Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Kisah Asmara Cha Eun Woo, Sosok Sang Pacar Bikin Penasaran!

Siapa yang berhasil bikin Cha Eun Woo jatuh cinta?

Windari Subangkit

Aktor sekaligus idol K-Pop, Cha Eun Woo, menyapa penggemarnya di Indonesia dengan menggelar fan meeting concert bertajuk “Just One 10 Minutes Mystery Elevator”. Fan meeting tersebut digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/4/2024). Kehadirannya di Indonesia itu pun mendapat sambutan besar dari para penggemarnya di Tanah Air.

Pemeran Lee Su Ho di drama True Beauty ini diketahui telah memiliki karier yang cemerlang di usia muda. Tak hanya memiliki visual menawan dan kemampuan akting yang mumpuni, aktor berzodiak Aries ini juga memiliki otak yang cerdas, lho. Nggak heran deh kalau Cha Eun Woo disebut-sebut sebagai figur idola yang sempurna.

Menjadi idola banyak perempuan, kehidupan pribadi Cha Eun Woo pun tak pernah lepas dari sorotan. Bahkan, tak sedikit penggemar yang penasaran mengenai kisah asmaranya. Meski jarang terkena skandal asmara, Cha Eun Woo rupanya pernah terang-terangan membuka kehidupan cintanya ke publik, lho. Seperti apa ya kisah asmara Cha Eun Woo ini? Keep on reading, Bela!

1. Pernah merasakan cinta bertepuk sebelah tangan

Instagram.com/eunwo.o_c

Tampak kalem dan diberitakan soal kehidupan asmaranya, Cha Eun Woo akhirnya berani buka-bukaan soal pengalaman cintanya. Dalam program televisi Master in the House episode 131, Cha Eun Woo mengaku pernah mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Ia sempat menyukai seseorang saat SMA, tapi tak bisa mengungkapkan perasaannya. Bahkan, pujaan hati Cha Eun Woo itulah yang membuatnya termotivasi menjadi penyanyi hingga debut menjadi member grup ASTRO.

"Aku punya kenangan indah tentangnya. Aku tidak terlalu tertarik menyanyi atau menari (saat SMA), tapi dia adalah penggemar berat F.T. Island. Aku bertanya-tanya mengapa dia sangat menyukai band itu. Saat itulah aku mulai tertarik (menari dan menyanyi)," tuturnya.

2. Berjanji pada ayahnya tak akan pacaran

Instagram.com/eunwo.o_c

Mengutip dari Soompi, Cha Eun Woo mengakui dirinya tak memiliki banyak pengalaman soal cinta. Pasalnya, ia sudah berjanji pada sang ayah agar tidak pacaran selama SMA. Pengakuan tersebut disampaikan Cha Eun Woo saat menjadi MC spesial di acara Happy Together 4 pada Desember 2018 lalu.

"Aku membuat janji dengan ayahku. Dia memintaku untuk belajar giat selama SMA dan baru pacaran setelah aku kuliah. Ayah memintaku berjanji seperti itu dan aku setuju,” ungkapnya.

Khawatir akan melanggar janji dengan ayahnya, Cha Eun Woo memilih untuk menghindari gadis-gadis yang mendekatinya. Ia bahkan lebih memilih keluar dari kelas saat jam istirahat dan masuk kembali saat bel berbunyi agar tak bertemu ‘penggemarnya’ itu.

3. Pernah satu kali pacaran

Kpopping.com

Di acara yang sama, Cha Eun Woo juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah punya satu pacar. Pengakuan ini membuat para MC terkejut karena selama ini Cha Eun Woo dikenal sebagai ‘motae solo’ alias orang yang belum pernah pacaran. Saat itu, pemain drama Gangnam Beauty tersebut masih SMA dan telah menjadi trainee di bawah naungan Fantagio Entertainment. Meski tak membuka identitas sang pacar, Cha Eun Woo mengaku bahwa dirinyalah yang pertama kali memulai PDKT.

"Aku tidak tahu bagaimana mengungkapkan perasaan padanya. Jadi aku bertanya apa pendapatnya tentangku," katanya. Pacar Cha Eun Woo kemudian membalasnya dengan pertanyaan, “Bagaimana denganmu?”. “Aku bilang padanya aku menyukainya dan mengajaknya pacaran,” lanjutnya. Sayang, hubungan mereka tak bertahan lama dan berakhir putus karena kesibukan Cha Eun Woo sebagai trainee K-Pop.

4. Pacar idaman Cha Eun Woo

Instagram.com/eunwo.o_c

Meski memiliki paras menawan dan disukai banyak perempuan, dalam program Secret Variety Training Institute, Cha Eun Woo mengaku tak pandai menjalin hubungan. Inilah salah satu alasan mengapa dia tetap melajang sampai sekarang.

Sementara itu, dalam wawancaranya dengan CeCi di tahun 2017 lalu, Cha Eun Woo membeberkan tipe pacar idealnya ialah gadis yang memiliki hobi serupa dengannya dan bisa membuatnya merasa nyaman saat menghabiskan waktu bersama. Ia juga menyukai gadis yang anggun, tapi bisa tertawa bersamanya.

5. Shin Min Ah adalah tipe pasangan idealnya

Allkpop.com, Twitter.com

Bukan rahasia umum lagi jika Cha Eun Woo memang mengagumi sosok aktris Shin Min Ah. Dalam variety show bertajuk Handsome Tigers yang tayang di SBS pada 2020 lalu, aktor drama Rookie Historian Goo Hae-ryung ini blak-blakan menyebut bahwa Shin Min Ah adalah sosok perempuan idamannya.

"Shin Min Ah. Baru-baru ini aku menonton dramanya, ‘Chief of Staff’ di JTBC, dan aku benar-benar terbuai di dalamnya. Aku langsung menontonnya sampai tamat,” tutur Cha Eun Woo saat ditanya soal tipe perempuan idealnya, seperti dikutip dari Soompi.

Itu dia 5 fakta kehidupan asmara Cha Eun Woo. Menurut kamu, siapa sih perempuan yang cocok menjadi pasangan Cha Eun Woo?

IDN Media Channels

Latest from Dating