Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Inspirasi Kado Lebaran yang Cocok Diberikan untuk Calon Mertua

Jadi menantu idaman, deh

Windari Subangkit

Wah, nggak terasa Lebaran tinggal menghitung hari, nih. Berbagai persiapan menyambut hari raya pun sudah mulai dilakukan, salah satunya adalah memberi hadiah lebaran pada orang terkasih. Bukan hanya untuk kedua orangtua, saudara, dan sahabat, tetapi juga untuk calon mertua. Kali ini, Popbela akan memberikan 10 inspirasi kado Lebaran untuk calon mertuamu. Apa saja, ya?

 

1. Busana muslim

Pinterest.com

Sebentar lagi Lebaran, tentunya yang paling banyak dicari adalah busana muslim untuk dikenakan di hari raya. Kamu bisa memberikan hadiah pada calon mertuamu ini berupa pakaian muslim, seperti gamis atau kaftan untuk calon ibu mertua. Sedangkan untuk calon ayah mertua, kamu bisa memberikan baju koko dengan bahan terbaik dan nyaman dipakai.

2. Perlengkapan salat

Dok. internet

Lebaran identik dengan ibadah. Nah, nggak ada salahnya kamu memberikan perlengkapan salat untuk calon mertuamu, seperti mukena, sarung, peci, sajadah, dan Alquran. Usahakan carilah bahan yang enak dipakai ya, agar calon mertuamu juga nyaman ketika memakainya.

3. Parcel kue lebaran

Pinterest.com

Di Hari Raya Idul Fitri, kamu pasti akan menemui kue-kue kering di setiap rumah. Kamu juga bisa nih memberikan parcel kue lebaran untuk calon mertuamu agar ia nggak perlu repot-repot beli makanan kecil di rumah saat lebaran nanti. Pilihlah kue-kue lebaran yang difavoritkan oleh calon mertuamu. 

4. Wadah kue yang cantik

Dok. internet

Selain memberi parcel kue, kamu juga bisa memberikan wadah kue yang cantik untuk calon mertuamu. Biasanya, ibu-ibu senang mengoleksi wadah kue yang cantik. Calon mertuamu pun dengan senang hati menyuguhkan kue-kue di dalam toples yang cantik ini. 

5. Parfum

feedme.id

Siapa sih yang nggak suka dengan wewangian? Rasanya hampir semua orang suka dengan parfum, ya. Kamu bisa memberikan parfum sebagai pilihan kado lebaran untuk calon mertuamu, lho! Cari tahu seperti apa wangi parfum yang disukai oleh calon mertuamu ini dan ia pun akan sangat senang mendapatkannya.

6. Terrarium atau tanaman dalam aquarium

familyhandyman.com

Ingin memberikan hadiah Lebaran yang berbeda? Terrarium ini bisa menjadi pilihannya, Bela. Hiasan tanaman dalam aquarium ini menjadi pilihan hadiah keren yang akan mempercantik rumah calon mertuamu. 

7. Seperangkat cangkir teh yang cantik

Pinterest.com

Jika calon mertuamu ini tipikal orang yang senang mengoleksi cangkir teh, maka kado yang satu ini jadi pilihan yang tepat, Bela. Carilah seperangkat cangkir teh berikut saucer yang cantik untuknya. Calon mertuamu pun akan happy banget mendapat koleksi baru dari pasangan anaknya ini.

8. Pernak-pernik hiasan rumah

dekorrumah.com

Menjelang lebaran, kebanyakan orang senang mendekorasi ulang rumahnya, seperti mengubah warna cat dan mengganti gorden. Nah, kamu bisa memberikan pernak-pernik yang unik untuk pajangan di rumah calon mertuamu ini. Misalnya, kamu bisa memberikan vas bunga yang cantik, lukisan, atau bantal sofa bermotif lucu.

9. Peralatan masak

Pinterest.com

Pada umumnya, seorang ibu itu suka memasak. Pilihan lainnya, kamu bisa memberikan peralatan masak yang lucu dan unik, seperti satu set spatula warna-warni atau talenan dari kayu berbentuk hewan. Hadiah lebaran darimu ini pun akan berbeda dari yang lain.

10. Handmade gift

Instagram.com/kyubstudio

Kamu juga bisa memilih untuk membuat sendiri kado buatan tangan untuk calon mertuamu, lho. Misalnya, syal rajutan sendiri atau kartu ucapan yang kamu tulis sendiri. Kamu akan terlihat sebagai calon menantu yang kreatif banget nih. Menulis kartu ucapan juga bisa meluluhkan hati calon mertuamu, Bela. Hadiah darimu ini pasti akan membekas untuknya.

Itulah beberapa inspirasi kado Lebaran untuk calon mertuamu. Jadi, kado Lebaran apa nih yang akan kamu kasih pada calon mertuamu untuk hari raya nanti, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating