Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Alasan Kamu Nggak Boleh Setuju Jadi Selingkuhan, Banyak Ruginya!

Kamu akan mendapatkan banyak kerugian

Raden Putri

Terkadang, saat kamu benar-benar menyukai seseorang, kamu akan melakukan apa pun untuk menarik perhatiannya. Bahkan, tak sedikit orang yang akan mengabaikan fakta jika si dia sudah punya kekasih.

Saking cintanya, beberapa orang akan menerima peran apa pun yang diberikan pujaan hatinya, termasuk menjadi selingkuhan. Mereka juga cenderung akan memiliki harapan jika suatu saat pujaannya akan putus dengan pacar aslinya dan menjadikan mereka perempuan satu-satunya.

Apakah kamu pernah ada di posisi seperti ini, Bela? Secinta apa pun kamu pada si dia, bukan berarti kamu harus setuju untuk menjadi perempuan simpanannya. Kamu sangat berhak atas hubungan yang lebih baik dan pasangan yang lebih pantas. Itulah mengapa kamu nggak boleh setuju untuk jadi selingkuhan, walaupun kamu sangat menyukai si dia.

Melansir dari BOLDE, berikut beberapa alasan kamu nggak boleh setuju jadi selingkuhan. Yuk, simak!

1. Kamu berhak berada dalam hubungan yang nyata

Pexels.com/Văn Thắng

Mungkin, orang yang saat ini kamu sukai adalah sosok yang sangat kaya, terkenal, atau bisa juga cinta pertamamu saat sekolah. Tetapi, menjadi simpanan bukanlah awal yang baik untuk memulai hubungan.

Apabila kamu dan dia tidak berada dalam situasi yang memungkinkan untuk menjalin hubungan, maka berhentilah. Pasalnya, itu sudah menjadi sinyal bahwa kamu dan dia tidak cocok untuk bersama. Dengan posisi sebagai simpanan, kamu tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang dia berikan. Kamu juga berhak untuk menjalin hubungan yang nyata.

2. Dia tidak akan melakukan tugasnya sebagai pacar

Pexels.com/Yan Krukov

Ketika kamu menjalin hubungan secara resmi dengan orang lain, maka kamu dan si dia pasti akan memperingati beberapa tanggal spesial. Selain itu, kamu juga bisa pergi setiap akhir pekan untuk melepas rindu. Namun, dengan posisi hubungan yang tidak nyata, dia tidak akan merasa memiliki kewajiban untuk melakukan hal-hal tersebut. Bahkan parahnya, kamu akan merasa sedang berselingkuh ketika pergi bersama orang lain, padahal kamu tidak benar-benar melakukannya.

3. Akan membuat kamu insecure

Pexels.com/Ilkin Safterov

Jika dia memiliki pacar, kamu pasti akan terus membandingkan antara dirimu dan pacar si dia. Kamu juga mungkin akan bertanya-tanya tentang apa yang perempuan itu miliki dan tidak kamu miliki sehingga kamu harus berada di posisi sekarang. Dengan kata lain, kamu akan merasa cemburu dan insecure secara bersamaan.

Apabila si dia mengetahui apa yang kamu rasakan dan berkata akan segera putus dengan kekasihnya, maka ketahuilah jika dia sedang berbohong. Mengapa dia baru rela melepas salah satunya sekarang jika dia bisa melakukannya sedari dulu?

4. Kamu nggak bisa pamer kemesraan di media sosial

Pexels.com/Gustavo Fring

Saat sedang merasakan kasmaran, kamu pasti ingin sesekali mengunggah foto kebersamaan kamu dan si dia. Tetapi, hal ini akan sulit dilakukan jika kamu sedang berada pada posisi ini. Kamu mungkin bisa mengunggah satu atau dua foto grup bersama teman-teman lain, tapi untuk foto berdua dengan pose romantis cukup terlarang. Sebab, pasangannya mungkin akan curiga jika kamu dan si dia terlalu dekat di media sosial.

5. Apa yang kamu lakukan sebenarnya cukup kejam

Pexels.com/Leah Kelley

Terkadang, perempuan simpanan adalah orang yang dicari saat seseorang sedang berada dalam hubungan yang sebenarnya. Sering kali, dia juga sudah memiliki komitmen atau sudah menikah dan memilih kamu hanya untuk menjadi selingkuhannya.

Hal ini sebenarnya memberimu peran yang jahat karena menyakiti orang lain secara tidak langsung. Terlepas dari hal buruk yang kamu dengar tentang pasangan si dia, berselingkuh tetaplah perbuatan yang buruk.

6. Kamu akan disalahkan jika ketahuan

Pexels.com/Bethany Ferr

Jika kamu berpikir bahwa satu-satunya orang yang patut disalahkan dalam perselingkuhan adalah si dia, maka kamu salah. Karena tetap saja, pada akhirnya kamu juga akan disalahkan dan mendapat kata-kata buruk dari lingkungan sekitar. Sebab, bukannya menghindari, kamu malah menerima ajakan si dia untuk menjalin hubungan terlarang. Padahal, kamu bisa mendapatkan pasangan yang lebih baik jika kamu berani untuk membuka kesempatan pada orang lain yang hanya melihat kepadamu.

7. Dia tidak mencintaimu seperti yang dia katakan

Pexels.com/Radu Florin

Kalau ada seorang laki-laki yang datang kepada kamu dan mengatakan sangat mencintai kamu sehingga terpaksa mengajakmu masuk dalam hubungan terlarang, maka sebenarnya hal itu adalah kebohongan. Dia tidak mencintaimu seperti yang dia katakan, sebab itu hanya salah satu dari rayuannya agar kamu menyetujui hubungan ini.

Jika dia benar-benar jatuh cinta kepadamu, dia akan memutuskan hubungannya yang sebelumnya dan menjadikan kamu satu-satunya. Tidak akan ada cinta yang kedua jika dia benar-benar mencintai yang pertama.

8. Hubungan ini akan selalu gagal

Pexels.com/Katerina Holmes

Hubungan yang tidak nyata ini akan mudah mengalami kegagalan dan kehancuran. Pada akhirnya, kamu akan disalahkan, ditinggalkan sendirian, dan tidak ada yang memercayai.

Namun, di sisi lain, si dia mungkin akan kembali menemukan orang baru, yang lagi-lagi bersedia menjadi simpanannya. Lalu, siklusnya akan berulang, menciptakan kehancuran-kehancuran baru bagi kehidupan seseorang. Maka dapat disimpulkan, apa pun kebahagiaan yang didapat dari situasi ini, maka itu akan selalu berumur pendek.

9. Kamu pantas untuk lebih banyak rasa hormat

Pexels.com/Budgeron Bach

Berhentilah untuk memberikan dirimu kepada seseorang yang tidak tidak benar-benar mencintai kamu. Hidupmu terlalu berharga untuk pergi berkencan secara rahasia dan menghabiskan waktu dengan rasa khwatir akan dipergoki oleh orang lain.

Ini bukanlah sesuatu yang harus kamu alami, kamu pantas untuk yang lebih baik. Sebelum semakin jauh, putuskan semuanya dan carilah orang yang bisa menghargaimu lebih dari dia menghargai dirinya sendiri.

Nah, itu dia 9 alasan kenapa kamu nggak boleh setuju jadi selingkuhan. Pikirkan baik-baik sebelum memutuskan, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating