Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

50 Quotes Cinta Tere Liye yang Bijak dan Penuh Makna Kehidupan

Memiliki makna yang dalam

Raden Putri

Quotes cinta Tere Liye kerap menjadi inspirasi bagi banyak orang. Bahkan, kata-kata tersebut sering kali dicari dan digunakan untuk menambahkan keterangan pada unggahan di media sosial.

Tere Liye sendiri merupakan seorang penulis Indonesia yang terkenal dengan novel-novelnya. Dia selalu menyisipkan kata-kata bijak di setiap karyanya. Selain itu, dia juga sering membuat tulisan tentang cinta dan kehidupan yang penuh makna.

Quotes cinta Tere Liye selalu memiliki arti yang dalam dan terasa sangat relate atau relevan dengan kehidupan pembacanya. Meskipun setiap orang memiliki pengalaman dan sudut pandang cinta yang berbeda-beda, namun karena perasaan tersebut universal, maka ada kesamaan emosi yang dirasakan oleh setiap pembaca.

Ada banyak quotes cinta Tere Liye yang bisa dijumpai di setiap karya-karya penulis series novel Bumi tersebut. Apa saja?

1. Quotes cinta Tere Liye singkat

Pexels.com/cottonbro studio

Quotes cinta Tere Liye tidak harus selalu berbentuk kalimat yang panjang. Terkadang, kalimat-kalimat yang sederhana juga bisa memiliki arti yang mendalam. Berikut contohnya:

1. Cinta sejati selalu menemukan jalan.

2. Cinta adalah sabar. Orang-orang yang sabar akan memperoleh cinta yang istimewa.

3. Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong.

4. Tinggalkanlah, jika dia memang cinta sejatimu, dia akan kembali dengan cara mengagumkan.

5. Bagian terbaik jatuh cinta adalah perasaan itu sendiri.

6. Cinta sejati tidak pernah memiliki ujung, tujuan, apalagi hanya sekedar muara.

7. Cinta itu tidak selalu melekat pada kebersamaan, tapi melekat pada doa-doa yang disebutkan dalam senyap.

8. Cinta selalu saja misterius. Jangan diburu-buru, atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri.

9. Cinta adalah harapan yang membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.

10. Cinta itu seperti musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti.

2. Quotes cinta Tere Liye yang dalam

Pexels.comShamia Casiano

1. Jika dia memutuskan untuk pergi menjauh, itu berarti sudah saatnya kau memulai kesempatan baru.

2. Seseorang yang mencintaimu karena hati, maka ia tidak akan pernah pergi. Karena hati tidak pernah mengajarkan tentang ukuran relatif lebih baik atau lebih buruk.

3. Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu.

4. Tidak semua orang beruntung, menikah dengan cinta sejatinya, tapi semua orang bisa beruntung, menjadi orang yang dinikahi sebagai cinta sejatinya.

5. Jika seseorang tetap menunggu saat kita pergi tanpa kabar. Maka dia berhak ditunggu, pun jika itu tiada pasti kembali.

6. Hanya dua alasan yang membuat seseorang memutuskan pergi sejauh mungkin. Satu karena kebencian yang amat besar, satu lagi karena rasa cinta yang amat dalam.

7. Di muka bumi ini, setiap ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Kalimat ini seharusnya yang pertama kali dipelajari oleh setiap orang yang akan, sedang, telah, atau berhenti jatuh cinta.

8. Hakikat cinta adalah melepaskan. Semakin sejati dia, semakin tulus kau melepaskannya. Percayalah, jika memang itu cinta sejatimu, tidak peduli aral melintang, dia akan kembali sendiri padamu.

9. Pilihlah orang yang memilih kita. Cintailah pula orang yang mencintai kita. Karena jangan sampai, kita lelah memilih dan mencintai orang yang justru peduli pun tidak kepada kita.

10. Cinta itu bukan selalu sekadar memaafkan. Cinta bukan juga sekadar soal bisa menerima apa adanya. Cinta itu adalah harga diri, cinta itu rasionalitas yang sempurna.

3. Quotes cinta Tere Liye yang bijaksana

Pexels.com/pixabay

Quotes cinta Tere Liye juga ada yang bijaksana, lho, Bela, seperti berikut:

1. Alangkah banyaknya pencinta yang justru berusaha tampil hebat, keren, gagah, sampai dia lupa menjadi dirinya sendiri.

2. Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya.

3. Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana. Pengorbanan yang sederhana kesetiaan yang tak menuntut apa pun dan keindahan yang apa adanya.

