Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Fakta Kisah Asmara Jungkook 'BTS' yang Jarang Diketahui

Psst... Jungkook sebut IU tipe idealnya, lho!

Windari Subangkit

Tampan, muda, dan berbakat. Itulah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Jeon Jungkook. Memiliki sejumlah talenta yang mumpuni, nggak heran kalau banyak orang jatuh hati dan mengidolakan member termuda di boy group BTS ini.

Bukan hanya soal kariernya yang melesat naik, kehidupan asmara Jungkook juga kerap jadi sorotan. Sang golden maknae ini diketahui sempat beberapa kali terseret isu kencan dengan beberapa perempuan. Berikut Popbela beberkan 8 fakta terkait kisah cinta Jungkook ‘BTS’.

1. Pacaran dengan teman sekolah

Aminoapps.com

Sebelum debut, Jungkook diketahui pernah berpacaran dengan teman satu sekolahnya bernama Park Se Won. Hubungan mereka terungkap setelah salah satu penggemar menemukan foto mereka di internet. Foto selfie tersebut diunggah oleh Jungkook ke akun Twitter pribadinya. Dalam foto tersebut, keduanya terlihat bahagia. Sayangnya, mereka akhirnya putus karena Jungkook ingin berkarier di dunia hiburan. 

2. Dirumorkan kencan dengan seorang trainee

K-gen.fr, bangtannews.weebly.com

Pada 2015, beredar rumor yang menyebut Jungkook tengah menjalin hubungan dengan seorang trainee. Kemudian muncul nama Ko So Hyun yang merupakan salah satu trainee dari CUBE Entertainment. Seorang penggemar menemukan akun couple di internet dengan nama ‘Mochi and Cookie’. Para penggemar lalu berasumsi jika Cookie adalah Jungkook dan Mochi adalah Ko So Hyun. Namun, banyak yang menganggap itu hanya editan dan nggak benar.  

3. Dijodoh-jodohkan dengan Jeong Ye In

Channel-korea.com

Banyak warganet yang menduga bahwa Jungkook pernah menjalin kasih dengan personel girlband Lovelyz, Jeong Ye In. Pasalnya, Jungkook dan Jeon Ye In terlihat serupa dan punya banyak kesamaan. Mereka juga memiliki selera fashion yang sama dan diketahui mengenakan pakaian yang sama di beberapa kesempatan. Meski nggak ada bukti jika keduanya berpacaran, namun yang pasti banyak netizen berharap keduanya menjalin hubungan. 

4. Isu dengan Jung Chae Yeon karena kesalahpahaman

Allkpop.com

Rumor adanya hubungan istimewa antara mereka tersebar karena kesalahpahaman yang dilakukan Jungkook sendiri. Laki-laki kelahiran 1 September 1997 ini pernah bercanda dan berkomentar, “Jung Chae Yeon adalah gadis idamanku.” Komentar itu pun langsung tersebar luas dan muncul kabar bahwa Jungkook dan Chae Yeon sedang berkencan. Namun, Jungkook segera menegaskan bahwa hubungan mereka hanyalah teman dekat. Ia ini mengaku sangat sibuk dan nggak punya waktu untuk berkencan. 

5. Heboh rumor berkencan dengan tattoo artist

Instagram.com/tattooer_rennis

Pada September 2019 lalu, para penggemar Jungkook digemparkan oleh rumor yang menyebut idolanya tengah berkencan. Hal ini bermula dari tersebarnya cuplikan CCTV yang memperlihatkan maknae BTS tersebut tengah memeluk seorang perempuan. Setelah ditelusuri, perempuan tersebut merupakan seorang tatto artist bernama Lee Mi Joo. Rumor kencan ini pun telah dibantah oleh pihak agensi Big Hit Entertainment dan Lee Mi Joo secara langsung. Rupanya, hubungan mereka hanya sebatas teman dekat, Bela. 

6. Rumor palsu soal hubungannya dengan Hwang Hana

Dok. internet

Nama Hwang Hana sempat terseret dalam isu kencan dengan Jungkook. Tak lama setelah putus dari Park Yoochun pada 2018 lalu, tiba-tiba saja Hwang Hana dirumorkan menjalin hubungan dengan Jungkook. Hal ini bermula ketika Hwang Hana kembali aktif bermedia sosial dan mengungkapkan jika dirinya sedang menjalin hubungan dengan seorang laki-laki yang berusia 8-9 tahun lebih muda darinya.

Sebelumnya, Hwang Hana pernah mengatakan kalau ia adalah penggemar BTS. Sontak, pengakuannya dikait-kaitkan oleh netter dan mulai menyebarkan gosip tak berdasar jika sosok laki-laki yang berkencan dengan Hwang Hana adalah Jungkook, lantaran jarak usia mereka sama. Mendengar gosip itu makin kencang, Hwang Hana segera mengklarifikasi bahwa itu adalah rumor palsu. Ia juga meminta netter untuk tidak menyebarkan gosip palsu tentang dirinya.

7. Digosipkan dengan Lee Yoo Bi, agensi langsung turun tangan

Instagram.com/yubi_190

Menjadi bintang dunia tampaknya membuat Jungkook harus menerima banyak pemberitaan dari media, khususnya dalam hal asmara. Pada Desember 2021, pelantun lagu "Seven" ini dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan aktris, Lee Yoo Bi. Kabar tersebut bermula dari video seorang YouTuber yang mengklaim bahwa Jungkook dan Lee Yoo Bi melakukan lovestagram dengan sama-sama mengunggah emoji hati warna ungu.

YouTuber itu juga menyebut bahwa kakak laki-laki Jungkook dan adik perempuan Lee Yoo Bi saling follow di media sosial. Sang YouTuber mengatakan kalau Jungkook dan Lee Yoo Bi memiliki busana yang sama, serta mengenakan gelang yang sama. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh agensi Lee Yoo Bi, Y Bloom Entertainment. Senada dengan agensi Lee Yoo Bi, Big Hit Music yang menaungi BTS juga mengungkapkan bahwa kabar kencan tersebut tidak benar.

8. Tipe pasangan ideal Jungkook

Btsdiary.com, Soompi.com

Lantas, seperti apa sih tipe gadis ideal bagi Jungkook? Rupanya, laki-laki berzodiak Virgo ini menyukai perempuan yang memiliki tubuh sehat, otot kencang, serta kaki yang cantik. Jungkook juga mendambakan pasangan yang cerdas, pandai menyanyi, dan memasak. 

Pelantun lagu "IDOL" ini mengaku, karena dia sangat kompetitif, maka ia menginginkan pasangan yang juga kompetitif seperti dirinya. Pacar ideal Jungkook adalah perempuan dengan tinggi badan sekitar 168 cm, alias nggak boleh lebih tinggi darinya. Rupanya, Jungkook menilai kalau IU dan Emma Watson merupakan perempuan yang dekat dengan tipe idealnya. 

Nah, itu dia 6 fakta terkait kisah cinta Jungkook 'BTS'. Menurut kamu, siapa perempuan yang cocok jadi pendamping Jungkook?

IDN Media Channels

Latest from Dating