Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis yang Pernah Diisukan Tinggal Serumah Tanpa Ikatan Pernikahan

Bahkan, ada yang sampai punya anak, lho!

Windari Subangkit

Tinggal bersama pasangan tanpa ikatan pernikahan mungkin sudah jadi hal yang wajar bagi selebritas di Negara Barat. Tapi, tidak demikian dengan Indonesia. Budaya ketimuran yang kental membuat ini menjadi hal yang tabu bagi masyarakat Tanah Air.

Kendati demikian, beberapa artis Indonesia ada yang pernah diterpa isu tinggal bareng pasangan tanpa ikatan pernikahan. Bahkan, ada pula yang sampai memiliki anak meskipun belum resmi menikah. Siapa sajakah itu?

1. Stefan William dan Celine Evangelista

Instagram.com/stefannwilliam

Sejak berpacaran pada Mei 2016, Stefan William dan Celine Evangelista memang sering diterpa isu tak sedap, mulai dari liburan bersama hingga 'kumpul kebo'. Tak mau ambil pusing, pasangan ini pun secara terang-terangan mengaku memang sudah tinggal bersama meski belum ada ikatan pernikahan. 

Melalui Instagramnya, Celine mengakui dirinya memang sering menginap di rumah Stefan, begitu pun sebaliknya. Mereka akhirnya menikah pada 10 November 2016.

2. Felicya Angelista dan Caesar Hito

Instagram.com/felicyangelista_, fdphotography90

Pasangan yang telah berpacaran selama 7 tahun ini juga sempat diterpa isu sudah tinggal bareng sebelum menikah. Hal ini bermula lantaran Felicya dan Hito sering terlihat menghabiskan waktu bersama di rumah. Mendengar hal tersebut, Felicya pun langsung angkat bicara dan menampiknya.

Perempuan berusia 25 tahun ini meluruskan bahwa rumah mereka memang berdekatan. Sebelumnya, mereka memang jarang pacaran di rumah karena sama-sama sibuk syuting. Kini ketika sedang pandemi, Felicya dan Hito akhirnya lebih banyak menghabiskan waktu bersama di rumah saja.

3. Jessica Iskandar dan Richard Kyle

Instagram.com/inijedar, riomotret

Di awal masa pandemi COVID-19, Jessica Iskandar dan Richard Kyle yang saat itu berstatus sebagai tunangan, sempat dikabarkan sudah tinggal satu atap meski belum menikah. Pasalnya, ibu satu anak itu sering terlihat menghabiskan waktu dengan sang calon suami di rumahnya.

Menanggapi tudingan tersebut, Jessica mengatakan bahwa kehadiran Richard di rumah sebenarnya untuk membantunya. Sayangnya, pasangan yang seharusnya menikah pada Maret 2020 itu kini sudah putus.

4. Anya Geraldine dan Ovi Rangkuti

Instagram.com/anyageraldine

Sebelum putus, Anya Geraldine dan Ovi Rangkuti sempat diterpa rumor ‘kumpul kebo’. Hal ini bermula dari netizen yang kerap menyaksikan Ovi berada di kediaman Anya. Tak hanya itu, mereka juga sering mengunggah momen bersama saat ada di rumah. Alhasil, banyak yang menduga jika pasangan ini sudah tinggal bersama tanpa ikatan pernikahan.

Namun, rumor ini dibantah tegas oleh Anya. Selebgram berusia 24 tahun itu mengungkapkan jika rumah Ovi memang dekat dari kediamannya sehingga mereka memang selalu bertemu setiap hari.

5. Luna Maya dan Reino Barack

Instagram.com/lunamaya

Sebelum menikah dengan Syahrini, Reino Barack pernah berpacaran selama 5 tahun dengan Luna Maya. Keduanya bahkan sempat dikabarkan pernah tinggal serumah meski masih berstatus pacaran selama 2 tahun. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang tetangga di rumah Luna di kawasan Jakarta Selatan. 

Sebelumnya, satpam di kompleks rumah Luna juga sempat memergoki Reino membawa koper tengah malam. Namun, berita miring tersebut tak pernah digubris oleh keduanya.

6. Steve Emmanuel dan Andi Soraya

Kegagalan rumah tangganya dengan Ahmad Kurnia Wibawa rupanya membuat Andi Soraya trauma untuk menikah lagi. Pemain film Kutunggu Jandamu ini memilih untuk menjalin hubungan tanpa ikatan pernikahan dengan aktor yang berusia 7 tahun lebih muda darinya, Steve Emmanuel.

Dari hubungan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang lahir pada tahun 2002. Steve dan Andi Soraya sempat dikabarkan menikah siri, tapi sampai sekarang tak diketahui pasti kapan pernikahan tersebut dilangsungkan.

7. Sammy Simorangkir dan Nata Naritha

Dok. internet

Pada tahun 2012, nama Sammy Simorangkir mendadak menjadi pemberitaan hangat di media. Hal ini berawal dari pengakuan dari pesinetron Nata Naritha bahwa dirinya menjalani kumpul kebo dengan Sammy selama tiga tahun. Nata mengaku sudah tinggal satu atap tanpa ikatan pernikahan sejak Sammy masih tergabung dalam band Kerispatih. 

Sammy pun langsung angkat bicara dan membantah dengan tegas hal tersebut. Meski foto mesra mereka sempat tersebar, Sammy menyebut hubungan mereka hanyalah sebatas musisi dan penggemar saja.

IDN Media Channels

Latest from Dating