4. Tinggalkanlah, jika dia memang cinta sejatimu, dia akan kembali dengan cara mengagumkan.

5. Kesepian bukan alasan terbaik untuk jatuh cinta. Kerana ketahuilah, banyak orang yang tetap merasa kesepian meski telah jatuh cinta. Bahkan menikah sekalipun.

6. Cinta pertama itu tidak spesial, karena yang paling spesial adalah cinta terakhir dan itu selama-lamanya. Tetapi jika kalian beruntung, akan lebih spesial lagi jika cinta pertama itu sekaligus menjadi cinta terakhir dan selama-lamanya.

7. Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi kau pamer-pamerkan. Semakin sering kau mengatakannya, jangan-jangan itu semakin hambar, jangan-jangan kita mengatakannya hanya karena untuk menyugesti, bertanya pada diri sendiri, apa memang sesuka itu.

8. Kita tidak akan pernah bisa menghidupi sebuah hubungan jangka panjang hanya dengan cinta, kita memerlukan energi lain, yaitu komitmen, kepercayaan.

9. Bersabar dan diam lebih baik. Jika memang jodoh akan terbuka sendiri jalan terbaiknya. Jika tidak, akan diganti dengan orang yang lebih baik.

10. Berhentilah bertanya bagaimana menemukan pasangan yang baik. Mulailah menjadi orang yang baik dan terus lebih baik. Maka dengan sendirinya akan ditemukan.

4. Quotes cinta Tere Liye tentang sabar menunggu

Pexels.com/Emre Can Acer

1. Ingatlah suatu hal, yang terbaik akan datang di waktu yang tepat, bukan di waktu yang cepat.

2. Jika seseorang tetap bersabar atas tingkah buruk kita, maka dia berhak memperoleh perlakuan terbaik milik kita.

3. Setiap cinta memiliki waktunya. Jika sekarang belum saatnya, belum pantas, belum siap, maka bukan berarti itu tidak cinta. Bersabar lebih baik.

4. Urusan perasaan itu ajaib sekali, bahkan bisa membuat merasa sepi di tengah keramaian, ramai di tengah kesepian.

5. Orang-orang yang sedang jatuh cinta itu membuat kesimpulan sepihak. Untuk menyenangkan hatinya.

6. Hidup hanya sekali, mati sekali, maka jatuh cinta hanya sekali.

7. Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.

8. Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya, apakah rasa suka itu semakin besar, atau semakin memudar.

9. Kamu tahu, ciri-ciri orang yang sedang jatuh cinta adalah merasa bahagia dan sakit pada waktu bersamaan. Merasa yakin dan ragu dalam satu hela napas. Merasa senang sekaligus cemas menunggu hari esok.

10. Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki. Jadi, kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan kamu tidak pernah paham betapa indahnya jatuh cinta.

5. Quotes cinta Tere Liye yang sedih

Pexels.com/KawaiiArt1980

Kerap membuat kalimat-kalimat yang relevan dengan kehidupan, berikut quotes cinta Tere Liye yang sedih:

1. Buat apa cinta jika kau tidak percaya padaku. Buat apa sayang jika kau terus berprasangka yang bukan-bukan.

2. Jangan habiskan waktu memikirkan seseorang yang boleh jadi tidak pernah memikirkan kita.

3. Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, Mengikhlaskan semua.

4. Aku semaput dalam perasaan rindu. Aku ingin menghambakan diri dalam pelukannya.

5. Kenapa harus sakit hati? kau ditakdirkan untuk melakukan itu. kau telah melengkapi jalan cerita, menunaikan takdir langit. aku tidak pernah sakit hati.

6. Apalah arti cinta, ketika kami menangis terluka atas perasaan yang seharusnya indah? Bagaimana mungkin, kami terduduk patah hati atas sesuatu yang seharusnya suci dan tidak menuntut apa pun?

7. Mencintai dalam diam adalah seperti menari sendirian di antara kabut pagi di sebuah padang rumput yang megah dan indah. Dan meski tidak tersampaikan, tidak terucapkan, demi menjaga kehormatan perasaan, kita selalu tahu itu sungguh tetap sebuah tarian cinta.

8. Lepaskanlah. Maka esok lusa, jika dia adalah cinta sejatimu, dia pasti akan kembali dengan cara mengagumkan. Ada saja takdir hebat yang tercipta untuk kita. Jika dia tidak kembali, maka sederhana jadinya, itu bukan cinta sejatimu.

9. Buat apa cinta jika kau tidak percaya padaku. Buat apa sayang jika kau terus berprasangka yang bukan-bukan.

10. Melepaskan dengan tulus sesuatu yang amat kita inginkan tidak selalu berarti kita lemah.

Itulah kumpulan quotes cinta Tere Liye yang bermakna dan related dengan kehidupan. Jangan lupa dicatat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating