Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sedih, 10 Ilustrasi ini Tanda Pasanganmu Merusak Kepercayaan Dirimu

Jangan dibiarkan, ya!

Rosita Meinita

Kepercayaan diri adalah hal yang penting untuk seseorang, khususnya perempuan. Kamu bisa dapat membangun kepercayaan dirimu jika kamu mempunyai dukungan dari orang terdekat, salah satunya adalah pasanganmu. Hal ini dikarenakan nggak semua orang mempunyai kepercayaan diri untuk membangun citra dirinya sebagai perempuan yang mandiri.

Akan tetapi, beberapa laki-laki justru merusak kepercayaan pasangannya dari hal yang disengaja maupun tidak. Inilah beberapa ilustrasi yang tunjukkan pasanganmu merusak kepercayaan dirimu.

1. Terlalu banyak berinisiatif dan nggak memberimu kesempatan untuk mengambil keputusan bersama. Padahal hal ini merupakan rencana untuk dilakukan bersama.

brightside.me/

2. Mengunggah foto bersamamu di media sosialnya tanpa persetujuanmu. Hmm, mungkin jika kamu terlihat nggak oke akan membuatmu nggak pede, ya, Bela!

brightside.me/

3. Sering menginterupsi saat kamu sedang berbicara kepadanya. Menyela pembicaraan akan membuatmu merasa kurang didengarkan.

brightside.me/

4. Meragukan keputusan yang sudah kamu ambil bulat. Hal ini seakan dia kurang mendukung dengan apa yang kamu inginkan.

brightside.me/

5. Suka memberi gestur tubuh yang negatif, seperti memutar mata dan tersenyum sinis saat kamu mengucapkan beberapa pernyataan ke orang lain.

brightside.me/

6. Selalu malas dengan hal-hal yang menurutmu menarik. Padahal kamu sudah mengajaknya untuk melakukannya bersama.

brightside.me/

7. Sering berbicara kepadamu seolah-olah kamu masih anak kecil yang belum tahu apa-apa.

brightside.me/

8. Pasanganmu selalu berkata “tidak” saat kamu mempunyai ide.

brightside.me/

9. Nah, kalau dia memberimu nasihat sesekali nggak apa-apa, ya, Bela. Tetapi jika dia terlalu banyak memberimu nasihat dan menawarkan banyak bantuan itu artinya dia belum percaya 100% denganmu.

brightside.me/

10. Pasanganmu memeriksa ulang dan melakukan kembali hal-hal yang telah selesai kamu kerjakan. Wah, nggak percaya banget, ya?

brightside.me/

IDN Media Channels

Latest from Dating