Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sudah Punya Calon Suami, Ayu Ting Ting Pernah Dekat dengan 9 Pria Ini

Calon suaminya bukan orang sembarangan, lho!

Windari Subangkit

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok pedangdut ayu ting ting? Sejak terkenal lewat lagunya yang berjudul "Alamat Palsu", segala hal yang berkaitan dengan Ayu rasanya selalu menjadi sorotan masyarakat. Mulai dari keluarga, karier, sampai dengan kehidupan asmaranya.

Belakangan terakhir, pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu dikabarkan telah memiliki calon suami bernama Lettu Infantri Muhammad Fardhana. Tanpa mengumbar hubungan sebelumnya, secara mengejutkan Ayu membagikan kabar bahwa dirinya telah dilamar oleh perwira TNI tersebut. 

Sebelum bersama Muhammad Fardhana, inilah deretan laki-laki yang pernah dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting.

1. Henry Baskoro Hendarso

Dok. internet

Henry Baskoro Hendarso alias Enji pertama kali bertemu dengan Ayu Ting Ting pada November 2011, di mana mereka dijodohkan oleh salah satu kerabatnya. Nggak butuh waktu lama, mereka pun berpacaran selama dua tahun hingga akhirnya memutuskan menikah pada 4 Juli 2013. Ayu dan Enji menikah secara diam-diam sehingga pernikahan mereka dihiasi oleh kabar miring bahwa Ayu sudah hamil duluan. Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan 20 hari saja lantaran Ayu mengaku sudah ditalak oleh sang suami.

2. Husein Al Atas

Instagram.com/husein_al_atas

Setelah bercerai dengan Enji pada 2014, Ayu Ting Ting dikabarkan dekat dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Husein Al Atas. Keduanya pun kerap menunjukkan kebersamaannya dan sempat berduet dalam sebuah lagu. Bahkan, Husein pernah memberikan sebuah cincin pada Ayu saat berulang tahun. Akan tetapi, Ayu menegaskan bahwa hubungan mereka hanya sebatas teman.

3. Ivan Gunawan

Instagram.com/ivan_gunawan

Secara terang-terangan, Ivan Gunawan mengakui bahwa dirinya jatuh hati pada Ayu Ting Ting. Bahkan, saat Ayu tengah hamil dan mengalami masalah rumah tangga di tahun 2013, Ivan menjadi sahabat yang selalu memberikan support kepada pelantun lagu "Sambalado" ini. Sayangnya, rasa cinta Ivan ini ditolak secara halus oleh Ayu. Kini, Ivan dan Ayu menjadi sahabat yang saling mendukung, bahkan keduanya sempat dipersatukan dalam program televisi yang sama.

4. Shaheer Seikh

Instagram.com/shaheernsheikh

Aktor asal India, Shaheer Seikh, juga sempat dikabarkan menjalin hubungan khusus dengan Ayu Ting Ting. Kedekatan mereka bermula setelah keduanya menjadi pengisi acara di sebuah stasiun televisi pada 2015. Mereka pun mengakui kalau memang sangat dekat hingga akhirnya nggak malu-malu menunjukkan foto kebersamaannya di Instagram. Sayangnya, hubungan yang telah berjalan selama satu tahun tersebut harus kandas di tengah jalan karena Shaheer dikabarkan telah memiliki kekasih di India. 

5. Andi Arsyl

Instagram.com/andiarsyil

Berstatus sebagai single parent membuat Ayu Ting Ting kerap dikabarkan dekat dengan beberapa laki-laki. Salah satunya ialah pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Andi Arsyl. Kedekatan mereka pun hangat diperbincangkan di media sosial dan membuat para penggemar Ayu berharap keduanya berjodoh di dunia nyata. Akan tetapi, pedangdut kelahiran 20 Juni 1992 ini mengaku bahwa ia dan Andi Arsyl hanya berteman saja.

6. Raffi Ahmad

Instagram.com/raffinagita1717

Presenter sekaligus aktor, Raffi Ahmad, berkali-kali dikabarkan menjalin hubungan khusus dengan Ayu Ting Ting. Kabar ini semakin memanas setelah keduanya dikabarkan liburan bersama ke Amsterdam, Belanda pada 2016 lalu. Ayu pun dituding menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Namun, keduanya membantah keras kabar tersebut dan nggak mau ambil pusing tentang kabar miring yang beredar. 

7. Boy William

Instagram.com/boywilliam17

Kedekatan Boy William dengan Ayu Ting Ting bermula lantaran keduanya bermain dalam film Dimsum Martabak di tahun 2018 silam. Keduanya pun seakan sengaja menunjukkan kemesraannya di Instagram hingga membuat netizen beranggapan jika mereka berpacaran. Nggak hanya itu, Boy juga sempat mengunggah foto bersama Ayu dan buah hatinya, Bilqis Khumairah Razak, yang semakin memperlihatkan bahwa mereka sangat dekat. Namun, rupanya kedekatan mereka hanya sebatas pekerjaan, kok. 

8. Adit Jayusman

Facebook.com/Adit Jayusman

Nama Adit Jayusman ramai diperbincangkan sejak September 2020 lalu. Pasalnya, ia dikabarkan menjadi calon suami Ayu Ting Ting. Kabar tersebut berhembus setelah Adit kedapatan ikut hadir dalam momen perayaan ulang tahun ibunda Ayu, Umi Kalsum. Meski status Adit sebagai duda beranak satu, tapi bagi Umi Kalsum, kekasih Ayu ini adalah sosok menantu idaman.

Calon suami Ayu ini ternyata bukanlah orang sembarangan, lho. Pemilik nama lengkap Aditya Pradana Jayusman ini pernah mengenyam pendidikan S1 di Institut Teknologi Bandung serta melanjutkan kuliah S2 di Belanda. Selain itu, Adit merupakan anak dari petinggi salah satu bank swasta.

Sayangnya, rencana pernikahan Ayu dan Adit harus kandas di tengah jalan. Pada 2 Februari 2021, Ayu memutuskan untuk membatalkan pernikahan mereka. Padahal, persiapan pernikahan mereka yang sedianya akan digelar pada 20 Februari 2021 sudah hampir rampung. Ayu menegaskan, keputusan untuk membatalkan pernikahan itu diambil bukan karena dipengaruhi oleh siapa pun.

9. Muhammad Fardhana

Instagram.com/aliencophoto

Sempat menutupi kabar bahagianya dari publik, Ayu Ting Ting akhirnya mengonfirmasi bahwa dirinya telah dilamar oleh seorang perwira TNI bernama Lettu Infantri Muhammad Fardhana. Lamaran tersebut digelar secara intimate pada 4 Februari 2024.

Diketahui, pertemuan Ayu dan Fardhana terjadi karena dikenalkan oleh orangtua masing-masing yang sudah mempunyai niat untuk menjodohkan. Lewat perkenalan singkat melalui komunikasi telepon, Ayu dan Fardhana sepakat untuk menjalin hubungan serius. Kabar bahagia itu pun disambut sukacita oleh para penggemar Ayu yang memang menginginkan sang artis menikah lagi.

Wah, ikut bahagia dengan berita soal Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana. Kita doakan saja semoga hubungan mereka langgeng dan lancar sampai ke pernikahan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating