Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ilustrasi Lucu Perbedaan Gaya Pacaran Remaja dan Orang Dewasa

Kamu pasti pernah mengalaminya, deh!

Windari Subangkit

Seiring bertambahnya usia, kita pasti akan mengalami banyak perubahan. Contohnya, perubahan pola pikir, sudut pandang, kepribadian, hingga perbedaan gaya pacaran. Saat kita masih remaja, mungkin kita lebih emosional dan kekanak-kanakan. Namun semakin dewasa, kita semakin belajar bagaimana menjalani hubungan yang sehat.

Perbedaan gaya pacaran saat remaja dan dewasa ini pun dikemas dalam bentuk ilustrasi oleh seniman bernama Devika Kumari di laman Scoop Whoop. Seperti apa ilustrasinya? Keep scrolling, Bela!

1. Menghabiskan waktu bersama

scoopwhoop.com/Devika Kumari

Para remaja biasanya menghabiskan waktu sama pacar dengan cara yang hemat, seperti jalan-jalan di taman. Beda nih kalau sudah dewasa, kita sudah memiliki uang sendiri sehingga memilih hangout bareng pacar dengan berkendara. 

2. Saat telepon

scoopwhoop.com/Devika Kumari

Ketika masih remaja, pacaran itu terasa sangat manis. Bahkan, kita ingin terus meneleponnya dan mendengar suaranya. Tapi kalau sudah dewasa, rasanya lebih memilih untuk tidur daripada telepon lama sama pacar.

3. Definisi hadiah romantis

scoopwhoop.com/Devika Kumari

Hadiah yang diberikan saat masih remaja dan sudah dewasa juga beda. Saat masa sekolah, diberi setangkai bunga saja kita merasa senang karena punya pacar yang romantis banget. Nah, semakin dewasa maka kado yang diberikan juga akan lebih mahal.

4. Nonton film di bioskop

scoopwhoop.com/Devika Kumari

Para remaja yang sedang dimabuk asmara biasanya ingin terus bergandengan tangan di mana saja. Tak terkecuali saat nonton film di bioskop. Tapi kalau sudah dewasa, kita malah lebih fokus pada film dan popcorn yang dipegang masing-masing. 

5. Pujian romantis

scoopwhoop.com/Devika Kumari

Saat masih remaja, biasanya kita akan tersipu saat pacar memberikan pujian dan kata-kata romantis untuk kita. Namun seiring bertambahnya usia, kita malah nggak suka mendengar ucapan gombal dari pacar.

6. Alasan nggak bisa bertemu

scoopwhoop.com/Devika Kumari

Karena masih sekolah, biasanya alasan kita nggak bisa bertemu pacar itu lantaran si dia mau fokus belajar untuk ujian. Kalau sudah dewasa, komunikasi juga akan lebih terbatas karena dia punya tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan.

7. Reaksi saat putus

scoopwhoop.com/Devika Kumari

Reaksi yang ditunjukkan saat putus dari pacar juga berbeda, lho. Remaja biasanya lebih emosional sehingga saat putus langsung memblokir media sosialnya. Walaupun sama-sama merasakan sakit hati, kalau orang dewasa biasanya akan mencari laki-laki lain usai putus cinta. 

IDN Media Channels

Latest from Dating