Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Alasan Choi Sooyoung dan Jung Kyung Ho Disebut Sebagai Couple Goals!

Private but not secret

Puspita Ramadhani

Kalau bicara soal pasangan artis Korea Selatan, Choi Soo Young dan Jung Kyung Ho tentu tidak boleh ketinggalan. Pasangan yang sudah 10 tahun bersama ini selalu saja terlihat romantis dengan cara mereka sendiri.

Baru-baru ini, Sooyoung dan Kyung Ho terlihat melakukan concert date Bruno Mars yang digelar di Korea Selatan. Sudah nge-fans sejak lama, Kyung Ho menunjukkan sisi suportifnya dengan menemani sang pacar bertemu idolanya.

Tak hanya itu, masih ada banyak perlakuan manis Choi Sooyoung dan Jung Kyung Ho selama 10 tahun terakhir yang membuat mereka disebut-sebut sebagai couple goals. Apa saja itu? Simak alasannya di bawah ini.

1. Sering memakai baju couple

kbizoom.com

Beberapa kali tertangkap kamera netizen sedang kencan, beberapa kali pula Sooyoung dan Kyung Ho terlihat menggunakan pakaian yang senada. Saking kerennya, banyak penggemar yang menyangka kalau mereka habis pemotretan bareng, lho!

2. Double date

kbizoom.com

Siapa bilang kalau sedang sama pacar kamu nggak bisa ketemu dengan sahabat-sahabatmu? Tidak melulu menghabiskan waktu berduaan, Sooyoung dan Kyung Ho juga kerap mengajak sahabatnya untuk double date.

Sebut saja Choi Tae Joon-Park Shin Hye, dan Hyeri-Ryu Jun Yeol adalah pasangan yang sering terlihat bersama dengan Kyung Ho. Pertemanan dan kencan memang bisa berjalan beriringan jika kamu menemukan seseorang yang tepat.

3. Ingat hal-hal yang disukai kekasih

koreaboo.com

Sudah 10 tahun bareng, pastilah Kyung Ho sudah hafal apa saja yang disukai Sooyoung. Hal ini terbukti saat KyungHo melihat sunset yang indah meski ia sedang syuting.

Dengan sigap, ia memotret langit tersebut dan ingin memberikannya kepada Sooyoung. Namun, siapa sangka jika saat itu pula anggota girl group SNSD itu menelepon kekasihnya. Alhasil, Kyung Ho dan Sooyoung menunjukkan percakapan romantis mereka ke khalayak publik.

4. Sering melakukan tugas rumah bersama

soompi.com

Tidak pernah diketahui apakah Sooyung dan Kyung Ho telah tinggal bersama atau tidak. Akan tetapi, pasangan ini pernah terlihat sedang melakukan grocery shopping bersama. Sudah sangat cocok untuk jadi pasangan suami istri, banyak orang yang selalu mendoakan agar keduanya segera berlabuh ke pelaminan. 

5. Memikirkan karier Sooyoung

soompi.com

Sadar bahwa hubungan mereka direstui oleh banyak orang, Kyung Ho pernah menceritakan bagaimana ia sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan sebelum akhirnya mengajak Sooyoung untuk menikah. Menurut aktor kelahiran 1983 itu, status pernikahan bisa saja akan merusak karier Sooyoung yang telah dibangunnya selama ini.

Maka dari itu, ia tidak pernah memaksa Sooyoung untuk segera menikah dengannya dan terus memikirkan jenjang karier kekasihnya itu. Wah, idaman banget, ya!

6. Berbagi cinta pada peliharaan

allkpop.com

Salah satu keunikan lain dari pasangan Korea Selatan adalah memiliki hewan peliharaan yang kerap dijadikan sebagai 'anak' dan mengurusnya secara bersama-sama. Untuk Kyung Ho dan Sooyoung, mereka mempunyai seekor anjing yang diberi nama dari nama akhir masing-masing mereka, yakni HoYoung. 

Tak sampai di situ, dalam project drama Kyung Ho yang terakhir, Crash Course in Romance (2023), ada sebuah scene di mana Choi Chi Yeol (Kyung Ho) bermain dengan seekor anjing. Yup, anjing merekalah yang menjadi cameo di dalam drama tersebut.

7. Merayakan prestasi Sooyoung di mana pun

koreaboo.com

Sudah diketahui publik, Kyung Ho dan Sooyoung tidak lagi merasa sungkan untuk pamer sedikit kemesraan mereka di depan kamera. Bangga dengan Sooyoung yang baru saja memenangkan penghargaan, secara tiba-tiba Kyung Ho bersorak ketika mendengar kabar tersebut.

Padahal, kala itu Kyung Ho juga tengah melakukan siaran langsung bersama pemain drama Hospital Playlist. Alhasil, kedua pemain yang sudah sangat dekat dengan Kyung Ho itu pun memberikan ucapan selamat kepada Sooyoung.

8. Bergabung di siaran langsung Sooyoung

kbizoom.com

Mungkin, bagi sebagian orang yang belum mengenal Sooyoung dan Kyung Ho akan mengira bahwa mereka adalah couple yang punya image 'cool'. Padahal, Sooyoung dan Kyung Ho memiliki selera humor yang sama dan kerap menunjukkan hal itu tersebut kepada publik.

Salah satunya, saat Sooyoung tengah melakukan siaran langsung Instagram, secara tiba-tiba Kyung Ho ikut bergabung dan menanyakan kekasihnya dengan sederet pertanyaan. 

"Kapan dramamu akan tayang?"

“Apakah akan ada adegan ciuman?"

"Jadi apa yang akan kamu lakukan di hari Natal? Karena aku tidak ada jadwal,”  tulis Kyung Ho di kolom komentar yang langsung diminta Sooyoung untuk berhenti.

Jadi, itulah sederet alasan mengapa Sooyoung dan Kyung Ho menjadi salah satu pasangan artis yang dicintai oleh banyak orang dan disebut-sebut sebagai couple goals. Apakah kamu juga ingin kekasih seperti Jung Kyung Ho, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating