Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

60 Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar LDR, Tetap Romantis Meski Berjauhan

Ucapan terbaik akan memberikan kesan yang kuat

Puspita Ramadhani

Sedih! Kamu dan kekasih harus terpisah jarak di hari ulang tahunnya. Padahal, sebuah pelukan dan kado secara langsung adalah momen terbaik dari merayakan pesta ulang tahun bersama. Namun sayang, hal itu belum bisa kamu lakukan saat ini. 

Adanya jarak akan membuat kamu harus berpikir bagaimana cara merayakan ulang tahun si dia agar tetap berkesan. Kamu bisa bernyanyi dan meniup lilin bersama melalui video call. 

Kamu juga bisa memberikan ucapan ulang tahun untuk pacar yang spesial. Ucapan ini tentu akan menjadi lebih bermakna karena dapat menggantikan kehadiranmu di sisinya. 

Nah, ada banyak rekomendasi ucapan ulang tahun untuk pacar LDR di bawah ini, salah satunya mungkin sangat cocok untukmu! 

1. Ucapan ulang tahun untuk pacar LDR yang romantis

pexels.com/george-dolgikh

Memberikan ucapan ulang tahun untuk pacar yang sedang berada di kejauhan tentu harus disisipi dengan pesan yang romantis. Kamu bisa mengungkapkan kerinduanmu sambil memberikan ucapan yang bisa membuatnya tersenyum seperti ini. 

  1. "Meskipun hari ini aku dan kamu tidak dapat bersama di hari spesialmu, tapi ketahuilah kondisi ini nggak akan mengurangi rasa sayang aku ke kamu. Selamat ulang tahun pacarku."
  2. "Aku sangat menantikan hari pertemuan kita kembali. Kalau hari itu tiba, aku akan merayakan bertambahnya usiamu hari ini. Tidak apa terlambat yang terpenting adalah aku dapat membuat momen indah bersamamu."
  3. "Selamat ulang tahun, Sayang. Aku rindu mencium pipi dan keningmu seperti biasa saat kita merayakan ulang tahun. Cepatlah kembali, aku akan menyiapkan pesta ulang tahun sekaligus perayaanmu kembali dengan sangat baik."
  4. "Selamat ulang tahun untukmu di sana, pacarku yang tampan. Satu-satunya harapanku adalah aku bisa berada di sana bersamamu hari ini, karena aku merasa ada bagian dari diriku yang hilang saat kau begitu jauh."
  5. "Selamat ulang tahun, kekasihku. Rindu di dalam hati yang sedang aku rasakan saat ini menunggu pemiliknya kembali dan memberikannya sebuah pelukan hangat. Aku mencintaimu." 
  6. "Jarak saat ini memang sangat berperan untuk kita, tapi meskipun kita jauh, di hari ulang tahunmu ini, aku berdoa agar Tuhan selalu menjagamu untukku dan cinta kita. Selamat ulang tahun, Sayang."
  7. "Waktu terasa cepat berlalu, tetapi rinduku tak pernah surut. Di hari spesial ulang tahunmu ini, izinkan aku untuk menemanimu meski hanya via suara dan terhalang layar. Selamat ulang tahun, sayangku."
  8. "Meski sudah lama tak menatap wajahmu, aku masih terbayang senyummu yang mampu meluluhkan segala rasa gundah di hatiku. Aku selalu mencintaimu dan selamanya akan mencintaimu, selamat ulang tahun!"
  9. “ Dua hal yang tidak akan pernah bisa dirampas oleh jarak: cintaku padamu dan bagimana cintamu menular kepadaku. Selamat ulang tahun, cinta dan sayangku!”
  10. “Dengan adanya kamu di sisiku, aku tidak pernah merasa kurang karena kamu adalah kesempurnaanku. Selamat ulang tahun, cinta.”

2. Ucapan ulang tahun sekaligus terima kasih untuk pacar LDR

pexels.com/cup-of-couple

Hubungan jarak jauh bisa terus bertahan karena kamu dan pacarmu sama-sama  berjuang. Jadi, di momen ulang tahun ini, jangan lupa berikan ucapan terima kasih karena telah bertahan selama ini. Berikut adalah contoh kata-katanya. 

  1. "Selamat ulang tahun, Superman-ku. Di hari spesialmu ini, aku sangat berterima kasih kepada Tuhan karena telah membuatmu hadir di bumi dan menjadi kekasihku. Aku merasa aman atas kehadiranmu, dan kasih sayang yang kamu berikan sangatlah nyata."
  2. "Hari ulang tahunmu selalu sukses membuatku bersyukur betapa beruntungnya aku memiliki laki-laki sebaik dirimu. Kamu adalah sosok yang aku butuhkan selama ini. Terima kasih telah hadir di kehidupanku, Sayang."
  3. "Hari ini aku ingin mengucapkan laki-laki yang sangat penting dalam hidupku, yaitu pacarku tersayang. Terima kasih kamu selalu mengajarkanku banyak hal dalam menjadi dewasa."
  4. "Menjadi pasangan LDR tidaklah mudah. Namun, aku merasa bahwa ini bisa dilalui jika itu bersamamu. Selamat ulang tahun, terima kasih telah membuatku percaya bahwa cinta menjadi lebih indah denganmu."
  5. "Apakah kamu masih ingat nasihat yang kamu berikan sebelum keberangkatanmu? Nasihat itu masih aku jaga, bahkan selalu menguatkanku. Terima kasih telah mengucapkan kalimat indah di hadapanku. Aku mencintaimu. Selamat ulang tahun, kekasihku."
  6. "Terima kasih atas semua momen indah yang telah kamu bawa ke dalam hidupku. Selamat hari lahir! Aku berharap semoga kamu selalu menjadi yang terbaik."
  7. "Hubungan jarak jauh ini tak lain adalah cobaan agar kita bisa lebih percaya satu sama lain. Terima kasih telah mempercayaiku selama ini dan selamat ulang tahun.”
  8. “Kamu telah mengisi setiap hari di hidupku dengan cinta dan tawa. Kamu sungguh setengah dari diriku yang hilang. Selamat ulang tahun, pacarku sayang.”
  9. “ Kamu lebih dekat saat aku memejamkan mata dan aku rela sepanjang hari melakukan ini untuk melepas kerinduanku kepadamu. Selamat ulang tahun sayang, terima kasih atas keteguhan cintamu padaku.”
  10. “ Hanya dua orang yang mengerti apa makna hari ini bagi kita. Pertama orang yang menulis ini, dan kedua adalah orang yang membacanya. Selamat ulang tahun sayang! Terima kasih, aku masih bertahan hingga seperti sekarang karena cinta yang terus kamu berikan untukku”

3. Ucapan ulang tahun untuk pacar LDR, jarak bukanlah masalah

pexels.com/craig-adderley

Bagi sebagian orang, jarak bukanlah halangan untuk menjalin hubungan asmara. Apalagi jika keduanya sudah saling percaya dan yakin satu sama lain.

Berikut ini adalah ucapan ulang tahun untuk pacar yang menegaskan bahwa jarak bukanlah masalah untuk kalian. 

  1. "Jarak dan waktu ini tidak membuat aku menyesali apa pun. Aku lebih suka memilikimu meski jauh daripada tidak sama sekali. Aku benar-benar beruntung memilikimu dalam hidupku. Selamat ulang tahun, dari aku yang merindukanmu."
  2. "Selamat ulang tahun, Sayang. Meskipun kita terpisah, tapi itu hanya secara pribadi, karena kamu selalu ada di hatiku kemana pun aku pergi."
  3. "Jarak bukanlah sesuatu yang menyulitkan ketika bertemu dengan orang yang tepat. Selamat ulang tahun, Sayang. Semoga jarak yang terbentang ini bisa kita dekatkan secapatnya dan merayakan hari spesialmu bersama-sama."
  4. "Meski saat ini kamu terlalu jauh untuk dapat merayakan dengan hari ulang tahunmu, namun itu tidak menghentikanku untuk mengirim banyak cinta dan ucapan ulang tahun setulus mungkin."
  5. Kamu adalah orang yang sangat istimewa bagiku, dekat ataupun jauh. Hari ini aku tidak bisa menemanimu, tapi percayalah semua itu akan aku bayar saat kita kembali bersama."
  6. "Selamat ulang tahun, pacarku. Ingatlah bahwa jarak dan waktu terpisah yang harus kita lalui ini hanyalah sebuah ujian atas cinta kita. Ini bukanlah masalah besar karena kita memiliki cinta yang sangat kuat."
  7. "Tanganku tidak akan sampai untuk mengusap lembut pipimu, kakiku tak akan kuat untuk berlari ke tempatmu, tapi doaku akan selalu menyapamu. Selamat ulang tahun cintaku, semoga bahagia dan sukses selalu."
  8. "Selama kita berada di bumi yang sama, disinari matahari yang sama, dan menatap langit yang sama, kehadiranmu akan terus kurasakan di sini. Happy birthday, Sayang!"
  9. "Hujan-hujan makan ketan. Meski jarak kita berjauhan, tapi hati kita saling bertautan. Semoga panjang umur, sehat selalu, dan semakin dewasa, Sayangku!"
  10. “Aku bisa melihatmu disaat aku menutup mata dan aku juga bisa mendengar suara manismu setiap kali memikirkanmu. Selamat ulang tahun, cintaku. Jagalah cinta dan kasihmu di sana hanya untukku semata.”

4. Ucapan ulang tahun dan doa yang tulus untuk pacar LDR

pexels.com/ylanite-koppens

Di momen ulang tahun yang jauh dari orang tersayang, tidak banyak yang bisa kamu berikan selain ucapan dan doa. Meskipun demikian, doa yang tulus tentu akan membuatnya sangat bersyukur atas kehadiran dan kebaikanmu selama hidupnya. 

  1. Selamat ulang tahun untuk laki-lakiku, kehadiranmu memberikan banyak arti untukku. Semoga kamu menjadi pribadi yang semakin baik dan cinta kita semakin besar setiap harinya."
  2. "Cita-citamu yang begitu besar membuatnya timbul jarak antara kita. Tidak masalah bagiku. Di hari ulang tahunmu ini, semoga kamu dapat mewujudkan semua impianmu dengan baik."
  3. "Laki-laki pintar dan dewasa sangat cocok denganmu. Bertambahnya usiamu hari ini semoga selalu dan terus menjadikanmu sosok laki-laki sempurna seperti saat ini. Aku sangat mencintaimu, Sayang."
  4. "Aku tahu kamu menginginkan banyak hal. Maka dari itu, di hari spesialmu aku selalu berdoa dan mengharapkan semua yang sedang kamu usahakan berjalan dengan baik. Kamu adalah laki-laki yang sangat hebat."
  5. "Tak ada yang bisa aku sampaikan hari ini karena sudah kusampaikan setiap hari. Hanya doa dan harapan baik semoga senantiasa berada di hidupmu. Selamat ulang tahun, manusia hebatku. Semoga kita dapat segera kembali bersama."
  6. "Seiring dengan bertambahnya usiamu hari ini, aku hanya berdoa agar kamu selalu disayang dan dilindungi Allah. Aku harap agar urusanmu segera selesai agar kita dapat merayakan ulang tahun berikutnya bersama-sama."
  7. “Aku tidak mungkin bisa menghilangkan rinduku padamu, tapi aku bisa mengucapkan selamat ulang tahun yang terhangat dan penuh cinta untukmu. Selamat ulang tahun, kekasihku.”
  8. "Hari demi hari kita jalani, tak terasa aku kembali jadi saksi pertambahan usiamu. Selamat ulang tahun, cinta. Panjang umur, bahagia, dan semoga selalu dalam lindungan-Nya.
  9. “Selamat ulang tahun, semoga kamu panjang umur dan bahagia selalu. Satu harapanku di saat hari bahagiamu ini, semoga kita selalu bersama dalam satu cinta yang utuh. Sekali lagi, happy birthday, Cintaku”
  10. "Selamat ulang tahun penyejuk hatiku, semoga Tuhan selalu memberikan anugerah-Nya kepada dirimu dan kamu mendapatkan kebahagiaan di setiap hari-harimu. Semoga kita selalu bersama dalam satu cinta yang utuh."

5. Ucapan ulang tahun puitis untuk pacar LDR

pexels.com/Marina Utrabo

Kalau dia adalah orang yang mudah tersentuh hatinya, maka ucapan yang puitis seperti ini tentu akan membuatnya terharu. Kamu bisa menyampaikan kata-kata berikut ini dengan mengirimkan foto kenangan atau sesuatu yang membuatnya bersyukur di hari ulang tahunnya. 

  1. "Pada hari aku bertemu denganmu, kau membangunkan sesuatu jauh di dalam hatiku. Kamu adalah orang yang membuatku tersenyum, hanya dari satu pemikiran tentangmu. Selamat ulang tahun untuk sosok yang mengenalkan kembali apa itu cinta kepadaku."
  2. "Hari-hariku lebih cerah hanya karena memilikimu dalam hidupku. Selamat ulang tahun, cepatlah kembali karena aku merindukan pelukmu."
  3. "Selamat ulang tahun, pujaan hatiku. Kamu adalah seluruh duniaku, segalanya bagiku, dan aku ingin memelukmu erat-erat di hatiku setiap hari sampai kita bisa bersama lagi."
  4. "Jarak ini seperti lautan di antara kita, namun tidak berarti dapat memisahkan kita. Di hari pentingmu ini, ketahuilah bahwa kamu selalu ada di dalam hatiku."
  5. "Mungkin jarak kita saat ini sangatlah jauh, tapi rasa cintaku padamu tentu lebih besar dari jarak ini. Selamat ulang tahun, aku menantikan kehadiranmu untuk dapat bermesaraan kembali denganmu, Sayang."
  6. “ Waktu telah memisahkan kita begitu lama, tetapi kenangan manis yang kamu tanam telah menancap di lubuk hatiku yang paling dalam. Raga kita mungkin terpisah, tapi perasaan dan keteguhan hati akan terus mewakili cinta abadi kita. Selamat ulang tahun sayang, aku akan selalu mencintaimu.”
  7. “Kamu terlalu jauh untuk tanganku menggenggammu, tapi terlalu dekat untuk hatiku mencintaimu. Selamat ulang tahun, sayangku.”
  8. “Jangan memedulikan malam yang dingin, lihatlah bulan yang bersinar terang tanda cintaku yang begitu besar padamu. Selamat ulang tahun, pacarku yang manis. Semoga mimpimu menjadi kenyataan.”
  9. "Di saat nyala lilin membias di wajahmu, akan kupanjatkan doa untuk kebahagiaanmu. Di hari ulang tahunmu ini, aku berjanji akan selalu menjaga hatimu tanpa henti. Selamat ulang tahun.”
  10. "Waktu berjalan tanpa henti, mengiringi rembulan dan mentari yang terbit dan tenggelam setiap hari, mengisi usiamu yang terus bertambah dari hari ke hari sampai saat ini. Selamat ulang tahun sayang, semoga kebahagiaan selalu untukmu."

6. Ucapan ulang tahun untuk pacar LDR dalam bahasa Inggris

pexels.com/Ylanite Koppens

Terakhir, ucapan ulang tahun untuk pacar akan lebih keren dan mengena jika kamu sampaikan dengan bahasa Inggris. Berikut adalah beberapa ucapan bahasa Inggris untuk pacar yang sedang berada nun jauh di sana. 

  1. "Wishing my boyfriend, who is currently far away, the happiest birthday possible without me! Have a lovely day, dear!" (Aku berharap untuk pacarku yang saat ini sedang jauh dariku, selamat ulang tahun! Semoga harimu menyenangkan, sayangku)
  2. "I’m very grateful to have such a sweet and supportive boyfriend like you. Happy birthday to you!" (Aku sangat bersyukur memiliki pacar yang romantis dan suportif sepertimu. Selamat ulang tahun untukmu!)
  3. "Happy birthday, my love. I’m counting down the days until we can celebrate together at last." (Selamat ulang tahun, Sayang. Aku menghitung mundur hari-hari saat kita akan berjumpa lagi)
  4. "Today I am wishing a very happy birthday to the most important man in my life: my dear boyfriend." (Hari ini aku berdoa selamat ulang tahun yang paling bahagia untuk laki-laki terpenting di hidupku, yaitu kekasihku)
  5. "I love you here, I love you there, it’s true. I love you everywhere. Happy birthday, darling." (Aku mencintaimu di sini, aku mencintaimu di sana, sungguh. Aku mencintaimu di mana pun, Sayang)
  6. "We might be having to celebrate apart and somewhat different to usual this year but know that in my heart, you’re still just as dear. Happy birthday, my love." (Kita mungkin harus merayakan ini berjauhan, dan berbeda dari biasanya, tapi kamu tahu kalau di hatiku tetap ada kamu. Selamat ulang tahun, kekasihku) 
  7. "We’re not fortunate enough to spend your birthday together this year, but you’re the man of my dreams and worth the wait to celebrate with." (Saat ini kita belum beruntung karena tidak bisa menghabiskan waktu bersama di ulang tahunmu. Tapi kamu adalah laki-laki yang selalu ada di mimpiku dan seseorang yang sangat dinantikan kehadirannya untuk merayakan pesta ini bersama-sama) 
  8. "Even worlds apart, You’re always in my heart. With me, you are here, Whether far or near." (Meskipun kita berpisah, kamu selalu ada di hatiku. Denganku, kamu ada di sini, jauh ataupun dekat)
  9. "Near or far, you’re always there to support me and get us through the more difficult times. Happy birthday, my rock." (Jauh atau dekat, kamu selalu mendukungku untuk melewati semua masalah bersama. Selamat ulang tahun, jagoanku!)
  10. "You could be many miles away, but there’s one thing  you must always know. For you, my heart will continue to grow."  (Kamu mungkin sedang sangat jauh dariku. Tapi satu hal yang harus kamu tahu kalau perasaanku kepadamu akan terus bertumbuh)

Itu referensi 60 ucapan ulang tahun untuk pacar LDR. Semoga ucapan ini dapat memperat hubunganmu dan dia, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating