Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sedih, 7 Artis Ini Pernah Jalani Hubungan Tanpa Restu Orangtua

Kisah cinta nggak selamanya mulus-mulus saja

Windari Subangkit

Memiliki hubungan yang harmonis bersama pasangan tentunya menjadi hal yang diinginkan setiap orang. Apalagi, jika hubungan tersebut sudah mengarah ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan. Pasalnya, pernikahan bukan hanya tentang kamu dan si dia, tapi juga hubungan dengan kedua keluarga. Sebagian pasangan bisa dengan mudah mendapatkan restu dari keluarga, tapi nggak sedikit juga yang akhirnya harus kandas lantaran nggak direstui orangtua. Hal tersebut juga pernah dirasakan oleh artis Tanah Air, lho. Penasaran siapa saja artis yang hubungan cintanya nggak mendapat restu orangtua? Popbela akan kasih ulasan lengkapnya di sini.

1. Luna Maya dan Reino Barack

Instagram.com/lunamaya

Luna Maya sempat menjalin kasih cukup lama dengan pengusaha muda, Reino Barack. Sayangnya, meski sudah berpacaran selama 5 tahun, keduanya belum melangkah ke jenjang pernikahan. Luna pun membeberkan alasan mereka belum menikah lantaran tak mendapat restu dari orangtua Reino Barack. Padahal, hubungan Luna dan laki-laki berusia 35 tahun ini bisa dibilang sudah cukup serius, bahkan mereka kerap pergi liburan bersama. Akhirnya, hubungan mereka pun kandas di tengah jalan

2. Natasha Rizki dan Desta

Instagram.com/natasharizkynew

Rumah tangga pasangan selebritas Natasha Rizki dan Deddy Mahendra Desta yang sudah terbina selama 5 tahun ini bisa dibilang harmonis dan nggak pernah mendapat kabar miring. Namun rupanya, sebelum menikah pada 21 April 2013 lalu, hubungan keduanya sempat nggak direstui oleh orangtua Natasha. Pasalnya, kala itu usia Natasha masih 19 tahun, sedangkan Desta sudah menginjak usia 35 tahun. Orangtua dan keluarganya khawatir karena Natasha masih sangat muda untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Namun, dengan segala cara, Natasha membujuk kedua orangtunya dan kini hidup bahagia bersama Desta dan ketiga anak mereka.

3. Judika dan Duma Riris

Instagram.com/duma_riris

Tahukah kamu lagu Aku Yang Tersakiti dan Mama Papa Larang yang dinyanyikan oleh Judika? Lagu yang populer di tahun 2013 ini merupakan curahan hati Judika sendiri lantaran kisah cintanya dengan sang kekasih, Duma Riris, nggak mendapat restu dari orangtua Runner Up 1 Puteri Indonesia 2007 ini. Orangtua Duma nggak menyetujui hubungan mereka karena nggak yakin bahwa Judika akan jadi penyanyi sukses lantaran saat itu belum pernah ada penyanyi Batak yang sukses dan mampu membahagiakan keluarga. Duma pun sempat memutuskan hubungan dengan Judika yang sudah terbangun selama 5,5 tahun. Namun, laki-laki berusia 39 tahun ini nggak patah semangat. Ia pun dengan gigih berusaha meluluhkan hati orangtua Duma hingga akhirnya mereka pun dapat menikah pada 31 Agustus 2013, dan kini telah memiliki 2 orang anak.

4. Titi Kamal dan Christian Sugiono

Instagram.com/titi_kamall

Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono menjadi salah satu artis yang sempat nggak mendapat restu orangtua nih, Bela. Sebelum menikah pada 6 Februari 2009, Titi Kamal dan Christian sudah berpacaran selama 9 tahun. Meski sudah lama berpacaran, keduanya nggak bisa semudah itu menikah karena sempat terhalang restu dari ibunda Titi Kamal lantaran perbedaan keyakinan antara keduanya. Namun, akhirnya Christian diketahui berpindah agama menjadi seorang Muslim seperti Titi Kamal. Sang bunda pun luluh dan akhirnya memberikan restu pernikahan pada pemain film Ada Apa dengan Cinta ini. Kini rumah tangga Titi Kamal dan Christian berjalan harmonis dengan kehadiran dua anak, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono.

5. Arumi Bachin dan Miller Khan

Dok. internet

Arumi Bachin dan Miller Khan sempat menghebohkan publik di tahun 2010 lalu. Kala itu, Arumi memutuskan untuk kabur dari rumah karena merasa dieksploitasi oleh orangtuanya. Selama 6 bulan pergi dari rumah, Arumi dikabarkan sempat hampir menikah dengan aktor asal Malaysia tersebut. Tak ayal, Miller pun diduga sebagai dalang dari kaburnya anak sulung dari Rudy Bachsin dan Maria Lilian Pesch ini. Kedua orangtua Arumi pun sangat menentang keras hubungan Arumi dan Miller. Drama antara keluarga ini pun berhasil mereda setelah pemain film 18+ ini kembali ke rumah dan memutuskan hubungan dengan Miller. Kini, Arumi sudah menikah dengan Emil Dardak yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

6. Raffi Ahmad dan Yuni Shara

Dok. internet

Kisah cinta Raffi Ahmad dengan Yuni Shara yang terjalin di tahun 2009 lalu sempat menjadi perhatian masyarakat karena usia Raffi yang terpaut 15 tahun lebih muda dibandingkan Yuni. Meski begitu, hubungan pacaran Raffi dengan kakak dari Krisdayanti ini bisa dibilang yang paling lama di antara hubungan Raffi dengan mantan-mantannya terdahulu. Sayangnya, hubungan yang diwarnai putus-nyambung ini nggak bisa sampai ke jenjang pernikahan karena banyaknya masalah yang mengiringi kisah cinta mereka. Salah satunya karena keduanya nggak mendapat restu dari ibunda Raffi, Amy Qanita. 

7. Asmirandah dan Jonas Rivanno

Instagram.com/asmirandah89

Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno di tahun 2013 lalu memang sempat menghebohkan media. Pasalnya, saat itu Jonas mengaku sudah pindah agama mengikuti Asmirandah dan menikah secara Islam pada 22 Desember 2013. Akan tetapi, menurut pengakuan Jonas sendiri terungkap bahwa dirinya masih memeluk agama Kristen. Itulah yang akhirnya memicu kekecewaan dari orangtua Asmirandah karena merasa dibohongi oleh aktor berusia 33 tahun tersebut. Pernikahan tersebut pun dibatalkan oleh Pengadilan Agama Depok. Meski begitu, keduanya menikah lagi pada 28 Januari 2014 di luar negeri. Pernikahan mereka pun sempat nggak direstui orangtua Asmirandah karena perbedaan keyakinan.

Menjalin hubungan dengan orang yang kita sayang tentunya bukan hal yang salah. Namun, kita juga harus memikirkan restu orangtua agar hubungan kita dengan pasangan tetap terjalin harmonis hingga akhir hayat. Bagaimanapun, restu orangtua ialah yang paling berpengaruh dalam hidup kita, bukan?

IDN Media Channels

Latest from Dating