Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Inspirasi Foto Prewedding Casual, Nggak Pakai Ribet!

Romantis dan menyimpan banyak kenangan

Raden Putri

Sebelum melangsungkan pernikahan, kini banyak pasangan yang akan melakukan foto prewedding untuk mengenang kisah cinta mereka. Tak heran, jika hal ini menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu calon pengantin. Ada banyak konsep yang dapat dicoba pada sesi pemotretan ini, salah satunya adalah foto prewedding casual.

Konsep foto prewedding casual cukup menarik untuk dicoba. Pasalnya, selain dapat menghemat pengeluaran, konsep ini pun lebih mengutamakan momen yang berharga di antara kedua pasangan. Di sisi lain, para calon pengantin juga tidak perlu menggunakan pakaian yang terlalu formal atau kaku. Dengan begitu, kehangatan dan kedekatan pasangan pun dapat semakin terasa.

Untuk mendukung konsep foto ini, kamu juga tidak perlu menyewa banyak properti atau tempat. Cukup bermodalkan lokasi, suasana yang santai dan nyaman, pemotretan sudah bisa dilakukan. Oleh karena itu, hasil foto juga tampak lebih alami dan romantis. Berikut beberapa inspirasi foto prewedding casual yang bisa kamu coba. Intip potretnya berikut ini, yuk!

1. Berlatar alam

Pexels.com/Becerra Govea Photo

Pemilihan lokasi menjadi salah satu hal yang penting dalam foto prewedding casual. Umumnya, orang yang akan memilih tempat-tempat berlatar alam untuk melakukan pemotretan ini. Entah itu di taman, kebun, hingga hutan dengan berbagai macam keindahannya.

2. Piknik santai

Pexels.com/Ron Lach

Hal terbaik dari melakukan kegiatan di luar ruangan adalah dengan berpiknik dan menikmati keindahan alam sekitar. Tema ini juga dapat digunakan untuk melakukan prewedding karena bisa dilakukan hanya dengan menggunakan pakaian santai. Meski begitu, hasil foto akan memperlihatkan kebersamaan yang hangat antara kamu dan pasangan.

3. Berjalan di pinggir kota

Pexels.com/Jonathan Borba

Melakukan prewedding di pinggir jalan bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang menyukai foto dengan latar kehidupan sehari-hari. Dengan konsep ini, kamu bisa mengambil latar dari berbagai tempat, seperti toko-toko, rumah ibadah, kendaraan yang berlalu-lalang, hingga trotoar, dan pedestrian. Namun, pastikan agar lebih berhati-hati saat melakukan pengambilan foto, ya!

4. Pergi ke taman bunga

Pexels.com/Pixabay

Ada banyak tempat yang dapat digunakan untuk melakukan pemotretan prewedding, salah satunya adalah taman bunga. Selain jalan sambil bergandengan tangan atau saling memeluk satu sama lain, kamu juga bisa memanfaatkan kursi taman yang ada. Cobalah untuk duduk santai sambil membelakangi satu sama lain dan memandang ke alam sekitar.

5. Kencan di galeri seni

Pexels.com/amanda cavalcante

Salah satu tujuan untuk melakukan pemotretan pra-nikah adalah mengenang hal-hal indah saat masa pacaran. Galeri seni yang terkenal akan keindahannya tentu saja cocok untuk dijadikan lokasi prewedding. Terlebih, setiap sudut galeri seni memiliki nilai estetika yang tinggi.

6. Naik sepeda bersama

Pexels.com/Ron Lach

Sepeda dapat menjadi properti yang cocok digunakan untuk foto prewedding casual. Kamu dapat pergi ke halaman yang lapang dengan pasangan sambil membawa sepeda seolah-olah sedang melakukan perjalanan yang menyenangkan. Selain itu, bisa juga berfoto dengan salah satu di antara kamu dan pasangan yang sedang menaiki sepeda.

7. Berjalan di pantai

Pexels.com/Adam Kontor

Pantai bisa menjadi lokasi untuk foto prewedding. Dengan pemandangan laut yang indah, kamu bisa menggunakan pakaian putih senada sambil berjalan beriringan dengan pasangan agar terlihat lebih romantis. Selain itu, di pantai juga kamu bisa berfoto dengan latar matahari tenggelam untuk menambah estetika dalam fotomu.

8. Membaca buku di perpustakaan

Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Jika kamu atau pasangan menyukai kegiatan membaca buku, maka ide pemotretan dengan tema membaca buku di perpustakaan dapat menjadi hal yang menyenangkan. Pengambilan foto ini juga bisa dilakukan dengan memakai baju yang sederhana dan nyaman. Kamu dan pasangan bisa bergaya seolah-olah sedang membaca buku favorit berlatar rak-rak buku yang tinggi.

9. Melakukan hobi bersama

Pexels.com/Kampus Production

Apakah kamu dan pasangan memiliki hobi yang sama? Ini bisa menjadi salah satu ide untuk melakukan foto prewedding casual, lho. Selain itu, konsep ini juga akan menunjukkan kisah romantis perjalanan cinta kamu dan si dia yang ternyata memiliki banyak kesamaan, terutama hobi.

10. Bersantai di rumah

Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Inspirasi foto prewedding casual yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak mau ribet dengan busana dan lokasi pemotretan. Tema ini memang terkesan biasa saja, namun setiap hasil fotonya dapat menyimpan kenangan manis dan chemistry kedua pasangan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai hal di rumah, seperti bermain bersama hewan peliharaan hingga menonton film bersama.

11. Bohemian

Pexels.com/Jonathan Borba

Jika kamu menyukai hal-hal yang berbau artistik, maka bohemian dapat menjadi tema yang cocok untuk digunakan dalam prewedding. Kamu juga tidak memerlukan banyak properti karena dapat memanfaatkan latar dari alam sekitar yang indah. Selain itu, buket bunga sederhana pun dapat ditambahkan sebagai properti.

12. Olahraga

Pexels.com/Kampus Production

Untuk kamu yang menyukai kegiatan di luar ruangan, olahraga mungkin dapat menjadi pilihan yang cocok untuk tema prewedding. Terlebih, jika kamu menemukan pujaan hati saat melakukan kegiatan ini. Tentu saja pemotretan akan menjadi lebih bermakna karena tersimpan perjalanan cintamu dan si dia.

13. Berkeliling naik motor

Pexels.com/Ajay Donga

Inspirasi foto prewedding casual yang selanjutnya adalah berkeliling naik motor. Akan sangat menyenangkan jika pemotretan dilakukan sambil mengingat-ingat kenangan saat kencan. Pasalnya, ada banyak cerita yang tersimpan dalam foto tersebut.

Itulah 13 inspirasi foto prewedding casual yang dapat kamu dan pasangan coba. Semoga bermanfaat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating