Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta di Balik Kabar Pernikahan Raline Shah, Rama Djan Jadi Sorotan!

Raline belum memberi tanggapan

Puspita Ramadhani

Baru saja usai dibicarakan lantaran penampilan yang menawan di pesta ulang tahunnya yang ke-38, kini Raline Shah kembali menjadi sorotan publik. Siapa sangka, secara diam-diam ternyata Raline telah memiliki kekasih yang siap untuk melamarnya. 

Kabar bahagia ini tidak disampaikan langsung oleh Raline, melainkan lewat sang ayah, Rahmat Shah. Penasaran siapa pasangan Raline Shah dan sudah sejauh mana hubungan mereka? Lihat fakta-faktanya di bawah ini, ya!

1. Bermula dari sang ayah

Instagram.com/ralineshah

Tanggal 4 Maret 2023 lalu menjadi hari spesial bagi perempuan kelahiran 1985 ini. Pasalnya, Raline baru saja menginjak usianya yang ke-38 tahun. 

Selesai menggelar pesta bersama kerabat selebnya, kini giliran Raline pulang ke rumah dan merayakan hari lahirnya itu bersama keluarga. Potret harmonis bersama keluarga itu dibagikan langsung oleh ayahnya, Rahmat Shah. 

Namun, bukan keharmonisan ayah dan anak tersebut saja yang menjadi sorotan. Akan tetapi, caption unggahan Rahmat Shah-lah yang mengundang rasa penasaran netizen.

"Hut Raline ke-38... Tetap mohon Doa & Dukungan dari kita semua saudara dan sahabat, semoga lancar harapan Kita Raline inshaAllah akan segera mengakhiri masa kesendiriannya... Aamiiin," tulis Rahmat di laman Instagram-nya.

2. Langsung dikonfirmasi

Instagram.com/ralineshah

Setelah melihat unggahan tersebut, berbondong-bondong warganet mempertanyakan kebenarannya kepada sang ayah sekaligus memberikan ucapan selamat serta doa terbaik. Melihat banyak pertanyaan yang datang di kolom komentar, Rahmat kembali memberi penegasan sekaligus konfirmasi kepada publik. 

"Aamiiin YRA... Thanks para sahabat yang baik atas doa dan kebersamaannya... Raline sudah ada calonnya tinggal waktu acaranya saja inshaAllah bisa segera... Thanks, salam hormat dan salam sehat untuk semuanya," sambungnya.

Dengan adanya penjelasan dari Rahmat, itu artinya Raline Shah bukan lagi perempuan single seperti yang diketahui publik selama ini. 

3. Pacaran dengan Rama Djan?

Instagram.com/rahmat_shah23

Rasa penasaran netizen semakin menjadi setelah Rahmat Shah mengumumkan kabar bahagia ini. Tak butuh waktu lama, banyak orang menaruh curiga pada sosok Rama Djan yang diduga adalah calon suami Raline. Pasalnya, laki-laki dengan nama lengkap Ramaditya Djan ini hadir di pesta ulang tahun Raline dan juga terlihat dalam potret keluarga saat merayakan di rumah.

Bukan orang sembarang. Diketahui, Rama Djan merupakan anak dari Djan Faridz, mantan Menteri Perumahan Rakyat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kendati demikian, belum ada konfirmasi secara resmi dari Raline atau pihak keluarganya apakah benar Rama Djan adalah sosok calon suami yang dibicarakan.

4. Tipe laki-laki idaman

Instagram.com/ralineshah

Sempat didoakan agar berjodoh dengan lawan mainnya di film 5 cm, Herjunot Ali, ternyata Raline memilih untuk tidak memacari sahabatnya itu. Sebab, perempuan yang sering menyembunyikan siapa pasangannya ini lebih menitikberatkan kriteria suami idamannya kepada sifat yang dimiliki laki-laki tersebut.

"Kriterianya insyaAllah seiman, bisa bikin saya ketawa. Hal-hal yang saya nggak punya dalam diri saya, mungkin hal-hal yang bisa bikin saya senang saja. Seperti finansial, status sosial, saya rasa sudah nggak butuh lagi, tetapi lebih ke yang bertanggung jawab, care, peduli sama keluarga saya, anak-anak saya, dan masa depan anak-anak saya," ungkap Raline pada sebuah kesempatan di tahun 2022 lalu.

5. Alasan tak pilih menikah muda

Instagram.com/ralineshah

Hingga ulang tahunnya yang ke-38 kemarin, masih banyak masyarakat yang penasaran mengapa Raline Shah tak kunjung menikah meski ia sudah menjadi perempuan yang matang dan mapan. Ternyata, alasan ketidakinginannya untuk menikah muda pernah disampaikannya lewat saluran YouTube Luna Maya pada 2021 lalu. 

Kontestan Puteri Indonesia 2008 ini mengatakan bahwa sang ibu menjadi alasan mengapa dirinya enggan untuk buru-buru menikah. 

"Kayak ibu aku misalnya menikah muda, pernah berkarier, terus misalnya dia sakit hati sama ayah aku, kalau dia sakit hati dia nggak punya power gitu, dia nggak bisa ke mana-mana, dia nggak banyak skill. Aku melihat itu dan aku merasa bahwa aku nggak mau berakhir seperti ibu aku. Ibu aku is a wonderful person, tapi aku nggak mau dengan struktur dinamika sama pasangan aku tuh seperti itu," papar Raline.

"Mungkin kalau aku menikah di usia 21 mungkin sudah cerai 5 kali, sudah pasti, karena aku juga orangnya bosenan. Aku masih butuh seorang yang mengimami aku, bisa membawa aku ke orang yang lebih mature, menjadi orang yang lebih bertanggung jawab," sambungnya.

Bila dilihat dari alasannya, maka nggak heran, ya, jika rencana pernikahan Raline Shah baru didengar di usianya yang hampir mencapai 40 tahun. Ia juga mendambakan sosok laki-laki dewasa yang bisa menerima dirinya apa adanya. Selamat Raline untuk kabar bahagianya!

IDN Media Channels

Latest from Dating