Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ketahui 7 Tipe Pasangan yang Tepat untuk Orang Sensitif

Karena hanya orang tertentu yang bisa menghadapi mereka

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Bela, apakah kamu termasuk orang yang sensitif? Ya, bisa dibayangkan betapa sulitnya untuk mencari pasangan yang tepat. Karena mempunyai hati yang rentan, kebanyakan dari mereka merasa lelah dengan segala masalah hidup, sehingga membutuhkan seseorang yang akan memahami perasaan mereka.

Orang yang sensitif biasanya memiliki kapasitas empati dan kasih sayang yang kuat, tetapi hal itu juga yang membuat mereka mengalami emosi yang kuat dan menjadi kewalahan. Meski begitu, kamu masih bisa menemukan sosok yang akan mengerti dan menghargai segala tentangmu. Mengutip dari laman Herway, inilah tipe kepribadian pasangan yang tepat untuk orang sensitif. Keep on reading, Bela!

1. Sabar

Pexels.com/cottonbro studio

Saat orang sensitif menjalin hubungan, sangat penting bagi mereka untuk menemukan pasangan yang memahami dan mendukung sifat sensitif mereka. Orang yang sabar bisa menjadi sosok yang tepat karena mereka lebih memahami dan menerima kebutuhan pasangannya. Selain itu, mereka juga akan memberikan rasa aman, inilah yang pada akhirnya membuat orang-orang sensitif ini tenang.

2. Empatik

Pexels.com/cottonbrostudio

Kepribadian kedua yang dibutuhkan seseorang sensitif adalah pasangan yang mempunyai rasa empatik. Seperti yang kita tahu, dengan bersikap empati, mereka akan tahu bagaimana cara mengenali, memahami emosi dan perasaan orang lain. Nggak ada yang bisa membentuk hubungan yang dalam sebaik seseorang yang empatik.

3. Jujur

Pexels.com/Anna Shvets

Orang yang jujur ​​adalah pasangan terbaik untuk kamu yang sensitif. Merekalah yang bisa menciptakan hubungan yang jujur ​​dan sehat, kamu juga merasa aman dan tanpa penilaian apa pun. Mereka seperti rumah dan tempat berlindung bagi setiap pikiran dan perasaan orang yang sangat sensitif, karena mereka tahu orang yang jujur ​​nggak akan membohongi mereka atau mengabaikan sesuatu yang penting.

4. Lucu

Pexels.com/Leah Kelley

Orang yang suka melucu kalau disandingkan dengan kamu yang sensitif, sudah pasti akan menjadi pasangan serasi. Pasalnya, mereka yang hatinya rentan sering kali diliputi emosi negatif. Dengan adanya sosok yang suka melucu, hari-hari mereka serasa tercerahkan dan akan selalu tertawa sepanjang hari. Ini akan membantu orang yang sensitif untuk mengalihkan fokus dari hal-hal yang membuat mereka sedih.

5. Bisa dipercaya

Pexels.com/Ron Lanch

Semua orang tentu ingin pasangan yang setia dan dapat dipercaya. Apalagi untuk orang yang sensitif, akan terasa lebih sulit kalau menjalin hubungan dengan sifat yang berlawanan. Mereka nggak butuh seseorang yang hanya akan membuat mereka terlarut dalam kecemasan. Karena itulah, orang-orang sensitif ini membutuhkan seseorang yang akan setia dengan mereka apa pun yang terjadi.

6. Pendengar yang baik

Pexels.com/PNW Production

Hal yang dibutuhkan orang sensitif adalah pasangan yang akan mendengarkan mereka berbicara tentang permasalahan yang dialami. Pendengar aktif adalah seseorang yang akan mengajukan pertanyaan, memberi komentar, dan mendorong percakapan lebih lanjut tentang topik tersebut. Ini akan menjadi tanda bagi mereka bahwa orang lain benar-benar peduli dengan perasaan mereka, yang juga akan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi mereka.

7. Nggak pernah menghakimi

Pexels.com/Matheus Alves

Mereka membutuhkan banyak hal, tetapi penilaian bukanlah salah satunya. Oleh karena itu, orang yang nggak menghakimi sangat cocok untuk orang sensitif. Sosok seperti ini akan terbuka untuk mendengarkan perasaan dan pengalaman pasangannya tanpa menghakimi atau mengkritik. Kekasih mereka paham bahwa mereka memproses berbagai hal secara berbeda dan perlunya kesabaran.

Nah, itulah tadi beberapa tipe kepribadian pasangan yang tepat untuk orang sensitif. Semoga kelak kita menemukan sosok yang seperti itu ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating