Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

3 Perempuan yang Jatuh Hati pada Roy di Film 'Balada Si Roy'

Roy berhasil bikin banyak perempuan kepincut

Windari Subangkit

Di awal tahun 2023 ini, IDN Pictures merilis film terbarunya bertajuk Balada Si Roy. Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini diadaptasi dari novel legendaris karya Gol A Gong. Salah satu yang menjadi magnet dari film ini adalah latarnya yang menggambarkan wajah masyarakat Indonesia di era 1980-an.

Seperti novelnya, film ini menceritakan tentang petualangan Roy (Abidzar Al-Ghifari) dalam prosesnya mencari jati diri, dengan menyisipkan cerita tentang persahabatan dan cinta. Meskipun disebut kisah legendaris, tapi cerita cinta dalam film Balada Si Roy dirasa tetap relevan sampai saat ini.

Dalam film ini, ada tiga perempuan yang ditemui Roy saat bersekolah di Serang, Banten. Tak hanya sekadar kenal, ketiga perempuan ini juga dekat dengan sang tokoh utama. Siapa sajakah itu?

1. Ani (Febby Rastanty)

Dok. IDN Pictures

Diperankan oleh Febby Rastanty, tokoh Ani digambarkan dalam film Balada Si Roy sebagai perempuan paling menarik di sekolah. Bahkan, Ani dikenal dengan panggilan 'Dewi Venus' di sekolahnya karena parasnya yang sangat cantik. 

Roy sendiri bertemu dengan Ani saat dirinya datang ke sekolah bersama anjing kesayangannya bernama Joe. Merasa tertarik, Roy pun melakukan berbagai cara untuk bisa lebih dekat dengan Ani. Tak bertepuk sebelah tangan, Ani juga ternyata tertarik dengan Roy yang merupakan siswa baru yang sedikit berandal, unik, dan menyukai sastra.

Namun, hal itu tak disukai oleh sang penguasa sekolah, Dullah (Bio One). Pasalnya, Dullah juga suka dengan Ani sehingga ia tidak senang dengan kehadiran Roy. Inilah yang akhirnya menimbulkan persaingan antara Roy dan Dullah.

2. Wiwik (Zulfa Maharani)

Dok. IDN Pictures

Tak hanya dengan Ani, Roy juga bertemu dengan tokoh bernama Wiwik. Karakter yang diperankan oleh Zulfa Maharani ini merupakan seorang perempuan asli Serang yang menimba ilmu di sekolah yang sama dengan Roy. Tak kalah dengan Ani, Wiwik juga termasuk salah satu siswi paling populer di sekolah tersebut.

Selain karena parasnya yang cantik, Wiwik juga punya kepribadian yang menyenangkan dan jadi salah satu siswi paling gaul di sekolah. Namun, dari sekian banyak laki-laki yang ada di sekolah, hanya Roy yang dia sukai. Wiwik bahkan rela melakukan berbagai cara demi menaklukkan hati Roy.

3. Dewi (Sitha Marino)

Dok. IDN Pictures

Last but not least, di film ini Roy juga dipertemukan dengan seorang perempuan bernama Dewi. Sosok Dewi yang diperankan oleh Sitha Marino ini digambarkan sebagai siswi pindahan dari Jakarta yang terlihat berbeda dari perempuan lainnya di sekolah Roy. 

Karena penampilan dan kepribadian Dewi yang unik, Roy akhirnya merasa tertantang untuk mendekatinya. Berbagai cara dilakukan oleh Roy untuk dapat lebih dekat dengan Dewi. Manisnya, Dewi berhasil mewarnai hidup Roy dan menginspirasi sang pujangga untuk menjalani hari-harinya.

Dari ketiga sosok perempuan yang dekat dengan Roy, kira-kira siapa yang akan berhasil menaklukkan hatinya? Jangan lupa tonton film Balada Si Roy di bioskop kesayanganmu, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating