Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kronologi Arawinda Kirana Dituding Jadi Pelakor, Akhirnya Klarifikasi!

Namanya sampai jadi trending topic di Twitter

Windari Subangkit

Sejak Juli 2022 lalu, sosok Arawinda Kirana ramai dibicarakan warganet di media sosial. Bahkan, namanya menjadi trending topic di Twitter pada Rabu (6/7/2022). Namun yang bikin miris, Arawinda tengah disorot bukan karena prestasinya di industri film Tanah Air, melainkan isu dugaan perselingkuhan.

Tudingan tersebut bermula dari unggahan akun Instagram @wanita.cl pada 25 Juni 2022. Akun tersebut membagikan kisah perselingkuhan seorang suami dengan perempuan yang disebut sebagai aktris pendatang baru. Lalu, banyak warganet yang mengaitkannya dengan jejak Arawinda Kirana dalam film Yuni yang dibintanginya.

Karena hal ini, Arawinda pun panen hujatan dari warganet di media sosial. Setelah lama bungkam, akhirnya dara berusia 21 tahun tersebut memberikan klarifikasi di akun Instagram pribadinya. Seperti apa kisah selengkapnya? Berikut Popbela akan mengulasnya untuk kamu.

1. Berawal dari curhatan warganet di Instagram

Instagram.com/wanita.cl

Pada 25 Juni 2022, akun Instagram @wanita.cl membagikan kisah perselingkuhan seorang suami dengan perempuan yang disebut sebagai aktris pendatang baru. Padahal, suami istri tersebut baru menikah selama dua tahun dan telah memiliki seorang anak.

Ketika perselingkuhan itu diketahui, sang suami meminta maaf dan akhirnya rujuk dengan istrinya. Namun seolah tak kapok, suaminya ketahuan berhubungan kembali dengan selingkuhannya. Sakit hati dengan perlakuan suaminya, sang istri memutuskan untuk pulang ke rumah orangtuanya sambil membawa buah hati mereka. 

Tapi mirisnya, ketika istrinya pulang ke rumah orangtuanya, sang suami justru sering membawa selingkuhannya ke rumah mereka. Bahkan, keduanya disebut-sebut sampai berhubungan seks sebanyak tiga kali di rumah mereka. 

2. Ramai di Twitter

Curhatan tersebut kemudian dibagikan ulang oleh akun Twitter @kawankamiMs pada 28 Juni 2022. Unggahan itu langsung viral hingga banyak warganet yang mencari tahu siapa sosok selingkuhan yang disebut-sebut sebagai aktris pendatang baru ini.

"Kata kunci: artis pendatang baru, nggak terkenal terkenal amat, sering kampanye tentang __________ di sosmed," komentar akun @sedangumpet.

Salah satu netizen mengungkapkan petunjuk bahwa artis tersebut sering menggembar-gemborkan tentang kepeduliannya tentang hak-hak perempuan. Namun, kenyataannya justru berbanding terbalik.

"Liat di komen IG pada bilangnya si pemeran utama film y*n* tapi nggak tahu juga," kata akun @sherenika_.

3. Nama Arawinda Kirana terseret

Twitter.com/arawinda2709

Sejak saat itu, banyak warganet yang mengaitkan bahwa sosok pelakor yang dimaksud adalah pemain utama film Yuni, Arawinda Kirana. Terlebih lagi, Arawinda juga kedapatan langsung membatasi kolom komentar di akun Instagram pribadinya. 

Warganet juga sempat menemukan jejak digital Arawinda dan Amanda Zahra, perempuan yang suaminya diduga berselingkuh dengan sang aktris. Amanda diketahui pernah me-retweet kicauan Arawinda yang dibuat pada 6 Februari 2022.

"Give love to the people who cause you pain. Love them into the people into the right direction," tulis Arawinda yang di-retweet oleh Amanda di Twitter.

