Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Ilustrasi Ini Gambaran Pasangan yang Selingkuh Secara Emosional

Wah, bahaya juga ya!

Rosita Meinita

Ketika membicarakan tentang perselingkuhan, mungkin kamu jarang berpikir bahwa pasanganmu telah berselingkuh secara emosional. Faktanya, hal ini akan membuat perubahan besar padamu dan hubungan kalian berdua.

Ada banyak alasan mengapa perselingkuhan emosional bisa terjadi. Kamu pun bisa melihat tanda-tandanya di pasanganmu, lho, Bela dari berbagai gestur, ucapan, hingga tingkah lakunya.

Waspada, inilah berbagai ilustrasi tanda tersembunyi pasanganmu berselingkuh secara emosional.

1. Pernahkah pasanganmu lebih mendahulukan temannya dibandingkan kamu? Sering lupa dengan apa pun tentangmu bisa jadi salah satu tandanya.

brightside.me/

2. Mungkin pasanganmu sudah membuat janji dengan temannya ataupun rekan kerjanya. Akan tetapi saat kamu membutuhkan dia tiba-tiba, dia nggak mau memprioritaskanmu dahulu.

brightside.me/

3. Perempuan lebih menyukai media sosial daripada laki-laki, akan tetapi jika pasanganmu tiba-tiba terpacu dengan beberapa platform media sosial, kamu patut curiga ya, Bela!

brightside.me/

4. Handphone mungkin mempunyai banyak privasi bagi pasanganmu. Akan tetapi jika dia ke mana-mana membawanya dan melarangmu untuk menyentuhnya, bisa jadi itu tanda dia berselingkuh emosional.

brightside.me/

5. Beralasan lembur pulang malam untuk pekerjaan nggak ada salahnya. Tetapi jika itu dilakukan terus menerus, kamu patut waspada.

brightside.me/

6. Komunikasi merupakan kunci suatu hubungan. Akan tetapi jika dia nggak terbuka untuk berbagi hal di hidupnya padamu lagi secara tiba-tiba, mungkin ada yang dia sembunyikan.

7. Mungkin kamu ingin tahu rekan kerja atau teman perempuannya. Akan tetapi hal ini nggak wajar jika jawabannya dia terlalu berlebihan dan menganggapmu gila karena overthinking.

brightside.me/

8. Laki-laki yang baik adalah dia yang bisa menerima penampilan fisik pasangan apa adanya. Akan tetapi jika dia sudah menyalahkan penampilanmu dan membuatmu selalu bersalah, kamu perlu waspada.

brightside.me/

9. Membatalkan janji denganmu dan pergi bersama teman-temannya bukan hal yang bisa dianggap remeh.

brightside.me/

10. Marah tanpa alasan juga salah satu tanda pasanganmu berselingkuh secara emosional. Terlebih di hal-hal yang sebenarnya nggak menjadi masalah.

brightside.me/

Jika berbagai tanda-tanda ini ada pada pasanganmu, kamu nggak boleh diam saja. Segera cari tahu apa yang membuatnya berbeda dan ajaklah untuk berbicara empat mata. Selagi nggak terlalu jauh, kamu bisa memperbaiki keadaan ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating