Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tanda Non-Romantis Kamu Telah Menemukan Cinta Sejati

Nyaman menjadi diri sendiri di depan pasangan

Raden Putri

Kamu mungkin sudah sering mendengar jika cinta sejati itu tidak terlihat seperti apa yang ada di film-film. Tidak ada yang salah dengan ungkapan itu. Pasalnya, terkadang memang sulit untuk melihat bahwa keanehan kecil non-romantis yang terjadi dalam hubungan kita adalah tanda dari cinta sejati tersebut.

Pada umumnya, kita hanya akan fokus untuk melihat hal-hal romantis dalam hubungan. Kita cenderung mengabaikan hal lain yang dianggap tidak penting karena tidak memiliki nilai romantisme. Padahal, ada beberapa tanda non-romantis yang berarti kita telah menemukan cinta sejati.

Melansir dari Your Tango, berikut tanda non romantis kamu telah menemukan cinta sejati. Check this out!

1. Berani kentut di depan pasangan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tanda non-romantis pertama kamu telah menemukan cinta sejati adalah kamu yang berani kentut di depan pasangan. Hal ini mungkin terdengar sangat konyol dan kekanak-kanakan, tetapi ini sebenarnya tentang rasa nyaman menjadi diri sendiri di hadapan orang lain. Ketika kamu kentut di depan pasangan dan pasanganmu tidak mempermasalahkan hal itu, maka hal ini akan berbanding lurus dengan seberapa nyaman kamu membawa hubungan ke jenjang selanjutnya.

2. Saling menemani saat keadaan buruk

Pexels.com/Howdy Hada

Siapa saja bisa muncul saat kamu sedang merasa senang dan bahagia. Tetapi, seseorang yang mencintai kamu dengan tulus, akan selalu ada untuk menemani kamu di kondisi terburuk. Dia akan selalu mengatakan, “Aku akan selalu di sini bersamamu” dan benar-benar melakukannya tanpa berniat untuk pergi. Dia juga akan selalu membantumu ketika kamu kesulitan agar dapat keluar dari suatu permasalahan.

3. Kamu bisa berdebat tanpa harus bertengkar

Pexels.com/Luis Zambrano

Hal yang perlu diingat adalah perdebatan dan pertengkaran bukanlah hal yang sama. Sebab, bertengkar akan membahayakan sebuah hubungan karena memicu perpecahan, sedangkan berdebat adalah proses untuk menyampaikan pendapat pro kontra satu sama lain. Pasangan yang telah memiliki ikatan cinta sejati akan mengungkapkan pandangan masing-masing tentang suatu permasalahan dan mampu mendengarkan pendapat orang lain dengan sangat baik. Mereka juga akan tetap saling menghormati sambil mengupayakan solusi untuk hubungan.

4. Kamu tetap mencintai dia meskipun merasa bosan

Pexels.com/Arina Krasnikova

Suatu hubungan akan dimulai dengan perasaan yang berbunga-bunga dan menggebu-gebu. Tetapi, pada suatu waktu semua itu akan padam dan berganti dengan rasa bosan. Perasaan inilah yang kemudian membuatmu berpikir untuk mengakhiri hubungan. Tetapi, jika rasa bosan tersebut menghampiri kamu dan kamu tetap mencintai si dia, maka itu dapat menjadi salah satu contoh bahwa kamu telah menemukan cinta sejati. Karena, inti dari cinta sejati adalah kamu yang tetap jatuh cinta di tengah hari-hari yang membosankan.

5. Kamu dan pasangan saling peduli

Pexels.com/Derek Randolph

Sering kali, kepedulian seseorang digunakan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan sesuatu yang lain. Hanya cinta sejatilah yang akan tetap menjaga dan memedulikan pasangannya dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Sebab, secara alami mereka akan memiliki rasa tanggung jawab dan ingin agar pasangannya selalu baik-baik saja.

6. Tidak merasa terancam dengan kesuksesan satu sama lain

Pexels.com/iamluisao

Ketika kamu telah menemukan cinta sejatimu, maka kamu tidak akan merasa terancam dengan kesuksesan pasangan. Kamu tidak mudah insecure karena kamu tahu jika kamu juga telah melakukan yang terbaik, seperti yang pasanganmu lakukan. Selain itu, saat kamu sukses pasanganmu pun akan ikut berbahagia atas apa yang telah kamu raih.

Itu dia 6 tanda non-romantis kamu telah menemukan cinta sejati. Kamu sudah merasakannya, belum?

IDN Media Channels

Latest from Dating