Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Selalu Bermakna Baik, Ini 9 Arti Mimpi Dilamar Seseorang

Tak seindah mimpinya

Puspita Ramadhani

Bela, apakah kamu pernah bermimpi dilamar seorang laki-laki? Dengan tempat dan cara yang romantis, pasti kamu terbangun dengan senyuman manis sekaligus berharap akan ada seseorang yang benar-benar segera melamarmu. 

Meski mimpi tersebut bisa dikatakan sebagai mimpi indah, namun sayangnya arti dari mimpi itu sendiri tidak selamanya baik. Jadi, kalau kamu baru saja bermimpi dilamar kekasih, simak beberapa arti dan penjelasan mimpi tersebut di bawah ini!

1. Mimpi seseorang melamarmu

pexels.com/prime-cinematics

Saat kamu bermimpi akan datang seseorang melamarmu, maka ini menandakan akan ada kabar baik segera datang. Namun, perlu kamu garis bawahi bila kabar baik tersebut tidak selalu berkaitan tentang perasaan cinta dan orang yang kamu sukai.

Mimpi dilamar tidak hanya soal pernikahan yang akan terjadi dalam waktu dekat. Mimpi tersebut juga bisa menandakan bahwa kebaikan dalam aspek lain akan datang menghampirimu, seperti kesehatan, pekerjaan, atau pun keuangan. 

2. Mimpi dilamar pacar

pexels.com/bethany-ferr

Selain menjadi tanda kalau kamu sangat mencintainya hingga terbawa mimpi, membayangkan dilamar oleh kekasihmu juga bisa menandakan bahwa kamu ingin sebuah komitmen yang pasti dari dirinya. 

Mungkin, kamu sudah cukup lama menjalin asmara dengan dirinya. Meski tak bermaksud ingin segera menikah, kamu hanya mau memastikan akan dibawa kemana hubunganmu saat ini.

Sedangkan untuk kamu yang masih single, bila kamu bermimpi dilamar oleh orang yang kamu sukai, itu artinya kamu sangat ingin terlibat kisah romantis dengan pujaan hatimu. Berani untuk menyampaikannya lebih dulu?

3. Mimpi dilamar mantan

pexels.com/marcus-silva

Ada banyak arti jika kamu bermimpi dilamar oleh laki-laki yang pernah menjalin kisah asmara denganmu. Bisa jadi, kamu masih memberi banyak fokus kepada kehidupannya saat ini. Sederhananya, kamu belum bisa move on dari mantanmu. 

Namun, jika kamu telah memiliki pasangan dan mendapat mimpi dilamar mantanmu, maka ini akan menjadi ujian untuk dirimu sendiri. Apabila rasa cintamu lebih besar untuk pasanganmu saat ini, maka kamu tak perlu mempedulikan mimpi tersebut. 

Akan tetapi, jika muncul rasa bimbang di hatimu, maka kamu patut mempertanyakan mana yang lebih kamu pilih. Jangan-jangan, kamu sudah menjalin hubungan di saat perasaanmu kepada mantan belum usai. Pertimbangkan dengan baik, ya!

4. Mimpi lamaran berjalan buruk

pexels.com/marko-klaric

Pernah bangun dengan rasa gelisah karena mimpi lamaran yang berjalan berantakan? Jika iya, maka ini adalah waktu bagimu untuk mempertimbangkan dan melihat kehidupan nyatamu. 

Acara lamaran yang berjalan buruk bisa jadi mencerminkan perlakuan buruk dari orang yang kamu cintai, namun kamu masih mengelak dengan hal tersebut. Pasalnya, perasaan negatif yang selama ini kamu pendam bisa disampaikan menjadi lamaran pernikahan yang berjalan kacau di dalam mimpi. 

Jika rupanya kamu dilamar oleh orang tak dikenal, namun tetap berjalan tak baik, itu berarti kamu belum menemukan jati diri yang sebenarnya. Kamu perlu mendengar dan menganggap serius suara hatimu. 

5. Mimpi dilamar dengan cincin jelek

pexels.com/jasmine-carter

Tak hanya situasi, jika mimpi lamaranmu lebih banyak terfokus pada keindahan cincin, maka ada beberapa makna di balik itu pula. Cincin pertunangan itu sendiri diibaratkan sebagai sebuah komitmen di dalam mimpi.

Apabila kamu menerima cincin jelek tersebut dengan perasaan tidak ingin memakainya, itu mungkin berarti kamu tidak merasa berkomitmen dengan pasanganmu saat ini. Sedangkan jika kamu menerimanya dengan senang hati, ini menunjukkan bahwa komitmenmu nyata dan di atas segalanya.

6. Mimpi lamaran tanpa cincin

Pexels.com/RODNAE Productions

Bukannya tak mungkin seseorang mengajakmu untuk menikah tanpa sebuah cincin. Jika kamu memiliki mimpi seperti ini, artinya kamu belum siap untuk berkomitmen pada hubungan jangka panjang. 

Ada banyak faktor yang membuat kamu merasa khawatir. Kemungkinan besar, kekhawatiran utama disebabkan oleh faktor materialistis. Kamu khawatir dengan biaya pernikahan dan kehidupan bersama secara umum.

7. Mimpi terpaksa menerima lamaran

pexels.com/gift-habeshaw

Mimpi terpaksa menerima lamaran menunjukkan kalau ada seseorang yang memaksamu untuk melakukan sesuatu yang tidak kamu inginkan. Mungkin, kamu sedang merasakan fase baru kehidupan. Namun sayangnya, kamu merasa tertekan dan tak punya kendali atas kondisi tersebut.

8. Mimpi dilamar oleh sahabat

pexels.com/caleb-oquendo

Saat terbangun, mungkin kamu akan terkejut dengan mimpi yang baru saja terjadi padamu. Tak pernah sekali pun terbayangkan olehmu kalau kamu akan dilamar oleh sahabatmu sendiri. 

Oleh karena itu, dengan hadirnya mimpi tersebut, kamu diminta untuk jujur dengan perasaanmu selama ini. Pasalnya, mimpi dilamar oleh sahabat bisa menandakan bahwa kamu tertarik dengan sahabatmu lebih dari sekadar teman. Setelah mimpi ini, akankah punya status yang berbeda dengan sahabatmu itu?

9. Mimpi dilamar tetangga

pexels.com/jesus-arias

Terkejut dengan tetangga laki-laki yang hadir melamarmu di dalam mimpi tadi malam? Ketahuilah, bahwa kehadiran tetanggamu itu bisa memiliki dua arti.

Pertama, jika kamu menerima lamaran tersebut, maka hal-hal yang tengah kamu perjuangkan selama ini akan membuahkan hasil. Sedangkan jika kamu menolaknya, maka akan terjadi hambatan yang menunda pencapaianmu saat ini. 

Nah, itulah tadi arti mimpi saat kamu sedang dilamar. Apakah mimpimu tadi malam bermakna bahagia atau justru sebaliknya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating