Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Apa Arti Bahasa Gaul NT dalam Percintaan? Ini Penjelasan Lengkapnya

Ungkapan keren untuk cinta bertepuk sebelah tanganmu

Puspita Ramadhani

Tidak bisa dipungkiri bahwa bahasa akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu, termasuk pula bahasa gaul yang kadangkala sulit untuk dimengerti. Misalnya, kamu mungkin akan menemukan kata 'NT' saat sedang berselancar di media sosial, seperti Twitter dan TikTok. 

Yup, NT adalah bahasa gaul yang belakangan ini sering digunakan banyak orang, terutama di kalangan Gen-Z. Untuk kamu yang baru saja mendengar kata-kata NT dalam percintaan, mungkin kamu akan merasa bingung apa maksud kalimat itu.

Maka dari itu, kamu bisa mencari tahu apa makna NT dalam percintaan di bawah ini. 

1. Kepanjangan NT

Pexels.com/Karolina Grabowska

Sejak dulu, kita sudah terbiasa menyingkat suatu kata agar menjadi lebih pendek dan mudah diucapkan. Seperti pendekatan alias PDKT, long distance relationship menjadi LDR, dan banyak lainnya. 

Jadi, kata NT nggak akan jauh berbeda dari beberapa kata gaul di atas. NT sendiri merupakan singkatan dari kata nice try atau usaha yang bagus. Biasanya, kata-kata ini akan digunakan untuk memberikan apresiasi kepada siapa pun yang telah berani untuk mencoba. Nice try, girl!

2. NT dalam percintaan

MART PRODUCTION/Pexels

Kata NT atau nice try sebenarnya sudah sering digunakan para gamers ketika mereka berhasil melakukan percobaan mengalahkan musuh. Namun, saat kata NT dibawa ke media sosial, maka ia mengalami perubahan makna. 

Seperti, kata NT dalam percintaan. Nice try yang disebut tidak lagi bermakna apresiasi positif, melainkan menjadi kata sindiran halus. 

3. Contoh penggunaan NT dalam percintaan

Shutterstock/PR Image Factory

Hidup di dunia yang sudah sangat mudah mengakses media sosial membuat sebagian orang menjadikan akun media sosialnya itu sebagai diary untuk menumpahkan pengalaman yang dimilikinya lewat status. Mulai dari status soal pengalaman hidup hingga percintaan. 

"Abis PDKT kirain bakal jadian, taunya cuma NT."

Nah, jika kamu menemukan status di media sosial seperti itu, maka maksud sang penulis adalah ia mengira bahwa cintanya akan diterima setelah mengutarakannya. Ternyata, masa pendekatannya selama ini ditolak, dan orang yang disukainya lebih memilih untuk pacaran dengan orang lain.

4. NT dalam percintaan di media sosial

Pexels.com/meijii

Seperti yang telah dikatakan, kata nice try pertama kali banyak dikatakan oleh para pemain games untuk mengungkapkan bahwa percobaan yang mereka lakukan berbuah baik dan dapat memenangkan pertandingan. Selanjutnya, kata-kata itu mulai dibawa ke media sosial dan banyak digunakan oleh kalangan remaja. 

Jika kamu mencari kata NT di TikTok dan Twitter, maka kamu akan menemukan kata tersebut lebih banyak digunakan untuk menceritakan kisah cinta mereka. Usaha cinta yang tidak berjalan mulus, atau hanya sekadar mengagumi biasa diungkapkan dengan kata nice try, seperti:

"Kenapa selalu NT dalam hal percintaan? Karena kita jelek dan nggak pantas untuk siapa-siapa."

"When lo NT terus dalam percintaan dan mulai berpikir 'apa gue sama yang beda agama aja, ya? Beda agama lebih banyak lancarnya."

Jadi kesimpulannya, kata nice try atau NT dalam percintaan akan digunakan saat usaha yang kamu lakukan hanya berbuah cinta bertepuk sebelah tangan. Apakah sekarang kamu sudah memahaminya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating