Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Keuntungan Punya Pacar Sibuk, Nggak Selalu Buruk Kok!

Bisa me time lebih banyak!

Puspita Ramadhani

Siapa yang di sini masih sering ngambek kalau pacarnya sedang sibuk? Apakah kamu salah satunya, Bela?

Mempunyai pasangan yang sibuk, memang sering membuatmu tersiksa lantaran harus menahan rindu. Kamu harus menunggu hingga si dia selesai dengan pekerjaannya.

Akan tetapi, punya pacar sibuk juga bukan sesuatu yang selalu buruk, kok. Tanpa kamu sadari, kamu bisa menemukan beberapa keuntungan punya pacar sibuk.

Apa saja keuntungan punya pacar sibuk tersebut? Jawabannya di bawah ini!

1. Lebih menghargai waktu bersama

Pexels/ Pavel Danilyuk

Kesibukan yang dimiliki pacarmu akan mempersempit waktu kalian untuk bertemu. Kalau tadinya bisa tiga sampai empat kali bertemu dalam seminggu, sekarang kamu hanya bisa menemuinya di akhir pekan saja.

Meskipun pada awalnya berat, tapi sedikitnya waktu untuk bertemu akan membuat pertemuanmu itu menjadi semakin berkualitas. Kamu dan dia berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukkan perasaan rindu yang telah terpendam selama ini.

2. Menghargai hal-hal kecil

pexels.com/Bethany Ferr

Lalu, kamu juga akan jadi sosok yang lebih mudah menghargai hal sederhana. Misalnya, menghargai setiap ucapan selamat pagi, atau kalimat I love you yang dilontarkannya.

Kalian juga bisa menunjukkan perasaan tanpa harus mengganggu waktunya bekerja dengan mengirimkan makan siang untuknya. Perhatian-perhatian kecil semacam itulah yang membuat rasa cinta kalian akan tetap hidup.

3. Tanda pasangan yang sukses

freepik.com/lookstudio

Kesibukan yang produktif bisa menjadi tanda bahwa ia adalah sosok laki-laki pekerja keras yang ingin meraih kesuksesan dalam hidupnya. Kalau kamu punya rencana untuk menikah dengannya, maka ini akan menjadi nilai tambah.

Akan tetapi, pastikan terlebih dahulu bahwa ia tidak serta-merta mendiamkanmu begitu saja tanpa sebuah pesan. Apalagi, kalau ia selalu berdalih bahwa si dia tidak bisa mengabarkanmu karena sudah terlalu sibuk. Padahal, komunikasi yang baik dan sehat harus tetap terjaga.

4. Memicumu untuk jadi produktif

dok.internet

Keuntungan punya pacar sibuk yang berikutnya adalah kamu akan terpacu untuk ikut melakukan kesibukan yang positif. Soalnya, apa kamu mau hanya berdiam diri dan tersiksa dengan rasa kangen padanya?

Kamu bisa mengisi waktu luang dengan mengikuti kelas kursus atau menambah komunitas. Dengan begitu, tidak ada salah satu di antara kalian yang tersiksa dengan rasa rindu karena hanya berdiam diri menunggu waktunya bertemu.

5. Lebih dewasa dan mandiri

Shamim Nakhaei/Unsplash

Pastinya, kamu mengharapkan figur pemimpin yang bijaksana dari pasanganmu. Sedangkan, sifat gentle dan tanggung jawab laki-laki tidak datang begitu saja dan perlu banyak dilatih.

Sehingga, pekerjaan atau kegiatan apa pun yang membuat pacarmu sibuk, akan melatih sisi kedewasaan dan kemandiriannya. Dengan begitu, kamu akan menemukan sosok pasangan yang kamu butuhkan selama ini.

6. Mengurangi sifat terlalu protektif

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Pacar yang sibuk akan membantumu keluar dari jeratan drama percintaan yang penuh dengan obsesi. Pasalnya, kamu tidak akan bisa terlalu protektif kepadanya sampai membatasi lingkup geraknya dalam bereskplorasi.

Selain itu, laki-laki yang sibuk juga hanya akan mengencani perempuan yang mampu mengerti dengan kesibukan kalian masing-masing. Sehingga, tidak ada lagi pertengkaran dengan alasan kamu terlalu sibuk.

7. Punya waktu pribadi

unsplash.com/Natalia Sobolivska

Keuntungan punya pacar sibuk yang terakhir adalah mempunyai banyak waktu pribadi. Ini cocok untuk kamu yang ingin kencan, tapi juga tidak ingin kehilangan banyak waktu sendiri.

Sembari menunggu, kamu bisa melalukan hal-hal yang kamu sukai. Sehingga, saat bertemu dengannya nanti, energimu yang sudah terpenuhi itu bisa kamu bagikan untuk kekasihmu.

Dari kentungan punya pacar sibuk yang sudah disebutkan tadi, menjadi bukti kalau berpacaran dengan mereka tidak buruk, lho. Kesibukan produktif yang sedang mereka jalani saat ini akan turut menuntun kamu kepada hubungan yang lebih baik pula.

IDN Media Channels

Latest from Dating