Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kurangi 7 Kebiasaan Menyebalkan Ini Jika Kamu Ingin Tetap Bersama Dia

Jangan nyebelin, ya!

Rosita Meinita

Dalam hubungan tentunya kamu nggak selalu menjadi orang yang menyenangkan. Terkadang hal ini juga terjadi pada perempuan, apalagi jika kamu sedang PMS, bad mood, atau memang sedang kesal saja. Hal ini tentunya nggak bisa dibenarkan Bela, salah-salah akan menjadikanmu sebuah kebiasaan.

Kebiasaan annoying alias kebiasaan menyebalkan ini sering kali nggak kamu sadari saat bersama pasangan. Hal-hal menyebalkan ini nggak hanya berlaku ke pasanganmu saja tetapi juga orang-orang di sekitarmu. Jangka panjangnya pun hubunganmu nggak akan sehat dan cenderung toxic.

Nah, kurangi kebiasaan menyebalkan ini, ya, jika kamu ingin tetap bersama dia.

1. Selalu mengunggah tentangnya di media sosial

freepik.com/ user6613750

Kamu mungkin dapat mengunggah foto pasanganmu ke media sosialmu untuk dibagikan ke dunia maya. Hanya saja, jangan lakukan hal ituterus menerus. Bukan terlihat sebagai couple goals, hal ini justru akan membuat teman online-mu bosan melihatnya. Pasanganmu pun juga merasa kurang nyaman jika dia selalu dilihat di media sosialmu bukan?

2. Memberi nasihat tanpa diminta

freepik.com/ lookstudio

Permasalahan pasti akan muncul di kehidupannya, semua nggak akan berjalan mulus seperti diinginkan. Baik itu permasalahan keluarga, finansial, ataupun karir. Jika pasanganmu menceritakan sesuatu kepadamu, dengarkan sepenuh hati. Jadilah orang yang selalu ada untuknya.

Kebiasaan menyebalkan yang terkadang nggak sadar kamu lakukan adalah memberi nasihat tanpa dia memintanya. Terkadang seseorang hanya perlu didengar tanpa adanya judgement ataupun nasihat. Jika dia tidak menanyakan opinimu sebaiknya kamu diam dan dengarkan saja, ya. 

3. Komplain tentang apa yang dilakukannya

freepik.com/ beststudio

Sebagai seorang laki-laki, tentunya pasanganmu ingin melakukan ide-ide yang ada dalam pikirannya atau sekadar ingin pergi bersama teman-temannya tanpamu. Nah, selalu melakukan komplain kepadanya setiap dia melakukan hal yang dia sukai akan membuatnya nggak nyaman. Terlebih jika kamu komplain di waktu dan tempat yang salah.

Akan lebih baik jika kamu dan pasangan melakukan obrolan dan menyampaikan hal-hal yang kurang membuatmu nyaman di waktu itu.

4. Membatalkan rencana tiba-tiba

freepik.com/ Dragana_Gordic

Pernahkah kamu membatalkan rencana yang telah dibuat bersama-sama tiba-tiba? Walaupun terdengar sepele, hal ini sangat menjengkelkan bagi laki-laki. Laki-laki pun juga ingin datang ke pasangannya secara maksimal baik dengan pakaiannya ataupun mood-nya. Akan tetapi jika kamu sering melakukan hal ini, pasanganmu bisa menjadi nggak excited jika nantinya membuat rencana bersama denganmu.

5. Selalu membicarakannya di depan temanmu

freepik.com/ marymarkevich

Nama pasanganmu seharusnya nggak menjadi satu-satunya nama yang keluar dari mulutmu saat kamu bersama teman-temanmu. Tak apa jika kamu bangga padanya, tetapi membahasnya terus menerus akan membuat temanmu menjadi bosan. Terlebih jika kamu menceritakan hal-hal yang seharusnya cukup diketahui olehmu dan pasangan.

6. Selalu ikut saat dia bertemu dengan teman-temannya

freepik.com/ freepik

Mengenal siapa saja yang menjadi teman dekat pasanganmu mungkin hal yang baik, kamu bisa akrab kepada mereka. Akan tetapi, meminta selalu ikut pada pertemuan dengan teman-temannya bukan pilihan yang tepat.

Terkadang pasanganmu pun butuh ruang yang mana dia ingin obrolan laki-laki atau meminta pendapat tentang hubungannya. Hal ini tentunya nggak perlu kamu tahu, kan Ikutlah pada pertemuan-pertemuan penting saja seperti ulang tahun temannya ataupun acara pernikahan mereka.

7. Membuka chat ataupun media sosialnya tanpa izin

freepik.com/ rawpixel

Saat kamu bersama dengannya, mungkin dia sempat terlihat lengah ataupun sedang melakukan sesuatu lain. Jika kamu memanfaatkan waktu ini untuk membuka chat ataupun media sosial yang dia punya, tentunya akan melanggar privasinya.

Dia akan merasa kamu nggak percaya padanya dan ingin tahu hal-hal pribadi yang belum bisa di­-share denganmu.

Itulah beberapa hal menyebalkan yang sebaiknya kamu hilangkan, ya, Bela, jika ingin terus bersamanya. Kalau kamu di posisi dia, kamu juga akan terganggu, kan?

IDN Media Channels

Latest from Dating