Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anti-Mainstream, Coba 5 Kegiatan Ini Saat Kencan Pertama

Bisa tambah dekat, nih!

Rosita Meinita

First date alias kencan pertama merupakan salah satu momen yang penting untukmu mengenal laki-laki baru untuk dijadikan pasanganmu. Nah, mungkin setelah beberapa kali menjalani kencan pertama yang itu-itu saja akan terasa membosankan untukmu. 

Biasanya, orang memilih makan di restoran atau kafe sebagai kegiatan kencan pertama. Menyenangkan, sih, tapi nggak ada salahnya mencoba sesuatu yang berbeda dan anti-mainstream, dong? 

Jika kamu ingin mencoba kegiatan yang anti-mainstream untuk kencan pertamamu, berikut ini beberapa kegiatan yang bisa kamu coba.

1. Kelas melukis

freepik.com/ rawpixel

Jika kamu adalah seseorang yang punya kreativitas tinggi, mengapa tidak untuk mengajak teman kencanmu mengikuti kelas melukis yang menyenangkan. Momen ini memberikan peluang untuk ikatan yang unik dan menarik. 

Melihat cara teman kencanmu menafsirkan lukisan akan memberikan gambaran kepribadian tentangnya dan apakah dia cocok denganmu atau tidak. Nggak usah tertantang untuk melukis sebaik mungkin, ya, justru kamu hanya perlu bersenang-senang saja, kok.

2. Kelas merajut

freepik.com/ pvproductions

Merajut sepertinya terdengar seperti hal yang kuno seperti hobi nenekmu, ya, Bela? Akan tetapi merajut menjadi pilihan kerajinan para milenial, lho. Ini merupakan salah satu ide menyenangkan untuk pergi ke kelompok merajut dengan teman kencanmu.

Kamu bisa mencoba membuat sesuatu yang kecil untuk satu sama lain, seperti sarung tangan, syal, atau pouch. Selain menghabiskan momen bersama kamu juga mempunyai kenang-kenangan rajutan itu.

3. Membuat sketsa satu sama lain

freepik.com/ jcomp

Apakah kamu dan teman kencanmu memiliki ketertarikan kepada sketsa? Yap, melakukan sketsa satu sama lain juga cara nge-date yang hemat tetapi kamu tetap dapat berkreasi dengan aktivitasmu.

Sambil membuat sketsa kamu juga bisa meminum boba atau kopi bareng. Lewat kegiatan ini, kamu bisa melihat bagaimana orang lain melihat detail dirimu.

4. Memasak bersama

freepik.com/ freepik

Apa yang lebih membahagiakan selain memakan masakan sendiri? Hal ini bisa kamu lakukan dengan teman kencanmu. Pilihlah salah satu resep makanan utama dan dessert untuk kalian masak bersama. Selain menambah kekompakan, kamu dan dia akan tahu preferensi masing-masing dalam memilih makanan. Kamu bisa memulai dengan memasak resep yang simpel tapi lezat.

5. Jogging di pagi atau sore hari

freepik.com/ pressfoto

Olahraga juga cara untuk dapat sehat setiap saat, apalagi kamu dapat melakukannya dengan teman kencanmu. Di pagi atau sore hari, kamu dapat melakukan jogging di track favoritmu. Mungkin track pemandangan yang hijau akan lebih mengasyikkan bukan? Selain jogging, bersepeda juga bisa jadi pilihan. Apalagi olahraga sepeda makin diminati sejak masa pandemi ini.

Itu dia beberapa kegiatan untuk kencan pertama yang bisa kamu coba. Semoga cocok dengan teman kencanmu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating