Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Bukti Rumor Kencan Joshua 'SEVENTEEN' dan Model Cho Mi Young

Meski rumor, namun banyak yang meyakininya

Puspita Ramadhani

Dari belasan member boy group SEVENTEEN, Joshua adalah member yang kerap mendapat rumor kencan. Sempat dirumorkan berpacaran dengan Jisoo 'BLACKPINK', kini laki-laki kelahiran 1995 itu diduga berpacaran dengan seorang model.

Dugaan tersebut bisa muncul lantaran K-Netz menemukan sejumlah kesamaan yang dimiliki Joshua dengan sang model. Apa saja kesamaan tersebut? Baca lengkapnya di sini.

1. Dugaan kencani seorang model

koreaboo.com

Cho Mi Young menjadi sosok perempuan yang saat ini sedang santer dibicarakan karena dugaan kencannya dengan Joshua 'SEVENTEEN'. Dikenal sebagai seorang model, rupanya Cho Mi Young sudah tak asing di layar kaca.

Diketahui, Mi Young pernah muncul dalam sebuah reality show kencan, Before Somerise. Lantas, setelah mencari tahu beberapa unggahan di media sosialnya, memang terlihat sederet kesamaan antara ia dan Joshua.

2. Pakaian dan aksesori yang sama

koreaboo.com

Barang-barang couple bukan lagi hal asing untuk pasangan Korea Selatan. Mereka memang sering mengoleksi barang couple tersebut sebagai tanda sedang berpacaran.

Menariknya, ada begitu banyak barang yang diduga couple milik Joshua dan Mi Young. Mulai dari berbagai jenis pakaian, hingga aksesori seperti gelang dan phone case.

3. Berlibur bareng orangtua

koreaboo.com

Saat sedang berlibur di Filipina bersama ibunya, seorang saksi mata menangkap momen di mana ibu Joshua sedang menggandeng tangan perempuan berambut pendek. Kala itu, tidak ada sedikit pun kecurigaan penggemar lantaran Joshua memang sedang keluar bersama keluarganya. Namun, melihat kesamaan gaya rambut yg dimiliki Mi Young dan perempuan yang dicurigai itu, barulah penggemar menyadarinya.

4. Unggah foto di lokasi serupa

koreaboo.com

Pada tanggal 6 Juli 2023 kemarin, Joshua mengunggah sebuah foto di mana ia sedang jalan santai di malam hari. Foto itu ia unggah di Instagram dengan menambahkan caption 💙🧢💙.

Hanya selang sehari, Mi Young juga ikut mengunggah foto dirinya di malam hari. Meski tidak benar-benar terlihat di lokasi sama, namun warganet menduga bahwa lokasi foto tersebut berdekatan. Ditambah lagi, Joshua dan Mi Young sama-sama mengenakan outfit bernuansa hitam-denim.

5. Tawa Joshua

koreaboo.com

Punya cara dan suara tertawa yang unik, Joshua juga sempat dicurigai hadir ketika Mi Young ulang tahun. Lewat unggahan video berdurasi pendek, memang terdengar sedikit suara giggles seorang laki-laki.

Sayangnya, sebagian CARAT (penggemar SEVENTEEN), berpendapat bahwa suara tersebut tidak benar-benar serupa dengan tawa milik Joshua.

6. Gelang yang mencurigakan

koreaboo.com

Salah satu keunikan yang dimiliki Joshua adalah hobinya dalam membuat kerajinan tangan. Bahkan, di beberapa reality show, ia dengan senang hati memamerkan kemampuannya itu membuat gelang manik-manik.

Dari sekian banyak gelang yang dimiliki Joshua, ia sangat sering memakai gelang manik-manik buatannya yang bergambar Smiley. Lantas, gelang tersebut rupanya juga dimiliki oleh Mi Young.

Saat ditanyai sang teman dari mana asalnya gelang itu, Mi Young hanya menjawabnya dengan senyuman. Reaksi Mi Young inilah yang membuat warganet semakin yakin jika keduanya memang punya hubungan spesial.

7. Foto profil sama

kbizoom.com

Nggak hanya soal pakaian dan aksesori, kesamaan foto profil Instagram juga tak terlepas dari bukti-bukti rumor kencan. Jika dilihat, Joshua dan Mi Young sama-sama memakai foto masa kecilnya sebagai profil Instagram. Keduanya tampak menggemaskan bahkan sejak mereka masih kanak-kanak!

8. Tanggapan agensi

kbizoom.com

Sejak mulai dirumorkan dengan Joshua, terlihat Mi Young mulai mengarsipkan beberapa unggahannya di Instagram. Sedangkan Pledis dan HYBE Entertainment, selaku manajemen Seventeen, belum memberikan tanggapan apa pun terkait rumor ini.

9. Reaksi penggemar

koreaboo.com

Walaupun masih merasa digantung dengan kepastian kabar kencan Joshua, namun CARAT telah menunjukkan respons terbaiknya. Di beberapa unggahan yang membeberkan bukti-bukti kencan sang idol, mereka memberi pujian bahwa Cho Mi Young adalah perempuan cantik yang cocok dengan dirinya.

Begitu pula pada kolom komentar Instagram. Mereka berpesan kepada Joshua untuk tidak apa-apa jika memang ingin berkencan.

"Shua, tidak ada yang salah dengan jatuh cinta. Jika rumor itu benar, pastikan saja bahwa Anda dan gadis Anda aman dan sehat," tulis seorang penggemar.

"Joshua nggak apa-apa nikmati masa mudamu. Aku akan selalu mendukung romantismemu dengan siapa pun itu. Semoga kamu bahagia dengan pilihan terbaikmu," ungkap penggemar lain di kolom komentar.

Meskipun beberapa dari penggemar Joshua tetap merasa sedih atas kabar ini, namun mereka mengaku tidak bisa melakukan apa pun selain mendukungnya jika rumor itu memang benar. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating