Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Psst... Ini 5 Cara Meminta Uang ke Pacar Lewat Chat

Ada rencana melakukannya?

Puspita Ramadhani

Meski ada rasa sungkan, bisa jadi akan ada saatnya kamu akan meminta uang kepada pacarmu. Baik itu dalam bentuk pinjaman atau ia dengan senang hati memberimu.

Namun, perasaan tak enak itu, akan menghalangimu untuk mengatakannya kepadanya. Maka dari itu, Popbela akan memberi beberapa cara meminta uang ke pacar lewat chat yang bisa kamu praktikkan saat membutuhkannya.

1. Jelaskan mengapa kamu butuh uang

Freepik.com/Benzoix

Meminta uang kepada pacar tentu tidak akan semudah meminta uang kepada suami. Lantas, perasaan sungkan itu muncul karena kamu tak ingin dianggap sebagai perempuan yang hanya ingin memanfaatkan hubungan.

Maka dari itu, katakanlah dengan sebenarnya apa kebutuhanmu saat ini. Sebisa mungkin, kamu meminta uangmya hanya untuk kepentingan-kepentingan mendesak, ya.

2. Ajukan permintaan secara psikologis

Freepik.com/Lookstudio

Agar diberikan, pastinya kamu membutuhkan tips and trick cara meminta uang ke pacar lewat chat. Kamu dapat membujuknya dengan memasukkan elemen psikologis di dalamnya.

Seperti menyebut panggilan kesayangannya, menggunakan kata tolong, dan lainnya. Jika kekasihmu selalu merasa gemas dengan tingkah lucumu, maka kamu juga bisa meminta uang dengan cara serupa, lho.

3. Tunjukkan daftar rencanamu

freepik.com/lookstudio

Meski belum menjadi suami, namun tak ada salahnya untuk terbuka soal rencanamu. Baik itu dalam segi cita-cita hingga keuangan.

Apabila di dalam beberapa rencana itu kamu perlu bantuan uang dari kekasihmu, maka kamu bisa menceritakannya. Menunjukkan daftar rencana tersebut, akan membuatnya lebih mudah memahami apa tujuanmu saat meminta uang.

4. Berikan ia pujian

Pexels/Ron Lach

Tidak ada orang yang tidak suka dipuji. Apalagi, saat diutarakan langsung oleh orang yang disayang.

Maka dari itu, memberi pujian juga termasuk ke dalam cara meminta uang ke pacar lewat chat yang cukup ampuh. Namun, tidak perlu memujinya secara berlebihan.

Kamu cukup mengatakan apa saja kelebihan yang memang ada di dirinya. Misalnya, ia adalah sosok yang pemurah hati, dan sudah kamu anggap sebagai penolong kehidupanmu.

5. Metode take and give

pexels.com/KeiraBurton

Meski cara meminta uang ke pacar yang terakhir ini tidak sepenuhnya dilakukan hanya lewat chat, tapi kamu tetap bisa mendapat persetujuan darinya dari ponsel. Cobalah untuk menawarkan bantuan kepadanya.

Maksudnya, jika kamu tahu bahwa pacarmu sedang membutuhkan pertolongan, dan ia sungkan berterus terang padamu, kamu bisa lebih dulu menawarkannya. Sampaikan jika kamu dapat menolongnya, dan kamu juga butuh pertolongannya dalam segi keuangan. Jika ia menyepakatinya, kamu bisa mendapatkan uang yang kamu butuhkan itu.

Meminta uang ke pacar, baik lewat chat atau secara langsung memang membutuhkan strategi. Sebab jika tidak, kamu akan sangat rentan dicap sebagai perempuan yang materialistis. Tidak mau bukan? Jadi, lakukan cara meminta uang ke pacar lewat chat di atas dengan sebaik mungkin, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating