Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Cara Berpegangan Tangan Bersama Pasangan dan Maknanya

Bagaimana cara kamu berpegangan tangan bersama pasangan?

Raden Putri

Setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk mengungkapkan perasaannya. Ada orang yang lebih suka menunjukkan perasaannya melalui ucapan, ada juga juga yang memilih menggunakan bahasa tubuh.

Bahasa tubuh ini dapat ditunjukkan melalui sentuhan fisik yang sederhana, termasuk berpegangan tangan. Cara berpegangan tangan setiap orang pun berbeda-beda, tergantung bagaimana kebiasaan dan respons tubuh mereka.

Ternyata, cara-cara berpegangan tangan bersama pasangan memiliki makna tersendiri, lho, Bela. Yuk, simak 8 cara berpegangan tangan bersama pasangan dan maknanya yang telah Popbela rangkum di bawah ini.

1. Genggaman dengan telapak tangan menghadap ke bawah

Pexels.com/Vidal Balielo Jr

Jika kamu dan pasanganmu senang berpegangan tangan dengan cara seperti ini, berarti kebersamaanmu dan pasangan didasarkan dengan sebuah kasih sayang, bukan hanya nafsu.

Cara ini juga menunjukkan siapa yang memimpin hubungan. Orang yang menggenggam dan meletakkan tangannya ke bawah berarti memiliki kepribadian yang kuat, tegas, dan sering berinisiatif dalam hubungan.

2. Semua jari tangan yang saling bertautan

Pexels.com/Anna Shvets

Genggaman tangan ini menjadi melambangkan gairah yang kuat dalam suatu hubungan. Jika kamu dan pasanganmu sama-sama menggenggam dengan kuat, maka ini menunjukkan bahwa kamu dan pasangan memiliki koneksi yang tak kalah kuat.

Namun, jika salah satunya menggenggam dengan santai, ini dapat memberikan sinyal yang tak baik dalam hubungan, lho.

3. Pegangan satu jari

pexels.com/pixabay

Belum semua orang menyadari bagaimana cara menghormati dan menghargai ruang dan privasi pasangan. Namun, cara berpegangan tangan seperti ini ternyata dapat mengartikan bahwa kamu dan pasangan saling memprioritaskan kemandirian dan kebebasan masing-masing.

Namun, jika pasanganmu tiba-tiba mengubah cara berpegangan tangan dengan cara seperti ini, hal ini justru dapat menunjukkan bahwa hubunganmu dengan si dia sedang tidak baik-baik saja.

4. Mengaitkan tangan pada lengan pasangan

Pexels.com/mentatdgt

Cara berpegangan tangan seperti ini umumnya dilakukan hanya pada momen-momen tertentu. Cara ini digunakan untuk menunjukkan status suatu hubungan di depan umum.

Tetapi, jika salah satu dari kamu atau pasanganmu melakukan ini setiap hari, maka dapat berarti bahwa kamu sedang membutuhkan suatu perlindungan.

Kamu juga merasa sedikit kurang nyaman dan tidak aman dalam hubunganmu. Hal ini membuatmu selalu merasa ingin dekat dengan pasangan.

5. Memegang tangan dengan sedikit menarik

Pexels.com/Jonathan Borba

Cara berpegangan tangan yang satu ini melambangkan ketidakseimbangan dalam hubungan. Hal ini menunjukkan bahwa kamu dan pasangan tidak berada di tempat dan perasaan yang sama.

Orang yang menarik tangannya mencoba untuk membuat pasangannya mengambil suatu keputusan yang cepat. Dia juga mencoba untuk mengontrolmu dalam mengambil keputusan.

Hal ini dapat menjadi tanda bahwa salah satunya sudah muak dengan hubungan dan rutinitas yang dilakukan berdua. Hal ini juga tentu akan membuat pasangannya frustasi karena berada di posisi yang kurang nyaman.

6. Memegang tangan dan tungkai pasangan

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Jika kamu menggenggam pasanganmu dengan cara seperti ini, maka hal ini dapat menunjukkan keseriusan hubunganmu. Hal-hal di sekitar kamu dan pasanganmu juga menjadi lebih serius dari sebelumnya.

Namun, hal ini juga tidak selalu memberikan sinyal yang positif. Cara berpegangan tangan seperti ini bisa juga berarti bahwa kamu sudah berubah menjadi tipe pasangan yang posesif terhadap pasangan.

7. Tanpa berpegangan

Pexels.com/mentatdg

Cara berpegangan yang satu ini dapat menunjukkan dua arti yang berbeda. Di satu sisi, ini dapat berarti bahwa pasanganmu merasa malu dan ingin menjaga privasi hubungan. Di sisi lain, dapat juga menunjukkan bahwa dia tidak lagi menyukaimu dan tidak ingin dekat denganmu.

Jika terjadi tanda pada situasi kedua, maka coba bicarakanlah hal ini bersama pasangan. Tidak perlu khawatir dan berkomunikasilah dengan baik.

8. Tangannya berada di atas tanganmu

Pexels.com/Pixabay

Berpegangan tangan seperti ini biasanya sering dilakukan ketika bersantai bersama pasangan. Sentuhan-sentuhan kecil seperti ini ternyata memiliki makna yang dalam, lho, Bela.

Hal ini mengartikan jika kamu dan pasangan sedang melalui momen yang sangat dalam dan berarti untuk hubungan. Genggaman tangan seperti ini pun menunjukan jika pasanganmu memiliki kepedulian kepadamu dan ingin melindungimu.

Nah, itulah 8 cara berpegangan tangan bersama pasangan beserta maknanya. Kalau kamu dan pasangan, lebih sering berpegangan tangan dengan cara seperti apa?

IDN Media Channels

Latest from Dating