Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 9 Kualitas Pasangan Ideal yang Paling Banyak Dicari Orang

Ayo, tanamkan semua kualitas ini dalam diri kamu!

Raizza Monik Setiawanti

Ketika mencari pasangan, umumnya setiap orang pasti memiliki kriteria dan standarnya masing-masing. Entah itu mungkin berkaitan dengan fisik, atau hanya seputar kepribadian dan sifat seseorang.

Meskipun pada kenyataannya, saat seseorang sudah menemukan kenyamanan dalam diri calon pasangannya, sering kali standar dan kriteria menjadi terabaikan. Namun, bukan berarti seseorang jadi bebas memilih tanpa adanya pertimbangan, ya!

Untuk membantu kamu tidak abai dalam menimbang baik buruknya calon pasanganmu, berikut ini Popbela sudah merangkum 9 kualitas pasangan yang ideal. Apa saja, ya? Simak langsung, yuk!

1. Memiliki sikap dan pemikiran yang dewasa

canva.com

Kualitas pertama yang perlu dicari dari pasangan yang ideal adalah perihal kedewasaan. Hampir semua orang menginginkan hubungan yang bahagia dan bertahan lama, bukan? Nah, inilah yang membuat kualitas kedewasaan seseorang menjadi penting.

Ketika menghadapi sebuah masalah, biasanya orang dengan pemikiran dewasa akan membuat keputusan dengan bijaksana. Mereka akan mempertimbangkan segala hal secara matang untuk menghindari penyesalan.

Namun, dewasa di sini bukan perihal usia saja, ya, Bela. Akan tetapi, dalam konteks sikap dan pemikiran.

2. Terbuka

canva.com

Ketika seseorang berpikiran bebas dan terbuka, ini memungkinkan mereka untuk terus terang dalam mengungkapkan perasaan, pikiran, impian, dan keinginannya. Tentunya hal ini akan memudahkan kamu sebagai pasangannya untuk benar-benar bisa mengenal mereka.

Keterbukaan mereka juga bisa menjadi indikasi minat mereka dalam pengembangan pribadi dan sering kali berkontribusi pada perkembangan hubungan.

Orang-orang yang berpikiran terbuka juga biasanya akan lebih mudah dalam menerima saran dan kritik, sehingga bisa meminimalisir konflik dalam hubungan.

3. Memiliki kejujuran dan integritas

canva.com

Pasangan yang ideal akan menyadari pentingnya sebuah kejujuran dalam hubungan. Kejujuran itu membangun kepercayaan di antara orang-orang, dan ketidakjujuran akan membingungkan orang lain, mengkhianati, serta menghancurkan segala kepercayaan.

Nggak ada yang memiliki dampak yang lebih merusak sebuah hubungan selain ketidakjujuran dan penipuan. Oleh sebab itu, pasangan yang ideal akan berusaha menjalani kehidupan yang berintegritas, sehingga nggak akan ada perbedaan antara kata dan tindakan yang mereka lakukan. Inilah yang membuat kebanyakan orang jujur tumbuh menjadi pasangan yang setia.

4. Menjunjung rasa hormat dan kemandirian

canva.com

Pasangan ideal akan menghargai kepentingan satu sama lain di luar dari kepentingan mereka sendiri. Inilah yang membuat mereka tidak pernah mencoba untuk mengontrol pasangannya.

Selain itu, mereka juga akan mendukung tujuan hidup pasangannya. Mereka peka terhadap keinginan dan perasaan orang lain, sehingga menempatkan hal itu sejajar dengan keinginan dan perasaan mereka.

Pasangan ideal akan menghormati batasan pribadi pasangan mereka, namun pada saat yang sama tetap dekat secara fisik dan emosional.

5. Memiliki empati

canva.com

Ketika dua orang dalam sebuah hubungan bisa memahami satu sama lain, mereka menjadi sadar akan kesamaan yang ada di antara mereka dan juga mengenali serta menghargai perbedaannya.

Untuk itu, mencari pasangan dengan kualitas empati yang baik adalah hal yang penting. Carilah yang mampu berkomunikasi dengan perasaan juga bisa menghormati dan menyesuaikan keinginan, sikap, dan nilai pasangannya.

6. Memiliki kasih sayang

canva.com

Kualitas seorang pasangan yang ideal selanjutnya, yaitu hatinya penuh dengan kasih sayang dan responsif pada berbagai tingkatan, baik secara fisik, emosional, dan verbal.

Seseorang yang memiliki kasih sayang yang besar akan menunjukkan perasaan hangat dan lembut. Orang ini sangat menikmati kedekatan secara seksual dan merasa bebas dalam memberi dan menerima kasih sayang serta kesenangan.

7. Rasa humor

canva.com

Selera humor itu bisa menjadi penyelamat dalam suatu hubungan, lho. Kok bisa? Yup! Kemampuan untuk menertawakan berbagai hal memungkinkan seseorang untuk memberikan perspektif yang tepat saat menghadapi masalah sensitif yang muncul dalam hubungan. Pasangan yang suka bercanda dan menggoda sering kali meredakan situasi yang berpotensi bergejolak dengan humor mereka.

Selain itu, canda tawa yang dihadirkan oleh orang yang suka bercanda bisa menambah kebahagiaan dalam hubungan. Inilah mengapa seseorang dengan selera humor yang baik patut dipertimbangkan!

8. Pribadi yang sederhana dan membumi

canva.com

Menjalani kehidupan ini sudah menjadi hal yang berat. Untuk itu, hampir semua orang tentunya akan menghindari hal-hal yang menambah kerumitan dalam hidup mereka. Maka ketika mencari pasangan, idealnya mereka akan mencari seseorang dengan kepribadian yang sederhana dan tidak banyak menuntut.

9. Memiliki pola pikir yang positif dan konstruktif

canva.com

Selain pribadi yang sederhana, pasangan dengan pola pikir yang positif dan konstruktif juga biasanya akan dicari sebagai idealnya seorang pasangan. Orang-orang ini tentu bisa membantu meringankan beban dan kerumitan pasangannya.

Mereka akan memberikan suntikan energi positif dan optimisme ketika pasangannya menemukan masalah dalam hidupnya. Inilah mengapa memiliki pasangan dengan pola pikir positif dan konstruktif adalah berkah!

Itulah 9 kualitas pasangan ideal yang bisa kamu pertimbangkan ketika hendak menjalin sebuah hubungan. Eits, tapi jangan lupa tanamkan juga semua kualitas itu dalam dirimu, ya! Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Dating