Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Memulai Hubungan Baru? Beri Tahu Si Dia 6 Fakta Ini Sebelum Terlambat

Terbisakan terbuka ya!

Rosita Meinita

Mempunyai hubungan baru dengan seseorang yang baru terdengar menyenangkan untuk kamu yang merasakannya. Bertemu dengan mempersiapkan pakaian terbaik tak lupa juga parfum favoritmu, chatting hingga jam 2 pagi sambil tersenyum-senyum sendiri juga hal yang wajar. Walaupun begitu, ada hal-hal yang harus kamu beri tahukan kepadanya di awal hubunganmu itu lho, Bela. Khawatir dengan reaksi pasangan kamu, cepat atau lambat kamu harus terbuka dengannya. Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ceritakan dalam hubungan baru kamu.

1. Kesehatan mental

www.pexels.com/ Odonata Wellnesscenter

Mungkin akan sulit menceritakan tentang kesehatan mental kamu ke dia. Kamu khawatir dia akan ketakutan dan pergi, tetapi jika dia memang pasangan yang baik, orang yang pengertian, pasti bisa lebih menguatkan kamu. Jangan takut untuk menceritakan hal ini ke dia karena bahkan bisa jadi dia bisa membantumu untuk proses penyembuhan.

2. Keadaan finansial

www.rawpixel.com/

Uang memiliki kecenderungan untuk membuat atau menghancurkan suatu hubungan. Cobalah untuk menceritakan hal-hal seperti utang dan kebiasaan belanja kamu ke dia sesegera mungkin. Sama seperti seks, berbicara tentang hubungan dengan uang juga sangat riskan. Untuk membangun kepercayaan dalam hubungan, penting membuat obrolan secara langsung.

3. Riwayat kesehatan

www.rawpixel.com/

Jika kamu mempunyai masalah kesehatan yang kronis dan terbersit di pikiranmu untuk menyembunyikannya di depan dia kamu sepertinya salah. Jika kamu menginginkan atau membutuhkan dukungan, dia harus tahu kondisi sebenarnya. Jika dia serius, pasti dia akan menerima bagaimana kondisimu dan membantumu untuk segera sembuh.

4. Hal yang berkaitan dengan hubungan sebelumnya

www.pixabay.com/

Mengungkapkan hubungan masa lalu akan membantu pasangan kamu lebih memahami apa yang berhasil dan yang nggak berhasil untukmu. Membagikan pelajaran yang kamu lalui dari hubungan sebelumnya juga dapat membuka diskusi tentang hubungan kamu sendiri dan dapat membuatnya nggak melakukan hal yang serupa.

5. Hal yang kamu butuhkan untuk bahagia

www.pexels.com/ vjpratama

Beri tahu pasangan kamu apa yang kamu butuhkan untuk lebih bahagia, sehingga dia bisa memahami kamu. Awal dari hubungan kamu adalah waktu yang tepat untuk jujur ​​dan terbuka dengan hal-hal ini. Semakin banyak info yang kamu berikan satu sama lain, semakin mudah mendukung hubungan di masa mendatang.

6. Keadaan keluarga dalam menangani cinta, kemarahan, dll

Unsplash.com/Victor Freitas

Bagaimana keluarga kamu dalam menangani emosi, kemarahan dan menangani masalah hubungan dapat menjelaskan bagaimana kamu bertindak dalam hubungan kamu di masa depan. Bagikan apa yang telah kamu lalui, dan mintalah dia untuk berbagi juga. Memulai obrolan tentang nilai-nilai kamu, apa yang ingin kamu ubah dan cara menjadi partner yang baik sangat penting bagi keberlangsungan hubungan kamu.

IDN Media Channels

Latest from Dating