Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sadari! Ini 7 Tanda Kamu Salah Memilih Pasangan

Jangan menghabiskan waktumu untuk orang yang salah

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Pernah nggak, sih, kamu merasa sudah salah memilih pasangan? Rasanya sosok dia nggak sesuai dengan ekspektasimu. Memang, sih, kita nggak boleh berharap lebih sama manusia. Tetapi, hati kita nggak akan keliru untuk merasa telah menemukan belahan jiwa atau pun ketidakcocokan dengan orang.

Tetapi, kalau kamu masih kebingungan dan ingin memastikannya lagi, Popbela akan membahas beberapa tanda bahwa kamu sudah salah memilih pasangan, dilansir dari laman Lifehack sebagai berikut. Keep scrolling, bela!

1. Kamu seolah harus memakai 'topeng' saat bersamanya

Pexels.com/Polina Zimmerman

Seperti halnya kamu menampilkan sebuah tarian untuk membuat orang terkesan, itulah gambaran kalau kamu sudah salah memilih pasangan. Kalau memang dia tulus, seharusnya dia mencintaimu apa adanya. Coba sadari ini, apakah dia sengaja membuatmu menjadi orang yang berbeda? Kalau iya, sebaiknya nggak perlu pertahankan lagi.

2. Dia hanya memikirkan tentangnya saja

Pexels.com/Nataliya Vaitkevich

Menjalin hubungan bukan lagi individu, tetapi tentang kedua belah pihak. Jika sepertinya pasanganmu hanya ingin dimengerti tanpa mencoba saling memahami, ini adalah kemungkinan kamu sudah salah memilih pasangan. Sampai hal kecil pun dia hanya selalu berkata aku, aku, dan aku, lebih baik tinggalkan orang seperti ini.

3. Dia nggak mau mendengarkanmu

Pexels.com/Yan Krukau

Tanda selanjutnya bisa dilihat dari dia yang enggan mendengarkanmu saat berbicara. Kamu punya banyak hal untuk dibicarakan, tetapi dia terus-terusan menceritakan keluhannya, pacarmu nggak tertarik dengan keadaanmu saat ini. Sudah jelas red flag, apalagi yang ditunggu?

4. Menghabiskan waktu bersamanya seperti menguras energi

Pexels.com/RODNAE Productions

Seharusnya, menghabiskan waktu bersama kekasih adalah hal yang menyenangkan. Tetapi, kalau salah memilih pasangan pasti akan terasa menguras tenaga. Sekalipun pertengkaran terjadi, kamu harus merasa bahagia dengan pasanganmu, bukan sedih dan terjebak.

5. Nggak ada minat dan tujuan hidup

Pexels.com/cottonbro studio

Dia nggak punya hobi dan minat selain berpacaran denganmu saja? Hmm... ini bisa jadi sebuah tanda kalau kamu sudah salah memilih pasangan. Pikirkan saja, apakah kamu mau menjalin hubungan dengan seseorang yang nggak memiliki semangat atau tujuan hidup? Kalau dia nggak punya ambisi apa pun, bagaimana dengan masa depan hubungan kalian?

6. Selalu ingin bersama 24/7

Pexels.com/Greta Hoffman

Nggak hanya soal hubungan, ini bisa berkaitan dengan masalah mental. Kalau dia mengharapkan untuk terus menerus bersamamu sepanjang waktu ini juga nggak baik untuk dirimu sendiri. Bersamanya memang membuat bahagia, tetapi bukan berarti nggak ada waktu untuk me-time.

7. Kamu nggak pernah merasa jadi yang terbaik

Pexels.com/cottonbro studio

Selama kalian menjalin hubungan, apakah dia pernah memuji atas semua yang kamu lakukan? Atau mungkin dia malah sering memberi kritikan? Nah, ini bisa menjadi pertanda kamu sudah salah memilih pasangan. Nggak peduli seberapa keras mencoba yang terbaik, ini seolah membuat kamu harus terus membuktikan. Kamu mencintainya, tapi bagaimana dengan dia?

Kalau kamu merasakan beberapa tanda seperti di atas dalam hubunganmu. Fix, tinggalkan dia! Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik, bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating