Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

CLBK, Ini 7 Fakta Perjalanan Cinta Iqbaal Ramadhan dan Zidny Lathifa

Keduanya sudah go public, nih!

Windari Subangkit

Kisah asmara Iqbaal Ramadhan kini kembali menjadi sorotan setelah mantan personel Coboy Junior itu mengunggah foto bersama perempuan bernama Zidny Lathifa. Hal ini membuat netizen geger dan menduga ini merupakan momen di mana Iqbaal go public terkait hubungan cintanya dengan Zidny.

Rupanya, Zidny sendiri bukanlah orang baru di kehidupan Iqbaal. Keduanya pernah menjalin kasih saat masih duduk di bangku sekolah menengah. Namun, jalinan cinta mereka kandas saat Iqbaal melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Balikan lagi, beginilah perjalanan cinta Iqbaal Ramadhan dan Zidny Lathifa.

1. Pacaran saat duduk di bangku SMP

Instagram.com/zidny_idr

Iqbaal dan Zidny sudah saling mengenal sejak lama lantaran keduanya teman satu sekolah di SMP Global Islamic School. Dalam siaran langsung bersama Mira Lesmana pada 22 Juni 2020 lalu, Iqbaal sempat menceritakan bagaimana kisah cintanya dengan Zidny bermula.

Kala itu, Iqbaal yang sedang sibuk syuting meminta bantuan teman satu gengnya untuk membawakan boneka besar dan bunga sebagai ‘properti’ menembak Zidny. Setelah syuting selesai, Iqbaal datang ke rumah Zidny lalu mengutarakan cinta dengan bunga dan boneka. Setelah itu, keduanya pun resmi jadian.

2. Sering bagikan foto kebersamaan

Instagram.com/zidny_idr

Meski bukan pacar pertama, Iqbaal mengaku itu adalah pertama kalinya ia memiliki hubungan yang layak disebut pacaran. Kala itu, pemain film Dilan 1990 ini kerap membagikan foto bersama Zidny di media sosial.

Hubungan mereka juga mendapat restu dari para penggemar yang menilai keduanya sebagai pasangan serasi. Zidny sendiri rupanya telah mengenal keluarga Iqbaal. Ia juga sempat mengunggah foto bersama ibu sang kekasih, Rike Dhamayanti.

3. Putus saat Iqbaal ke Amerika Serikat

Instagram.com/zidny_idr

Menginjak SMA, Iqbaal dan Zidny dikabarkan putus. Salah satu penyebabnya lantaran mereka harus menjalani hubungan jarak jauh. Iqbaal yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke United World College (UWC), Amerika Serikat, harus menjalani LDR dengan Zidny yang berada di Jakarta.

Setelah merampungkan pendidikannya dan kembali ke Indonesia, Iqbaal sempat dirumorkan dekat dengan beberapa perempuan. Mulai dari Vanesha Prescilla yang menjadi lawan mainnya di film Dilan, hingga perempuan bule bernama Mikaela Lezcano yang merupakan teman satu kampus Iqbaal di UWC.

4. Terlibat proyek bersama

Instagram.com/zidny_idr

Sempat putus, Iqbaal akhirnya dekat lagi dengan Zidny. Keduanya bahkan sempat terlibat satu proyek musik bersama. Rupanya, Zidny turut berkontribusi di Svmmerdose, band yang digawangi Iqbaal bersama Tarapti Ikhtian Rinrin. Zidny sendiri ditunjuk sebagai creative director untuk album perdana Svmmerdose.

5. Dikabarkan balikan sejak awal tahun 2020

Instagram.com/zidny_idr

Kabar Iqbaal dan Zidny balikan mulai tercium oleh penggemar sejak awal tahun 2020. Kala itu, keduanya tertangkap kamera sedang berdua di bioskop pada 2 Januari 2020. Tak hanya itu, Iqbaal juga sempat kepergok menghabiskan waktu bersama dengan Zidny.

6. Iqbaal akui sedang menjalani LDR

Instagram.com/zidnylthfa

Di tengah kabar dirinya balikan dengan Zidny, Iqbaal sendiri mengaku memang kini sudah memiliki tambatan hati. Masih dalam sesi siaran langsung di Instagram bersama Mira Lesmana beberapa bulan lalu, pemain film Bumi Manusia itu mengatakan sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan sang kekasih. Pasalnya, saat ini Iqbaal sedang berkuliah di Monash University, Melbourne, Australia sedangkan pacarnya di Indonesia.

6. Akhirnya go public

Instagram.com/iqbaal.e

Kabar Iqbaal dan Zidny balikan semakin menguat setelah keduanya kompak mengunggah foto kebersamaan pada Sabtu (5/9) kemarin. Mereka tampak mengenakan outfit berwarna putih dan memakai masker. Tak hanya itu, Iqbaal juga menyematkan emoji hati dalam unggahan tersebut.

Rupanya, saat itu Iqbaal dan Zidny sedang menghadiri acara pernikahan kerabat mereka. Potret kebersamaan mereka pun sukses bikin netizen geger, bahkan sampai merajai trending topic di Twitter. Hal ini juga disinyalir menjadi pertanda Iqbaal telah go public terkait hubungannya dengan Zidny.

IDN Media Channels

Latest from Dating