4. Respons istri sah

Instagram.com/aamandazahra

Tak hanya itu saja, Amanda Zahra yang diduga menjadi korban perselingkuhan itu juga mengunggah potongan film Yuni yang menampilkan scene Arawinda. Dalam postingan yang diunggah Amanda di Instagram Story pada Selasa (5/7/2022) ini, tertera dialog dari film Yuni yang seolah menyindir permasalahan ini.

"Lagian siapa sih yang mau dimadu?" begitu tulisan dalam dialog.

Yang mencuri perhatian, Amanda menuliskan kata, "GWS (get well soon)" di baju Arawinda. Hal ini membuat warganet berspekulasi bahwa sosok aktris yang menjadi selingkuhan itu adalah Arawinda.

Tak hanya itu, Amanda juga menyindir suami dan selingkuhannya yang disebut-sebut membayar akun-akun gosip agar hal ini tidak beredar luas.

"Daripada bayarin akun-akun gosip mending duitnya buat lo berdua bertobat, deh," cuit Amanda di akun Twitter @amndzahra, yang kini sudah dihapus.

5. Nama 'Arawinda' dan 'Pelakor' jadi trending topic Twitter

Wikipedia.org, Twitter.com

Karena hal ini, nama Arawinda pun langsung disorot warganet. Bahkan, tak sedikit yang memberikan komentar pedas pada aktris kelahiran 27 September 2001 tersebut dan menyebutnya sebagai pelakor alias perebut suami orang.

Tanpa waktu lama, nama 'Arawinda' dan 'pelakor' langsung menduduki trending topic di Twitter pada Rabu (6/7/2022). Bahkan, seorang netizen membagikan screnshot laman Wikipedia Indonesia yang menampilkan profil Arawinda telah diubah dan ia dijuluki sebagai pelakor.

6. Arawinda akhirnya beri klarifikasi

Instagram.com/arawindak

Berbulan-bulan bungkam dengan tudingan sebagai orang ketiga, Arawinda akhirnya memberikan klarifikasi lewat Instagram pribadinya. Aktris berzodiak Libra ini mengungkapkan jika tuduhan tersebut tidak benar. 

"Mohon maaf selama ini saya belum berbicara, karena ada beberapa hal yang belum bisa saya sampaikan pada saat ini, dan ingin saya sampaikan pada waktu yang tepat. Terkait dengan masalah dan rumor tidak benar yang telah muncul mengenai kehidupan pribadi saya," tulis Arawinda dalam postingan yang diunggah pada Rabu (26/10/2022).

Selain itu, Arawinda juga meminta maaf lantaran film Yuni yang dibintanginya ikut terseret dalam permasalahan ini. Tak hanya itu, film terbaru Arawinda, Like and Share, yang rencananya akan tayang di bioskop pada Desember 2022 mendatang juga tak luput dari hujatan warganet. Rupanya, banyak orang yang kesal karena Arawinda tetap main film meski sedang tersandung skandal perselingkuhan.

7. Warganet kecewa dengan klarifikasi Arawinda

Instagram.com/arawindak

Klarifikasi yang dituliskan Arawinda tampaknya tak membuat warganet puas. Bahkan, kolom komentar Instagramnya dipenuhi dengan sindiran pedas. Tak hanya itu, warganet juga memberikan hujatan di Twitter karena klarifikasi tersebut dianggap hanya pembelaan diri.

"Wah, pede sekali dia bilang rumor dan berita tidak benar, etdah wkwk ngakak banget," cuit akun @NESVERLAND.

"Translate: 'Iya tahu gue salah, tapi nggak usah ngerembet ke orang sekitar gue apalagi nih project-an gue. Gue nggak ngakuin salahnya apa, tapi ngerti lah ya pokoknya jangan recokin project gue dah'. Gitu kurang lebih isinya," komentar akun Twitter @linkenspheres.

Semetara itu, Amanda Zahra tampaknya belum buka suara setelah Arawinda memberikan klarifikasi ini. Hmm... bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating