Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Belum Ingin Menikah, Ini 7 Fakta Asmara Kim Heechul 'Super Junior'

Akui punya banyak pengalaman kencan

Puspita Ramadhani

Lama tak terlihat aktivitasnya sebagai idol, tampaknya Kim Heechul 'Super Junior' mulai memprioritaskan kehidupan pribadinya yang nyaman dan tenang. Kini, ia lebih banyak memilih tampil sebagai pembawa acara dibandingkan idol.

Pada Senin (17/7/2023) kemarin, Heechul menjadi bintang tamu stasiun radio KBS HappyFM, Song Jin Woo's Brave Radio. Dalam obrolan santai itu, Heechul membagikan berbagai macam pemikirannya, termasuk soal menikah.

Meski sudah memasuki usia kepala empat, Heechul mengaku kalau ia masih enggan untuk menikah buru-buru. Selain itu, ia juga sedikit membeberkan bagaimana rencana pernikahannya jika suatu hari itu akan terjadi. 

Kira-kira apa yang membuat Heechul belum ingin menikah dan bagaimana perempuan idealnya? Elf (penggemar Super Junior), kamu wajib simak fakta asmara Kim Heechul di bawah ini, ya!

1. Alasan Heechul belum menikah

allkpop.com

Dalam acara radio yang dibawakan oleh aktor Song Jin Woo, ia menanggapi sebuah artikel di mana Heechul menyebutkan bahwa dirinya baru akan menikah di tahun 2028. Jin Woo bertanya kepada sang penyanyi, mengapa ia berencana seperti itu. Sebab, menurut Jin Woo, itu sangatlah terlambat.

"Saya harus menikah, tapi saya rasa saya tidak bisa melakukannya. Saya tidak percaya diri tentang hal itu,” ungkap Heechul di usianya yang sudah 40 tahun.

“Jinwoo (35) lebih muda dariku, tapi kamu baik-baik saja dan aku iri padamu. Wajar jika kita harus bertanggung jawab atas keluarga kita. Tetapi hanya karena itu wajar, bukan berarti kita bisa melakukannya dengan baik," sambungnya memberi tahu alasan di baliknya.

Walaupun Heechul sangat takut untuk menikah karena khawatir tidak bisa bertanggung jawab, namun ia merasa punya tanggung jawab ketika negaranya mengalami penurunan angka kelahiran.

"Dulu, saya sering berkata, 'Ah, saya tidak ingin menikah' atau 'Saya terlalu malas untuk menikah'. Tetapi, melihat statistik yang menunjukkan penurunan angka kelahiran, saya menyadari bahwa saya tidak bisa berbicara begitu saja tentang menikah," paparnya.

2. Sudah membayangkan acara pernikahan

koreaboo.com`

Meskipun Heechul belum mengetahui kapan ia akan menikah dan perempuan mana yang akan dinikahi, namun penyanyi kelahiran 1983 ini sudah membayangkan seperti apa pesta pernikahannya.

“Aku ingin pesta yang besar. Soalnya, aku telah menghabiskan terlalu banyak uang untuk hadiah pernikahan (orang lain) selama 18 tahun terakhir. Jadi, aku berpikir untuk mengadakan pernikahan di luar ruangan pada hari yang menyenangkan. Aku ingin melakukannya di Stadion Utama Jamsil atau Stadion Piala Dunia Sangam," ungkap Heechul.

3. Heechul ingin menikah dengan perempuan seperti ini

allkpop.com

Di banyak kesempatan, laki-laki yang sudah melakukan debut idol-nya sejak tahun 2005 ini dengan senang hati menyebutkan perempuan seperti apa yang membuatnya jatuh hati. Meski banyak sekali kriteria yang ia sebutkan, tapi Heechul menekankan bahwa ia hanya tertarik pada bentuk tubuh pasangannya, bukan sekadar wajah.

"Bagiku, itu benar-benar tubuh. Aku tidak terlalu peduli dengan wajah. Aku sering mengatakan kepada orang-orang bahwa pada akhirnya, aku lebih cantik jadi aku tidak peduli. Lagi pula, aku lebih melihat tubuh," kata Heechul kepada publik.

Selain dari bentuk tubuh, Heechul juga ingin pasangannya memiliki kesamaan hobi dengan dirinya, salah satunya bermain game. Lucunya, ketika mendengar tipe idealnya itu, member Super Junior lainnya mengatakan bahwa ia tidak akan pernah berkencan. Pasalnya, Heechul sangat kompetitif soal game dan tidak sungkan mengalahkan siapa saja yang menjadi lawannya.

4. Cinta pertama yang unik

allkpop.com

Nggak hanya tipe ideal dan rencana pernikahan, Heechul sangatlah terbuka untuk membicarakan pengalaman asmaranya. Saat hadir di sebuah acara ngobrol santai, Heechul sama sekali tidak keberatan untuk menceritakan siapa cinta pertamanya.

"Tipe idealku sebenarnya adalah cinta pertamaku. Namanya Shampoo dari kartun berjudul 'Ranma 1.2.'," ucap pelantun "Sorry Sorry" itu sembari menunjukkan foto cinta pertamanya.

Namun, setelah melihat siapa cinta pertama Heechul, sang pembawa acara justru terkejut karena Heechul mencintai karakter anime.

"Ketika aku masih di sekolah dasar, aku dulu berpikir bahwa aku bisa menikahinya. Gaya rambutnya dikuncir dua. Dia lucu dan seksi. Ini tipeku, apakah kamu mengerti?"  sambungnya.

5. Pernah berpacaran dengan Momo 'Twice'

kbizoom.com

Pertama kali berjumpa pada 2016, Kim Heechul dan Momo 'Twice' pernah diterpa isu kencan pada 2019 lalu. Akan tetapi, kedua agensi mereka mengatakan bahwa isu tersebut bohong belaka. Padahal, seorang sumber anonim membeberkan bahwa keduanya telah berkencan selama dua tahun.

Barulah pada 2 Januari 2020 lalu, media Korea Selatan kembali mencium rumor kencan dua idol ini. Berbeda dari sebelumnya, kali ini masing-masing agensi mereka membenarkan rumor tersebut.

Selama berkencan, ada banyak kontroversi dalam hubungan Heechul dan Momo. K-Netz menilai, bahwa keduanya tidak cocok lantaran perbedaan usia yang cukup jauh, yaitu 13 tahun. Akhirnya, pasangan ini telah dikonfirmasi putus pada 8 Juli 2021 lalu.

6. Tapi, sebenarnya ia cukup sering berkencan

koreaboo.com

Walaupun Momo 'Twice' menjadi satu-satunya perempuan yang diketahui publik sebagai kekasih Heechul, namun sang artis bilang kalau ternyata ia telah banyak berkencan dengan perempuan di berbagai kalangan, lho!

"Aku sudah berpacaran dengan jumlah yang tidak kalah jauh dari orang lain. Jangan pikir aku hanya berkencan dengan anggota girl grup. Aku sebenarnya berkencan dengan berbagai bintang yang berbeda!" kata Heechul.

7. Trik a la Heechul untuk menyembunyikan pacarnya

soompi.com

Mengaku bahwa dirinya sudah kencan berkali-kali, banyak penggemar yang merasa kaget lantaran Heechul sangat hebat dalam menyembunyikannya. Mendapat pujian dari beberapa orang, akhirnya Heechul pun tak segan membeberkan bagaimana cara ia menutupi status pacarannya.

"Pertama, kamu jangan berteman dengan satu idol perempuan, bertemanlah dengan mereka semua. Kamu juga tidak perlu melakukan lovestagram, atau barang couple lainnya. Terlalu banyak nge-date dan selfie bersama juga tidak baik," beber Heechul.

Kalau soal siapa pasangannya yang sesungguhnya, Heechul sangat tertutup, nih. Walaupun, ia ditanya oleh teman Super Junior-nya sendiri. 

"Jangan pernah menyebut nama siapa mantanmu. Kamu hanya perlu membagikan pengalamannya, dan bukan orangnya. Kamu juga bisa mengelabui media dengan menyebutkan tipe ideal secara umum," lanjutnya.

Jadi, itulah sederet fakta asmara soal Kim Heechul 'Super Junior'. Rupanya, jarangnya Heechul terlibat rumor kencan lantaran keberhasilannya menyembunyikan semua itu, ya, Bela. Hebat banget!

IDN Media Channels

Latest from Dating