Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Baper, 5 Sebutan Pasangan Romantis di KDrama Hospital Playlist 2

Bidulgi hingga Winter Garden

S. M. Fatimah

Masih sama seperti musim pertamanya, Hospital Playlist 2 berhasil menjadi salah satu drama Korea yang meraih rating tinggi. Ceritanya pun masih membahas 5 dokter spesialis yang bekerja di satu rumah sakit dan telah bersahabat sejak awal kuliah pada tahun 1999.

Tak hanya kisah realistis dari para pasien dan tenaga medis, drama ini juga menyuguhkan beberapa cerita cinta romantis yang bikin baper, lho. Menariknya, pasangan-pasangan di Hospital Playlist 2 ini memiliki kisah unik serta nama couple yang berbeda pula. 

Menarik dan punya cerita cinta romantis, berikut 5 sebutan couple dalam drama Hospital Playlist 2 yang semakin membuat penonton baper.

1. Iksong Couple

Instagram.com/hospitalplaylist_official

Iksong Couple menjadi salah satu pasangan dalam drama Hospital Playlist yang membuat penonton auto baper sekaligus gregetan.

Kisah couple ini dimulai pada tahun 1999, namun gagal jadian karena satu dan lain hal. Bahkan hingga dua dekade kemudian, mereka masih terjebak hubungan friendzone.

Tidak seperti couple lain dalam daftar ini, Iksong masuk dalam lingkaran pertemanan yang sama dan sukses jadi dokter spesialis di bidang yang berbeda.

Sebutan Iksong sendiri merupakan akronim atau singkatan dari nama Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do). 

2. Bidulgi Couple

Instagram.com/hospitalplaylist_official

Bidulgi Couple merupakan pasangan yang berhasil menjalin kasih di Hospital Playlist musim pertama. Mereka adalah Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho) dan Lee Ik Sun (Kwak Sun Young).

Berbeda dengan 4 couple lainnya, Lee Ik Sun bukanlah dokter melainkan tentara. Ia adalah adik dari Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), sahabat dari Kim Jun Wan.

Penyebutan Bidulgi Couple terinspirasi dari nama yang diberikan Kim Jun Wan untuk sang pacar, agar hubungan mereka tidak ketahuan di Hospital Playlist musim pertama. 

Kata bidulgi sendiri dalam bahasa Korea bermakna merpati. Pada episode 4 season pertama, Kim Jun Wan terpesona dengan sosok Lee Ik Sun yang jago melucu dengan membuat tiruan merpati.

3. Gom Gom Couple

Instagram.com/hospitalplaylist_official

Gom Gom Couple adalah sebutan untuk Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung) dan Chu Min Ha (Ahn Eun Jin). Mereka merupakan dokter spesialis dan residen di departemen Obgyn.

Menariknya dari couple ini adalah Seok Hyung yang cenderung introvert dan pendiam, sedangkan Chu Min Ha justru sebaliknya.

Nama Gom Gom Couple sendiri diberikan kepada pasangan ini karena alasan unik sekaligus inspiratif. Perlu diketahui, jika kata gom dalam bahasa Korea berarti beruang.

Baik Yang Seok Hyung maupun Chu Min Ha disebut Gom karena keduanya dikenal pekerja keras, ramah, dan hangat seperti beruang.

4. Winter Garden Couple

Instagram.com/hospitalplaylist_official

Pasangan selanjutnya yang berhasil bikin gemas penonton adalah Winter Garden Couple. Mereka adalah Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok) dan Jang Gyeo Wool (Shin Hyun Bin).

Couple satu ini sebetulnya punya sebutan lain, seperti Annyeonghaseyo Couple, karena kisah slow burn romance mereka yang bikin gregetan di season pertama.

Sebutan Winter Garden disematkan pada pasangan ini karena alasan simpel, yakni makna dari nama masing-masing.

Jeong Won artinya garden atau kebun. Sementara Gyeo Wool memiliki makna winter atau musim dingin. Menariknya, nama mereka mewakili karakter masing-masing, dimana Jeong Won dikenal hangat dan Gyeo Wool terkesan dingin.

5. Silver Dragon Couple

Instagram.com/hospitalplaylist_official

Pasangan terakhir yang tak kalah mencuri perhatian penggemar Hospital Playlist adalah Silver Dragon Couple. Mereka adalah Yong Seok Min (Moon Tae Yoo) dan Heo Sun Bin (Ha Yoon Kyung).

Berbeda dengan 4 couple utama, cerita cinta pasangan ini hanya sedikit ditunjukkan di depan layar. Meskipun begitu, couple ini tetap sukses bikin baper.

Yong Seok Min dan Heo Sun Bin awalnya merupakan dokter residen di departemen Bedah Saraf. Nama Silver Dragon Couple berasal dari ciri keduanya.

Dragon sendiri adalah sebutan untuk Dokter Yong Seok Min. Sementara silver karena Heo Sun Bin berasal dari keluarga kaya atau silver spoon.

Itu dia 5 sebutan couple romantis yang ada dalam drama Hospital Playlist 2. Dari kelimanya, mana couple favoritmu?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Sebutan Couple Romantis di Drama Hospital Playlist 2, Favoritmu?"

IDN Media Channels

Latest from Dating