Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Cinta, Ini 6 Tanda Kamu Hanya Takut Kesepian

Apakah kamu menyadarinya?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Sebagian orang mungkin akan berbahagia jika hidup melajang. Namun, ada pula yang nggak bisa hidup sendirian. Karena sulitnya mencari seseorang yang cocok, mereka bisa jadi merasa tertekan. Meski begitu, ada orang yang suka berkhayal seolah sedang jatuh cinta pada orang yang mereka kencani saat ini.

Padahal, mereka menyadari bahwa hubungan ini nggak akan bertahan lama. Ya, itu bisa jadi itu sebuah ketakutan karena mereka nggak ingin kesepian. Tetapi, kalau kamu ingin meyakininya lagi, Popbela akan memberitahu beberapa tanda kalau kamu hanya takut kesepian, dikutip dari laman YourTango berikut ini.

1. Kamu benar-benar nggak tahu tentang dia

Pexels.com/Antoni Shkraba

Kamu sudah berkali-kali menjalin hubungan dengan seseorang, tetapi kamu hanya tahu hal-hal mendasar tentang dia saja, tanpa mengetahui lebih mendalam lagi. Coba pikirkan, apakah kamu memang benar-benar jatuh cinta? Sebab, sepasang kekasih tentu saling memahami satu sama lain. Jikalau hanya hal eksternal saja, sepertinya kamu nggak begitu tertarik dengan dia.

2. Hubunganmu terasa terlalu dipaksakan

Pexels.com/Monstera

Memang, sih, setiap hubungan asmara pasti memiliki setiap titik tersulit dan kamu berusaha untuk tetap mempertahankannya. Namun, ini menjadi nggak wajar ketika hal kecil saja harus dipaksakan, rasanya seperti kamu yang berjuang sendirian terus-menerus. Padahal, kamu bisa lihat kalau dia enggan bekerja sama untuk hubungan ini lagi. Kalau semuanya dipaksakan, bisa saja ini bukan cinta, kamu hanya takut kesepian. Ya, kan?

3. Ketika ditanya kesamaan dengan dia, kamu bingung menjawabnya

Pexels.com/Edmond Dantès

Menjalin hubungan dengan seseorang akan mengundang tanya oleh orang terdekatmu. Salah satunya, mereka akan bertanya apakah ada kesamaan antara kamu berdua. Sudah berpacaran tetapi kamu bingung menjawabnya, sudah jelas ini menunjukkan kamu nggak ada kecocokan. Sebaiknya, tanyakan pada dirimu sendiri, apa yang sudah kamu lakukan selama ini? Apa sosoknya sekarang hanya untuk mengusir kesepian?

4. Kamu nggak terbuka dengan dia

Pexels.com/Jasmine Carter

Kamu sedang mengencani seseorang, tetapi kamu enggan terbuka tentang kepribadian, hobi, atau pendapatmu. Ini menunjukkan tanda bahwa kamu nggak benar-benar jatuh cinta dengan dia, kamu hanya mencoba mengubah diri sendiri agar dia menginginkanmu. Daripada kesepian, kamu ingin berbuat sesuatu agar dicintai.

5. Kamu menganggap dia hanya sementara sampai menemukan yang lebih baik

Pexels.com/Emma Wise

Mungkin terdengar semacam cadangan atau pelarianmu saja, ini saatnya kamu harus berhenti melakukan itu. Itu bukan cinta, dan kamu nggak akan jatuh cinta padanya. Karena takut kesepian, kamu membiarkan dia menjadi kekasih sementara sampai nantinya akan menemukan yang lebih baik. Mencari sosok yang sempurna nggak akan ada habisnya, Bela.

6. Kamu berharap untuk mengubahnya

Pexels.com/Nil Alves

Menuntut seseorang untuk berubah, itu bukan cinta! Kamu menginginkan dia berubah sesuai apa yang kamu mau, dia bukan benda yang semudah itu dibentuk. Kalau kamu nggak suka dengan dia apa adanya, jangan mencoba berusaha mengubah dia menjadi yang kamu inginkan. 

Itulah 6 tanda bahwa kamu nggak cinta, tetapi hanya takut kesepian. Jadi, bagaimana perasaanmu yang sebenarnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating