Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Saran dari Ahli, 13 Kebiasaan Ini Bikin Hubungan Semakin Kuat

Bisa dicoba, nih!

Rosita Meinita

Mempunyai hubungan yang semakin kuat adalah dambaan setiap orang. Penelitian menunjukkkan bahwa kebiasaan-kebiasaaan sederhana dalam kegiatan sehari-hari dapat memperkuat hubungan, dari mulai pagi hingga malam hari.

Para terapis dan psikolog menambahkan pentingnya tindakan kecil ini akan membuat kedekatan emosional dan saling menumbuhkan kepersayaan.

Nah, apa saja, sih, kebiasaan tersebut menurut para ahli?

1. Membiasakan komunikasi dan keterbukaan adalah salah satu kuncinya. Saling tahu akan semua harapan, ketakutan, keyakinan, bahkan sesuatu hal yang nggak disukai sangat penting adanya.

brightside.me/

2. Jika kamu dan pasangan mempunyai minat yang sama, nggak ada salahnya untuk mengembangkannya. Berbagi aktivitas atau pandangan tentang sesuatu akan membuat hubungan semakin kuat.

brightside.me/

3. Jika kamu dan pasangan nggak sempat bertemu atau jauh, biasakan untuk keep in touch setiap hari. Memberi kabar, ucapan semangat, pujian bahkan candaan akan membua hubunganmu semakin menyenangkan dan responsif.

brightside.me/

4. Menawarkan bantuan juga salah satu kebiasaan yang membuat hubunganmu semakin kuat. Hal ini menandakan kamu memperhatikan hal-hal kecil yang ada padanya.

brightside.me/

5. Jika kamu sudah menikah, biasakan untuk melakukan tugas rumah secara bersamaan. Hal ini akan membuatnya jauh lebih mudah dan saling membutuhkan satu sama lain.

brightside.me/

6. Apa, sih, yang membuat kamu semakin percaya diri setiap harinya? Yap, tentunya pujian dari pasanganmu. Mengekspresikan pujian atas penampilannya atau penghargaan atas pencapaiannya adalah salah satu pondasi dalam hubungan.

brightside.me/

7. Tertawa bersama bisa menjadikan hubunganmu lebih menyenangkan. Oleh karena itu, mencari jokes atau candaan dengan pasangan juga sangat penting.

brightside.me/

8. Menunjukkan apresiasi ke pasangan ketika dia melakukan sesuatu untukmu merupakan salah satu cara dia bisa merasa dihargai. Jika hal ini terus berlangsung maka hubunganmu dijamin tahan lama.

brightside.me/

9. Perselisihan memang akan terjadi di setiap hubungan. Jika hal itu terjadi, hadapi dengan cara yang sehat dan menyelesaikannya pada hari yang sama agar nggak berlarut-larut.

brightside.me/

10. Mengucapkan ‘halo’ dan ‘bye’ mungkin terdengar sepele. Tetapi hal ini akan memperkuat hubungan dan menunjukkan padanya bahwa dia itu dirindukan.

brightside.me/

11. Jangan lupa untuk mengatakan ‘I love you’ ke pasanganmu setiap hari. Hal ini juga dapat memberi tahunya bahwa dia dicintai setiap harinya.

brightside.me/

12. Memberikan surprise juga akan membuat hubunganmu semakin kuat. Surprise ini nggak harus mahal, tetapi sesuatu untuk menunjukkan kasih sayang satu sama lain tanpa diminta.

brightside.me/

13. Jika kamu sudah menikah, usahakan untuk tidur di waktu yang sama. Hal ini tentunya akan membuat rutinitas harian yang sama tanpa gangguan untuk fokus satu sama lain. sebelum pergi tidur, pillow talk juga penting dalam hubungan.

brightside.me/

IDN Media Channels

Latest from Dating