Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Cara Membuat Pacar Menyesal Karena Cuek padamu

Beri dia pelajaran!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Diabaikan pasangan adalah hal yang menyakitkan dalam hubungan. Tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba si dia bersikap dingin kepada kita. Apalagi kalau cuek dalam jangka waktu panjang, lama kelamaan kita dibuat bingung dan kesal.

Sikap cuek sebenarnya adalah bentuk luapan emosi dari pasangan, tapi belum tentu juga ini salahmu. Bisa jadi, dia sengaja melakukannya untuk menyakitimu. Memang seharusnya hal seperti ini harus dibicarakan daripada menimbulkan kesalahpahaman.

Namun, kalau kebiasaan seperti ini terus terjadi, lama-kelamaan hubungan menjadi toxic. Jadi untuk menyadarkan dia, berikut ini cara-cara membuat pacar menyesal karena cuek padamu. Yuk, simak!

1. Diam sementara saat dia kembali padamu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kemungkinannya adalah dia sudah terbiasa dengan kamu yang selalu membalas cepat sekalipun dia lama. Jika kamu ingin dia merasa bersalah karena sudah cuek, inilah saatnya untuk berhenti bersikap seperti biasa. Jangan terlalu cepat merespons, biarkan dia merasakan bagaimana rasanya dibiarkan digantung, tentu saja nggak enak!

2. Membalas pesannya singkat

Pexels.com/ Ono Kosuki

Ketika kamu telah memberinya cukup waktu untuk menyesali perlakuannya terhadapmu, jangan langsung luluh. Kamu perlu terlihat masih terluka, agar dia nggak menganggap kamu hanya ngambek. Tanggapi pesannya dengan jawaban singkat, ini akan menunjukkan padanya bahwa kamu bukan orang yang mudah.

3. Jangan biarkan dia lolos begitu saja

Pexels.com/Keira Burton

Dia mungkin mencoba meminta maaf, tetapi jangan langsung mengiyakan begitu saja. Lagi pula, belum tentu dia bermaksud tulus, bisa saja hanya untuk menyelesaikan masalah. Tak peduli betapa menyedihkan tindakannya, biarkan dia benar-benar merenungi kesalahannya. Ini akan mengajarinya banyak hal di masa depan dan membuat dirinya merasa bersalah karena memperlakukan kamu dengan buruk.

4. Menggunakan media sosial

Pexels.com/Sam Lion

Ini adalah strategi yang teruji dan sering dipakai orang. Meski kamu mengabaikan pesannya, komunikasikan secara tidak langsung melalui media sosial. Posting foto-foto semua kesenangan yang kamu alami, buatlah dia iri karena dia nggak bisa bersamamu, dan tunjukkan betapa kamu menikmati hidup tanpa dia. Apalagi kamu nggak balas pesannya, dia akan merasa bersalah karna sudah mengabaikanmu.

5. Biarkan teman-temannya tahu bahwa kamu bahagia tanpa dia

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Bisa melalui media sosial atau secara langsung, tunjukkan pada teman-temannya kalau kamu baik-baik saja tanpa dia. Bersikaplah bahagia hingga mereka akan memberi kabar itu ke pacarmu. Mungkin si dia akan merasa nggak nyaman dan mencari tahu kabarmu tanpa harus kamu yang memulai.

6. Akhiri jika dia nggak ada perubahan

Freepik.com/cookie_studio

Kalau kamu merasa dia nggak ada perubahan, ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri hubungan. Sebab, sikap seperti ini sangat nggak bijaksana, bahkan menjadi manipulasi. Jika cara halus nggak mempan, bisa jadi cara tegas ini akan membuat dia menyesal karena telah cuek padamu.

Pada dasarnya, kita ingin bahagia dalam hubungan. Pacar yang terlalu cuek tentu membuat kita lelah. Seberapa besar usahamu untuk membuat dia sadar, kalau dia tetap nggak menyesalinya, perpisahan adalah jalan terbaik.

IDN Media Channels

Latest from Dating