebih lagi, banyak idol mengaku bahwa kencan rahasia yang paling mudah ialah bertemu di mobil yang memiliki jendela kaca gelap. Selain itu, sebenarnya para idol nggak membutuhkan mobil pribadi karena pihak manajemen sudah menyediakan mobil untuk keperluan syuting. Jadi, jika mereka tiba-tiba membeli mobil baru, maka bisa dicurigai bahwa mereka menggunakanannya sebagai kendaraan untuk kencan rahasia. 

5. Berpakaian serba tertutup

allkpop.com

Hubungan rahasia para idol K-Pop ini sering dibongkar pertama kali oleh media Dispatch. Jika kamu perhatikan, sebagian besar berita Dispatch menunjukkan foto pasangan idol yang berusaha menyembunyikan wajah mereka dengan cara yang sangat mencolok. Misalnya, mengenakan syal berwarna gelap, masker, topi, atau kacamata hitam. Tujuannya, tentu saja agar wajah mereka nggak dikenali oleh publik. 

6. Saling kode lewat unggahan foto

Instagram.com/taeyeon_ss

Saat menjalani hubungan diam-diam, kebanyakan idol K-Pop akan mengunggah foto yang menyiratkan kode tentang perasaan mereka. Nggak hanya itu, mereka juga lebih sering mengunggah foto selfie dengan pose yang manis. Hal ini juga dilakukan oleh Taeyeon saat ia diam-diam berkencan dengan Baekhyun. Personel girlband SNSD ini mengunggah banyak selfie manis dengan kata-kata cinta. Keduanya juga diduga memiliki kode rahasia yang dipecahkan oleh para penggemar, yakni singkatan ‘Taeng Kyung’ yang dapat diartikan ‘Taenggo’ dan ‘Baekyung’.

7. Sering kumpul bareng idol K-Pop yang lain

Instagram.com/smtown

Salah satu cara untuk menutupi hubungan rahasia mereka ialah dengan cara berkumpul bersama idola lainnya. Banyak idol K-Pop mengaku bahwa mereka pergi ke restoran atau bar bersama teman-teman, manajemen, atau staf supaya nggak menarik perhatian salah satu pasangan. Penyanyi Lee Hyori mengaku pernah membantu para idol junior secara diam-diam dengan membiarkan mereka datang ke rumahnya beramai-ramai dan kemudian pergi sehingga mereka bisa menghabiskan waktu bersama. 

Melihat 7 tanda ini, menurut kamu siapa nih idol K-Pop yang dicurigai sedang pacaran diam-diam, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating